FAQ mandiri internet

Informasi Umum :

Apa yang dimaksud dengan mandiri internet ?

Merupakan layanan e-banking untuk melakukan transaksi finansial (Transfer, Bayar dan Beli) dan non finansial (Cek Saldo, Mutasi Rekening, dll) dengan aplikasi internet banking. Layanan mandiri internet dapat diakses melalui website Bank Mandiriwww.bankmandiri.co.id

Apa keuntungan dengan menggunakan mandiri internet?

  • Memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi finansial (Transfer, Bayar dan Beli) dan non finansial (Cek Saldo, Mutasi Rekening, dll)
  • Dapat digunakan nasabah dimana saja dan kapan saja.
  • Hemat dan singkat, karena terdapat menu transaksi Favoritku yang dapat menyimpan data transaksi nasabah sehingga alur transaksi menjadi lebih singkat.
  • Aman, karena setiap masuk mandiri internet harus memasukkan password, dan user id. Selain itu ada challenge code dan pin roken setiap nasabah melakukan transaksi finansial

Apa saja syarat untuk memperoleh layanan mandiri internet?

Syarat-syaratnya adalah :

  • Nasabah Bank Mandiri pemilik rekening (perorangan), giro atau tabugnan
  • Memiliki akses jaringan internet untuk mengakses mandiri internet
  • Menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan layanan mandiri internet yang ada pada form aplikasi mandiri internet

Bagaimana caranya saya dapat menggunakan layanan mandiri internet?

Nasabah dapat melakukan pendaftaran mandiri internet di cabang Bank Mandiri atau mandiri atm.

Apa yang harus dilakukan oleh nasabah pada saat pendaftaran awal mandiri internet?

Pendaftaran di ATM :

  • Dengan menggunakan kartu mandiri debit nasabah datang ke mandiri atm.
  • Masukkan mandiri debit dengan 4 digit PIN mandiri debit.
  • Tekan menu "Transaksi lainnya", "Pendaftaran e-banking", "internet banking" dan ikuti langkah selanjutnya.

Jika nasabah melakukan pendaftaran di mandiriATM, nasabah baru bisa melakukan transaksi non finansial. untuk dapat melakukan transaksi finansial nasabah bisa datang ke cabang Bank Mandiri terdekat.

Pendaftaran di cabang :

  • Mengisi formulir aplikasi mandiri internet dan menandatanganinya
  • Menunjukkan bukti diri (KTP/SIM/Paspor), Buku Tabungan atau kartu mandiri debit

Apa yang harus dilakukan oleh nasabah setelah melakukan pendaftaran mandiri internet ?

Setelah melakukan pendaftaran mandiri internet nasabah perlu melakukan aktivasi untuk dapat mengakses layanan mandiri internet. Aktivasi dilakukan sendiri di website Bank Mandiri dengan cara :

  • Pilih "Aktivasi" pada layanan mandiri internet personal yang terletak di halaman utama website Bank Mandiri.
  • Klik "Setuju" setelah nasbah menyetujui syarat dan ketentuan mandiri internet kemudian masukkan Acces ID dan Access Code Anda

Apakah yang dimaksud Acces ID dan Access Code?

Acces ID adalah :

  • Jika pendaftaran melalui mandiri atm : 16 digit nomor mandiri debit
  • Jika pendaftaran melalui cabang Bank Mandiri : 16 digit angka yang dikirim Bank Mandiri ke email nasabah

Access code adalah :

  • Jika pendaftaran melalui mandiri atm : 6 digit angka yang di-input di mandiri atm.
  • Jika pendaftaran melalui cabang Bank Mandiri : 6 digit angka yang diterima nasabah dalam amplop tertutup di cabang atau 6 digit angka yang di-input di mesin PINpad Customer Service

Transaksi apa saja yang bisa dilakukan dimandiri internet?

Setelah login di layanan mandiri internet?, maka nasabah dapat memilih menu transaksi untuk :

  1. Informasi Rekening
  2. Transfer:
    • Antar rekening Bank Mandiri
    • Antar Bank
      • Online
      • Kliring
  3. Pembayaran

Transaksi apa saja yang bisa disimpan ke dalam menu Favoritku pada layanan mandiri internet?

Data transaksi yang bisa disimpan dalam menu Favoritku adalah untuk :

  • Transfer: transfer antar rekening dan transfer antar bank.
  • Tagihan rutin: telepon, PLN, PAM, kartu kredit, tv kabel, internet, asuransi dan pembayaran rutin lainnya.
  • Isi ulang pulsa.

Berapa limit transaksi harian bila menggunakan layanan mandiri internet?

Limit transaksi mandiri internet adalah :

 

Fitur

Limit (Rp) / hari

1

Transfer

100.000.000

2

Pembayaran non kartu kredit

100.000.000

3

Pembayaran kartu kredit

 

 

  • KK Bank Mandiri
  • KK Bank Lain

500.000.000

100.000.000

4

Isi ulang pulsa

5.000.000



Bila ada keluhan atau pertanyaan mengenai mandiri internet, hubungi mandiri call 14000 atau email : mandiricare@bankmandiri.co.id atau twitter : @mandiricare dengan menyampaikan data terkait

sunset