AXA TABUNGAN MANDIRI
AXA Tab Mandiri

Program Reward Bundling
Produk Asuransi AXA Mandiri
dengan Fresh Fund Tabungan Mandiri
Apa yang dimaksud dengan program Reward Bundling Produk Asuransi AXA Mandiri dengan Tabungan Mandiri?
Program pemberian reward oleh PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) kepada Nasabah yang melakukan pembukaan Polis Asuransi Mandiri Investasi Prestise (MIP) atau Mandiri Masa Depan Sejahtera – 4 & 8 Pay (MDS) atau Mandiri Ultimate Legacy – 5 Pay (MUL) dan melakukan penempatan dana Tabungan fresh fund pada rekening Tabungan dalam mata uang Rupiah di Bank Mandiri sesuai dengan ketentuan program.
Program ini meliputi produk asuransi milik AXA Mandiri dan produk tabungan milik Bank Mandiri yang masing – masing berdiri sendiri serta bukan integrasi produk. Manfaat asuransi sebagaimana diatur dalam Polis Asuransi dan manfaat tabungan sebagaimana diatur dalam ketentuan tabungan Bank Mandiri, yang masing – masing dikelola secara terpisah oleh AXA Mandiri dan Bank Mandiri. Produk asuransi bukan merupakan produk Bank dan bukan merupakan tanggung jawab Bank serta tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
Siapa saja yang dapat mengikuti program ini?
Nasabah yang dapat mengikuti program ini adalah:
- Nasabah merupakan Nasabah Prioritas / Private Bank Mandiri yang memiliki rekening tabungan aktif di Bank Mandiri dalam mata uang Rupiah yang digunakan untuk pendebetan pembayaran premi
- Nasabah melakukan pembelian salah satu dari 3 produk Asuransi AXA Mandiri: Mandiri Investasi Prestise (MIP) atau Mandiri Masa Depan Sejahtera – 4 & 8 Pay (MDS) atau Mandiri Ultimate Legacy – 5 Pay (MUL) dalam mata uang Rupiah,
- Cara bayar polis produk Asuransi AXA Mandiri: Mandiri Masa Depan Sejahtera – 4 & 8 Pay (MDS) atau Mandiri Ultimate Legacy – 5 Pay (MUL) adalah Tahunan dan Semi-annual,
- Telah mengisi dan menandatangi Form Pernyataan Persetujuan Keikutsertaan Program,
- Polis Produk Asuransi AXA Mandiri yang dijadikan bundling dengan fresh fund tetap aktif pada saat pembayaran reward oleh AXA Mandiri.
Kapan program ini berlangsung?
hingga 31 Mei 2025 (batas penerbitan polis atau issued date polis).
Apa saja produk Asuransi AXA Mandiri apa saja yang termasuk dalam program ini, dan cara bayarnya?
Produk asuransi yang termasuk dalam program ini adalah:
a. Mandiri Investasi Prestise (MIP) : Single Premi
b. Mandiri Masa Depan Sejahtera – 4 & 8 Pay (MDS): Annual dan Semi Annual
c. Mandiri Ultimate Legacy – 5 Pay (MUL): Annual dan Semi Annual
Bagaimana ketentuan dan perhitungan fresh fund dan reward pada program Reward Bundling Produk Asuransi AXA Mandiri dengan Tabungan Mandiri ini?

Ilustrasi Tabel Kelipatan APE, Fresh Fund & Reward per kelipatan APE Rp50 juta (min APE Rp100 juta):
Apakah Fresh Fund boleh lebih dari 1.5x dari APE?
Boleh. Namun eligibility nasabah tetap dilihat dari pemenuhan nominal Fresh Fund yaitu 1.5x APE, dan reward yang didapat akan tetap mengacu ke 1.75% dari APE.
Apakah APE harus per kelipatan Rp50 juta atau Rp100 juta?
