News Detail
Mandiri News Detail Portlet
Mandiri dan MPPA Luncurkan Co-Branding Mandiri Kartu Kredit Hypermart Edisi Baru

MANDIRI HIGHLIGHT
Jakarta, 9 Mei 2018 - Bank Mandiri dan PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) memperkenalkan co-branding Mandiri kartu kredit Hypermart edisi baru sebagai bagian dari program aktivasi produk dalam upaya meningkatkan transaksi belanja pelanggan.
Edisi terbaru kartu kredit co-branding ini didesain dengan menggabungkan unsur simplicity yang fresh dan vibrant sehingga menimbulkan kesan elegan dan berkelas, namun tetap sesuai digunakan oleh generasi muda yang milenial dan energetic. Diharapkan, kartu kredit ini menjadi pilihan utama konsumen saat berbelanja produk kebutuhan rumah tangga berkualitas, khususnya di seluruh gerai Hypermart, Foodmart dan Boston HBC yang dimiliki dan dioperasikan oleh MPPA. Informasi lengkap tentang Mandiri Kartu Kredit Hypermart bisa diperoleh melalui www.mandirikartukredit.com/hypermart.
Menurut Pejabat Eksekutif Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang, sinergi dengan jaringan retailer seperti MPPA menjadi salah satu strategi bisnis perseroan dalam memacu kinerja segmen kartu kredit, apalagi menjelang event-event besar tahunan seperti Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dimana konsumsi masyarakat sangat tinggi.
“Melalui strategi ini, kami optimis dapat meningkatkan volume transaksi Mandiri kartu kredit hingga tumbuh sekitar 15% pada akhir tahun nanti secara year on year,” kata Donsuwan, dalam peluncuran kartu kredit co-branding Hypermart di Jakarta, Rabu (9/5).
Donsuwan menambahkan, hingga saat ini, pembelanjaan di supermarket masih menopang total pembelanjaan ritel tahunan. Kategori supermarket termasuk dalam top 3 pembelanjaan ritel .
Dalam peluncuran Mandiri kartu kredit Hypermart edisi baru ini, lanjut Donsuwan, Bank Mandiri dan MPPA akan memberikan program cashback 50% bagi 500 orang pertama yang berbelanja dengan Mandiri kartu kredit Hypermart dari jam 10.00 – 14.00 dan voucher hypermart senilai Rp 50 ribu untuk 1.000 orang selanjutnya di beberapa outlet tertentu, yakni Hypermart Puri Indah di hari Sabtu (12/5), Hypermart Pejaten Village di hari Sabtu (19/5) dan Hypermart Cibubur Junction di hari Sabtu (26/5).
“Tak hanya cashback, kami juga menawarkan manfaat baru yang lebih menarik kepada para pemegang kartu. Manfaat tersebut antara lain Cashback voucher 20% setiap bulan di akhir pekan tertentu, diskon 20% untuk fresh product dan Value Plus setiap hari Senin sampai dengan Kamis, cicilan 0% hingga 12 bulan setiap hari, serta gift with purchase setiap Jumat, Sabtu & Minggu,” jelas Donsuwan.
Khusus pada periode bulan Ramadhan, pemegang kartu Mandiri Kartu Kredit Hypermart akan dapat menikmati promo spesial diskon hingga 15% di hari Jumat, Sabtu dan Minggu.
Sedangkan untuk mendapatkan Mandiri Kartu Kredit Hypermart dan mendapatkan penawaran khusus, konsumen dapat langsung mengunjungi jaringan Hypermart di lokasi-lokasi tertentu, yakni Puri Indah, Supermall Karawaci, Gading Sepong, Cibubur Junction, Grand Citra Cibubur, Pejaten Village dan Kemang Village.
“Untuk setiap pengajuan aplikasi baru dengan dokumen lengkap, nasabah bisa mendapatkan gratis 1L minyak goreng. Dan bila disetujui, nasabah berhak mendapatkan welcome bonus berupa cashback senilai 300 ribu rupiah” ungkap SVP Credit Cards Bank Mandiri Vira Widiyasari.
Sementara itu, Corporate Secretary & Director Komunikasi Korporat MPPA Danny Kojongian mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kerjasama dengan Bank Mandiri yang semakin solid sejak tahun 2008 lalu dengan segala kemudahan metode pembayaran dan pembiayaan bagi para konsumen atas aktivitas belanja mereka di gerai-gerai MPPA.
MPPA memiliki reputasi entrepreneurship dan kepemimpinan, dan terobsesi penuh untuk meraih kepuasan pelanggan, dengan ragam inovasi dan operasional yang handal. Kesuksesan Perseroan dibangun atas kemitraan strategis dengan 3.168 pemasok dan lebih dari 10.000 karyawan dan mitra kerja. Perseroan melayani lebih dari 15 juta konsumen Indonesia dan akan terus menjadi yang terbaik dalam kelasnya untuk melayani konsumennya.
Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).
Hingga Maret 2018, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.948 jaringan kantor, meliputi 2.633 cabang dan 2.315 jaringan mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.429 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000.
Tentang PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA)
PT Matahari Putra Prima adalah salah satu peritel terkemuka di Indonesia mempekerjakan lebih dari 10.000 karyawan yang melayani pelanggan di 113 gerai Hipermarket (Hypermart), 25 Supermarket (Foodmart Primo /Fresh segar), 15 gerai Minimarket / cConvenience sStore (FMX), 105 format gerai Kesehatan dan Kecantikan (Boston) dan 4 Grosir (SmartClub) di 74 kota di seluruh Indonesia sampai dengan akhir tahun 2017. Per 31 Desember 2017, MPPA mengoperasikan 259 gerai di 74 kota di seluruh Indonesia.
MPPA terus menerima pengakuan baik dari domestik maupun internasional dengan beberapa penghargaan yang diperoleh di 2017 seperti: SWA: Net Promoter Score Leader Award 2017 – Kategori Hipermarket; Indonesia Prestige Brand Award 2017 oleh Warta Ekonomi; Gold Champion Indonesia WOW Brand Award 2017 – Kategori Hipermarket; Most Valuable Indonesia Brands 2017 oleh Brand Finance; Top 10 Retailers 2017 Certificate of Distinction oleh Retail Asia-Pacific; Indonesia Corporate PR Award 2017: The Most Popular Company – Kategori Ritel oleh Warta Ekonomi; Indonesia Best Corporate Reputation Award 2017 dari Warta Ekonomi – Kategori Ritel; IICD Corporate Governance Award 2017: Top 50 of Mid Market Capitalization Public Listed Companies dari Indonesian Institute for Corporate Directorship. Piagam Penghargaan mengenai standar lingkungan dari Ekolabel & Label Hijau Indonesia oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, 2015 Indonesia WOW Brand oleh MarkPlus Inc, 2015 Top 50 Most Valuable Brands Indonesia oleh Millward Brown, 2015 Indonesia Best eMark Award oleh SWA & Telkom University, dan 2015 Top 10 Retailers Certificate of Distinction oleh Retail Asia