Banner Help

Home Banner

Bantuan & FAQ

Kami siap untuk melayani dan menjawab pertanyaan Anda.

Spacing

  

FAQ Main Menu

Kartu Debit Hilang?

+ Apakah yang harus dilakukan jika kartu Mandiri Debit hilang?
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memblokir kartu yang hilang melalui call center atau cabang.

+ Bagaimana cara memblokir kartu hilang?
Melalui call center
•    Hubungi call center Bank Mandiri 14000
•    Hubungi call center 021-52997777 bila nasabah berada di luar negeri
•    Petugas call center akan melakukan verifikasi data
•    Petugas call center akan melakukan blokir pada kartu

Melalui cabang
•    Siapkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian, KTP, dan Buku Tabungan.
•    Petugas Bank Mandiri akan melakukan blokir terhadap kartu lama
•    Petugas Bank Mandiri melakukan proses penggantian Kartu Debit.

+ Bagaimana cara melakukan penggantian kartu hilang?
•    Nasabah datang ke Cabang Bank Mandiri terdekat
•    Siapkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian, KTP, dan Buku Tabungan.
•    Nasabah mengisi form permintaan penggantian kartu
•    Petugas Bank Mandiri akan melakukan blokir terhadap kartu lama
•    Petugas Bank Mandiri melakukan proses penggantian Kartu Debit.

Apa saja pilihan jenis kartu Mandiri debit dan berapa limit transaksinya ?

+ Berapa biaya penggantian kartu debit yang hilang?
Biaya untuk penggantian kartu karena kartu hilang adalah sebesar Rp 15.000 (Lima belas ribu rupiah)


Read More

+ Apakah yang harus dilakukan jika kartu Mandiri Debit terblokir?
Nasabah hanya melakukan permintaan pembukaan blokir Kartu Mandiri Debit melalui cabang.

+ Bagaimana cara membuka blokir kartu Mandiri Debit?
•    Nasabah datang ke cabang dan melakukan permintaan pembukaan blokir Kartu Mandiri Debit
•    Mengisi form Permintaan/keluhan Nasabah
•    Menunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku

+ Kapan kartu Mandiri Debit bisa digunakan kembali?
Kartu Mandiri Debit dapat langsung digunakan setelah pembukaan blokir dilakukan di cabang.


Read More

+ Apakah yang harus dilakukan jika kartu Mandiri Debit tertelan di ATM?
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memblokir kartu yang tertelan di ATM melalui call center atau cabang.

+ Bagaimana cara memblokir kartu yang tertelan di ATM?
Melalui call center
•    Hubungi call center Bank Mandiri 14000
•    Petugas call center akan melakukan verifikasi data
•    Petugas call center akan melakukan blokir pada kartu dan selanjutnya untuk penggantian kartu dapat diproses melalui cabang

Melalui cabang
•    Siapkan surat pernyataan dengan materai, KTP, dan Buku Tabungan.
•    Petugas Bank Mandiri akan melakukan blokir terhadap kartu lama.
•    Petugas Bank Mandiri melakukan proses penggantian Kartu Debit.

+ Berapa biaya penggantian kartu debit yang tertelan di ATM?
Penggantian kartu karena kartu tertelan di ATM tidak dikenakan biaya


Read More

+ Apakah yang harus dilakukan jika lupa PIN ATM kartu Mandiri Debit?
Nasabah dapat menghubungi call center atau cabang terdekat dan melakukan pengecekan apakah Kartu Mandiri debit telah terblokir karena lupa PIN.