Tidak harus. Namun, Minimum APE adalah Rp100 juta. APE bisa berdasarkan Premi dari hasil kalkulasi di Ilustrasi / Proposal berdasarkan produk yang dipilih nasabah. Fresh Fund tetap mengikuti ketentuan 1.5x dari APE , dan Reward 1.75% dari APE.
Contohnya:
Bagaimana mekanisme mengikuti program?
- Nasabah Prioritas / Private Bank Mandiri melakukan pembelian salah satu dari 3 produk Asuransi AXA Mandiri antara lain Mandiri Investasi Prestise (MIP) atau Mandiri Masa Depan Sejahtera – 4 & 8 Pay (MDS) atau Mandiri Ultimate Legacy – 5 Pay (MUL) dalam mata uang Rupiah (Rp).
- Nasabah mengisi dan menandatangani “Form Pernyataan Persetujuan Keikutsertaan Program Reward Bundling Produk Asuransi AXA Mandiri dengan Tabungan Mandiri”. Form dapat diunduh melalui link: bmri.id/bancatabungan
- Nasabah melakukan penempatan dana fresh fund, sesuai dengan ketentuan minimal nominal fresh fund, maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah tanggal penerbitan (issued date) polis asuransi.
- Penempatan dana fresh fund sesuai ketentuan minimal nominal fresh fund wajib dilakukan pada tanggal yang sama. Fresh fund dapat berasal dari beberapa transaksi yang berbeda selama dilakukan pada tanggal yang sama dan memenuhi ketentuan minimal nominal fresh fund.
- Pegawai Bank (Relationship Manager) meng-input pendaftaran keikutsertaan program Nasabah secara online pada link: bmri.id/formbancaxtabungan. Scan “Form Pernyataan Persetujuan Keikutsertaan Program Reward Bundling Produk Asuransi AXA Mandiri dengan Tabungan Mandiri” (sesuai butir b) di-upload pada form online.
- Saldo akhir rekening tabungan pada tanggal penempatan dana fresh fund akan dijadikan sebagai base figure tabungan dalam program ini.
Saldo rekening tidak boleh kurang dari base figure selama 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal penempatan fresh fund (tanggal penempatan fresh fund dihitung sebagai H+0).
Jika nasabah dalam periode setelah 90 hari dinyatakan tidak eligible karena penurunan komitmen dana melebihi dari 1%, dan jika nasabah tersebut ternyata eligible untuk program Direct Gift, maka nasabah akan mendapatkan reward Direct Gift. Hal ini mengacu ke Ketentuan Direct Gift yang saat ini dijalankan.
Base figure adalah adalah saldo akhir pada tanggal penempatan fresh fund, di mana saldo tersebut adalah saldo awal tabungan yang telah ditambah dengan penempatan dana fresh fund.
Ilustrasi:
Apakah untuk program ini nasabah dapat melakukan pembayaran premi dengan menggunakan Kartu Kredit Bank Mandiri?
Nasabah dapat melakukan pembayaran premi dengan menggunakan Kartu Kredit Bank Mandiri yang nasabah miliki, dengan tetap mencantumkan nomor rekening pada system aplikasi Perfect Solution FA, pada Menu: Pembayaran Premi dibawah ini:
Apa kriteria Tabungan Mandiri milik Nasabah yang dapat diikutkan dalam program ini?
Rekening Tabungan Mandiri yang diikutkan dalam program adalah rekening aktif di Bank Mandiri dalam mata uang Rupiah yang digunakan untuk pembayaran premi polis asuransi.
Apa yang dimaksud dengan penempatan dana tabungan fresh fund?
Dana tabungan fresh fund adalah dana masuk ke rekening tabungan di Bank Mandiri yang berasal dari Bank lain, melalui transaksi: RTGS, SKN, TT, Kliring, Transfer Online dan BI Fast.
Apakah penempatan Dana Fresh Fund bisa dicicil?
