Mandiri News Detail Portlet

Mandiri Tingkatkan Pemanfaatan EDC

Mandiri Tingkatkan Pemanfaatan EDC

MANDIRI HIGHLIGHT

Jakarta, 28 Juni 2018Bank Mandiri terus mendorong penggunaan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk meningkatkan transaksi pembayaran non tunai. Salah satunya melalui program Undian Mandiri EDC yang berhadiah satu unit Mini Cooper 3 Doors, lima unit Samsung Galaxy Note 8 dan seribu Kartu e-Money yang telah dilaksanakan pada 1 Desember 2017 – 28 Februari 2018.  

 

Menurut SEVP Consumer & Transaction Bank Mandiri Jasmin, program ini berhasil meningkatkan transaksi non tunai dan membawa traffic customer dan mendukung peningkatan bisnis untuk merchant Bank Mandiri. Sales Volume Mandiri EDC tumbuh Year on Year (YOY) sebesar 14% selama periode program.

 

Selain berhasil meningkatkan transaksi di EDC, lanjut Jasmin, program tersebut juga sejalan dengan keinginan perseroan dalam memberikan layanan digital banking yang prima kepada masyarakat dan merchant Bank Mandiri.

 

Lewat Undian Mandiri EDC ini, kami berharap masyarakat semakin terbiasa bertransaksi menggunakan Mandiri EDC dan merasakan kemudahan bertransaksi dengan Mandiri EDC,” kata Jasmin, saat menyerahkan hadiah pemenang program Undian Mandiri EDC di Jakarta, Kamis (28/6).

 

Program ini berlaku untuk seluruh pengguna kartu debit atau kartu kredit Bank Mandiri maupun bank lain yang berbelanja di merchant Bank Mandiri dan bertransaksi di Mandiri EDC. Ini bagian dari benefit bagi merchant dan pelanggan menggunakan layanan Bank Mandiri.

 

Proses pengundian telah dilaksanakan oleh Bank Mandiri, bersama Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, serta disaksikan Notaris dan pihak Kepolisian. Nasabah yang beruntung menjadi pemenang dan mendapatkan satu unit Mini Cooper 3 Doors adalah Ibu Retna Mahanani yang berasal dari Banjarmasin, selain itu pemenang hadiah 5 unit Samsung Galaxy Note 8 dan 1000 kartu e-money terdiri dari pemegang kartu yang merupakan nasabah Bank Mandiri dan juga nasabah bank lain.

 

Di samping program undian, Jasmin melanjutkan, pihaknya secara konsisten juga terus memperkuat infrastruktur pendukung transaksi Mandiri EDC melalui penambahan jumlah mesin serta merchant pengguna Mandiri EDC untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi non tunai.

 

Saat ini Bank Mandiri memiliki ratusan ribu mesin Mandiri EDC dengan ratusan ribu merchant yang jumlahnya terus berkembang. Mandiri EDC dapat menerima transaksi non tunai kartu Bank Mandiri maupun Bank lain yang berlogo GPN, VISA, MASTER, dan JCB.

 

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

 

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, SME, Micro, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

 

Hingga Maret 2018, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.948 jaringan kantor, meliputi 2.633 cabang dan 2.315 jaringan mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.429 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000