News Detail
Mandiri News Detail Portlet
Bank Mandiri Layani Transaksi PNBP Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional

MANDIRI HIGHLIGHT
Jakarta, 4 Juni 2018 - Bank Mandiri menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Layanan ini dapat mempercepat transaksi pembayaran bagi pengguna jasa Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.
Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa layanan Perbankan ini dilakukan oleh Menteri Agraria & Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil dan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di Gedung Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Jakarta, Senin (4/6).
Melalui kerjasama ini, Bank Mandiri akan menyediakan solusi perbankan untuk pembayaran PNBP secara elektronik kepada Wajib Bayar/pengguna jasa di Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Kanal pembayaran PNBP tersebut dapat melalui fasilitas Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Cabang Bank Mandiri dan Mini ATM/Electronic Data Capture (EDC).
Menurut Kartika, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri bagi Kementerian dalam menciptakan sistem penerimaan negara yang transparan, akuntabel, dan sejalan dengan implementasi Simponi/MPN G2 (Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua).
“Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dalam pengelolaan PNBP sehingga dapat membantu meningkatkan penerimaan negara,” kata Kartika.
Di samping penerimaan PNBP, Bank Mandiri juga menawarkan fasilitas Bank at Work yang dapat membantu Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional memenuhi berbagai kebutuhan pegawai melalui fasilitas dan produk perbankan Bank Mandiri Group dengan fitur yang lebih komprehensif dan kompetitif, baik dari sisi tarif maupun suku bunga.
“Misalnya untuk kebutuhan yang bersifat proteksi, nantinya pegawai akan bisa mendaftar di Mandiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Mandiri DPLK), AXA Mandiri Financial Services, atau Mandiri AXA General Insurance. Sedangkan untuk kesehatan, bisa dengan Mandiri Inhealth. Dan untuk investasi, bisa dengan Bank Syariah Mandiri, Mandiri Investasi dan Mandiri Sekuritas,” katanya
Sementara itu, Menteri Agraria & Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil mengatakan, pihaknya berharap dapat membantu karyawan Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional meningkatkan kesejahteraan dan loyalitas agar dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi.
”Bank Mandiri merupakan salah satu mitra pilihan kami yang dapat memenuhi kebutuhan di Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Kami pun meyakini bahwa dengan kemampuan sistem perbankan yang dimiliki Bank Mandiri, pengelolaan keuangan kami dapat lebih efisien, transparan dan akuntabel dan penggunaan layanan perbankan dari Bank Mandiri untuk mengelola keuangan akan mampu meningkatkan efisiensi dalam mendukung peningkatan penerimaan negara bukan pajak ,” ujar Sofyan A Djalil.
Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, SME, Micro, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).
Hingga Maret 2018, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.948 jaringan kantor, meliputi 2.633 cabang dan 2.315 jaringan mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.429 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000