Penempatan dana fresh fund sesuai ketentuan minimal nominal fresh fund berdasarkan APE, dapat berasal dari beberapa transaksi yang berbeda, selama dilakukan pada tanggal yang sama, yang masih dalam jangka waktu maksimal 7 hari setelah polis AXA Mandiri Issued.
Berapa lama jangka waktu/komitmen penempatan dana?
Jangka waktu/komitmen penempatan dana selama 90 (sembilan puluh) hari kalender. Saldo rekening tidak boleh kurang dari base figure selama 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal penempatan fresh fund (tanggal penempatan fresh fund dihitung sebagai H+0).
Apa yang dimaksud dengan tanggal penerbitan polis (issued date)?
Tanggal penerbitan polis (issued date) adalah tanggal penerbitan perjanjian asuransi antara Penanggung dengan Tertanggung yang memuat ketentuan-ketentuan pertanggungan antara Tertanggung dengan Penanggung.
Apakah ada toleransi penurunan dana selama periode komitmen?
Toleransi penurunan saldo di rekening yang didaftarkan selama periode komitmen maksimal 1% dari base figure dan pada akhir periode komitmen saldo harus terjaga sesuai minimal sama dengan base figure.
Apakah Nasabah diperbolehkan untuk mengikuti program dengan menggunakan lebih dari satu polis?
Nasabah dapat mengikuti program lebih dari satu polis dengan syarat:
- Nasabah melakukan pembelian polis yang baru (nomor polis baru) dan melakukan penempatan dana sesuai ketentuan minimum program menggunakan nomor rekening pendebetan yang berbeda dengan pembelian polis yang telah diikutsertakan sebelumnya
- Apabila Nasabah ingin mengikuti kembali program menggunakan nomor rekening yang sama dengan nomor rekening pendebetan pada dengan pembelian polis yang telah diikutsertakan sebelumnya, maka nomor rekening hanya dapat diikutsertakan minimal 10 (sepuluh) hari kalender dari tanggal penerbitan (issued date) polis yang diikutsertakan pada program sebelumnya.
Ilustrasi 1:
Nasabah a.n. Sulis mendaftarkan dua nomor polis dengan nomor rekening pembayaran polis yang sama kurang dari 10 hari dari issued date polis pertama. Atas hal ini, polis yang eligible akan diambil hanya salah satu dari polis dengan nominal pembelian premi asuransi terbesar (nomor polis 542-2345).
Ilustrasi 2:
Nasabah a.n. Sulis mendaftarkan dua nomor polis dengan nomor rekening pembayaran polis yang sama, di mana polis kedua dibuat 10 hari dari issued date polis pertama. Atas hal ini, kedua polis eligible untuk diikutkan dalam program.
Ilustrasi 3:
Nasabah a.n. Sulis mendaftarkan dua nomor polis dengan nomor rekening pembayaran polis yang berbeda. Walaupun kedua polis issued pada tanggal yang sama, karena Nasabah menggunakan nomor rekening pembayaran polis yang berbeda, kedua polis eligible untuk diikutkan dalam program.
Bagaimana mekanisme pengiriman reward bagi Nasabah yang eligible?
Nasabah yang dinyatakan eligible akan dikirimkan reward dalam dalam bentuk e-shopping voucher TADA ke nomor SMS pemegang polis yang terdaftar di sistem. Nasabah dapat menukarkan e-shopping voucher TADA dengan e-shopping voucher ke berbagai macam pilihan merchant seperti e-wallet (GoPay, OVO, dll), fashion voucher, electronic voucher, food and beverage, dll
Kapan reward program dapat diterima oleh Nasabah yang eligible?
Reward program dapat diterima oleh Nasabah yang eligible paling lama hari terakhir bulan berikutnya setelah hari terakhir komitmen.
Ilustrasi (simulasi pendaftaran program pada tanggal 10 Maret 2025):
Tanggal Issued Polis dan Pendaftaran Program |
Penyetoran Fresh Fund & Awal Komitmen |
Akhir Komitmen & Dinyatakan Eligible |
Estimasi Pengiriman Reward Paling Lambat |
10-Mar-25 |
17-Mar-25 |
18-Jun-25 |
30-Jul-25 |
Apakah Nasabah dapat diikutsertakan dalam program lainnya?
Program ini tidak dapat digabungkan dengan program lainnya, baik program reward atas pembukaan polis asuransi baru dari AXA Mandiri lainnya atau program atas penempatan dana di Bank Mandiri lainnya, seperti Direct Gift, Reward Bundling SBN, etc:
- Jika nasabah mengikuti Program Tabung Cerdas Bank Mandiri, maka selama nomor rekening untuk Tabung Cerdas dan Bundling Tabungan & AXA Mandiri berbeda, maka nasabah tetap eligible untuk kedua-nya.
- Jika pada saat validasi reward setelah H+90 penempatan dana, dan nasabah tidak eligible menerima Reward Bundling Tabungan, maka AXA Mandiri akan melakukan pengecekan lebih lanjut apabila nasabah eligible untuk menerima Direct Gift AXA Mandiri. Jika nasabah eligible menerima Direct Gift sesuai dengan ketentuan, maka nasabah tidak menerima reward Budling Tabungan, namun menerima Reward Direct Gift sesuai dengan ketentuan Direct Gift yang berlaku di bulan Issued Polis.
Bagaimana jika dalam jangka waktu 6 bulan terakhir, terdapat polis nasabah yang dilakukan Penarikan Sebagian (Withdrawal) atau penutupan polis (Redemption / Surrender), apakah masih eligible untuk reward ini?
Hal ini mengacu pada ketentuan APE pada Internal Replacement Rule AXA Mandiri, dimana perhitungan APE akan mengacu pada produk AXA Mandiri yang dibeli oleh nasabah pada saat Bundling Tabungan ini. Jika produk tersebut adalah produk tradisional atau 100% Basic Premium, maka tidak ada penalty, atau APE yang dihitung untuk pengali reward tidak ada pengurangan dari APE polis yang dilakukan penutupan atau penarikan sebagian.
Apakah Nasabah wajib melewati proses Welcome call?
Ya, Nasabah wajib berhasil melewati proses Welcome Call dalam batas waktu maksimal 14 (empat belas) hari kalender selama masa pembelajaran polis (cooling off period).
Apakah Nasabah wajib melewati proses Quality Control?
Ya, Nasabah dengan produk Unit Link wajib berhasil melewati proses Quality Control atas recording PAYDI dalam batas waktu maksimal 14 (empat belas) hari kalender selama masa pembelajaran polis.
Dimana Pegawai Bank atau Relationship Manager mendapakan Form Keikutsertaan Program dan di-upload kemana?
Form Keikutsertaan Program bisa diunduh oleh Pegawai Bank Mandiri di link: bmri.id/bancatabungan kemudian wajib diupload pada link: bmri.id/formbancaxtabungan setelah diisi dan ditandatangani oleh nasabah dan pegawai Bank Mandiri
Bagaimana Financial Advisor perlu memberi informasi bahwa polis yang diajukan adalah program Reward Bundling Tabungan?
FA memilih “Nama Campaign”: “Bundling dengan Tabungan” di Screen “Data Sumber Dana & tujuan Pembelian Asuransi” di system Perfect Solution, kemudian upload Form Keikutsertaan Program di Menu Upload Dokumen.
Bagaimana jika Nasabah tidak menerima hadiahnya dalam kurun waktu yang dijanjikan?
Nasabah dapat menghubungi Customer Care Centre AXA Mandiri,
Tel: 1500 803 (hari kerja, jam 08.00 – 17.00)
E-mail: customer@axa-mandiri.co.id.
Dengan subject: Reward Bundling Produk Asuransi AXA Mandiri Dengan Tabungan Mandiri 2025
Info Lebih Lanjut
Mandiri Call 14000
PT AXA Mandiri Financial Services berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.