+ Bagaimana cara membuka blokir kartu Mandiri Debit karena kesalahan PIN 3 kali bila nasabah masih ingat 6 digit PIN Mandiri Debit-nya?
•    Nasabah datang ke cabang Bank Mandiri terdekat
•    Nasabah melakukan permintaan pembukaan blokir kartu Mandiri debit
•    Mengisi form Permintaan/keluhan Nasabah
•    Menunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku

+ Bagaimana bila nasabah lupa 6 digit PIN Mandiri Debit-nya?
•    Nasabah datang ke cabang Bank Mandiri terdekat
•    Nasabah melakukan permintaan penggantian/reissue PIN kartu Mandiri Debit
•    Mengisi form Permintaan/keluhan Nasabah
•    Menunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku

+ Kapan kartu Mandiri Debit bisa digunakan kembali?
Kartu Mandiri Debit dapat langsung digunakan setelah pembukaan blokir dilakukan di cabang.

+ Berapa biaya reissue PIN kartu Mandiri debit?
Biaya reissue PIN sebesar Rp 5.000


Read More

Kartu Kredit Hilang?

+ Apakah yang harus dilakukan jika Mandiri Kartu Kredit hilang?
•    Jika kartu kredit Anda hilang, segera laporkan ke mandiri call 14000 ( 24 jam ) agar kartu kredit Anda segera diblokir. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari penagihan atas transaksi yang tidak Anda lakukan
•    Selama Anda tidak melaporkan kehilangan ke mandiri call 14000 ( 24 jam ), maka transaksi yang terjadi sebelum pelaporan akan menjadi tanggung jawab Anda sebagai pemegang kartu
•    Jika terdapat tagihan yang tidak sesuai, segera laporkan ke mandiri call 14000 ( 24 jam ) selambat-lambatnya 30 hari sejak tanggal cetak lembar tagihan. Apabila setelah 30 hari tersebut tidak ada pengaduan dari Anda, maka tagihan Anda dianggap telah sesuai
•    Jika kartu kredit Anda hilang di luar negeri, maka Anda dapat menghubungi kantor perwakilan VISA atau MasterCard® atau JCB dengan nomor emergency contact sebagai berikut:

MasterCard® (United States)
+1-800-MasterCard (+1-800-627-8372) atau
+1-636-722-7111 atau
Kunjungi website : http://www.mastercard.us/_assets/docs/GlobalServiceTollfreeNumbers.pdf

•    JCB

Kunjungi website : http://www.global.jcb/en/consumers/travel/plaza-call-center/

+ Apakah yang harus dilakukan apabila tidak dapat menghubungi 14000?
•    Nasabah mengirimkan email permintaan blokir kartu kredit dan penggantian kartu kredit ke mandiricare@bankmandiri.co.id, dengan melampirkan Surat Pernyataan pemblokiran & penggantian kartu, Copy KTP, Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian (Pemroresan akan dilakukan pada hari dan jam kerja), atau
•    Nasabah dapat mendatangi cabang terdekat dengan melampirkan Surat Pernyataan pemblokiran & penggantian kartu, Copy KTP, Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian(Pemroresan akan dilakukan pada hari dan jam kerja)


Read More

+ Apakah yang harus dilakukan jika Offer limit karena efek kenaikan limit sementara ?

•    Mohon lakukan pembayaran agar kartu kredit dapat dipergunakan kembali
•    Apabila Anda ingin mengajukan perubahan kenaikan limit sementara menjadi kenaikan limit permanent(tetap) maka dapat mengirimkan email ke mandiricare@bankmandiri.co.id dengan melampirkan:
  • Surat pernyataan
  • Photocopy KTP
  • Photocopy mandiri kartu kredit

Read More

+ Bagaimanakah cara melakukan permintaan pergantian nomor hand phone/telepon bagi nasabah kartu kredit mandiri?

•    Hubungi mandiri call 14000
Segera hubungi mandiri call 14000. petugas call center mandiri akan melakukan verifikasi data Anda dan permintaan pergantian nomor hand phone/telepon akan diteruskan ke unit terkait untuk segera diproses

 

•    Melalui email
Kirimkan email perubahan nomor hand phone ke mandiricare@bankmandiri.co.id. informasikan nama langkap, tanggal lahir, nomor hand phone/telepon lama yang terdaftar dalam sistem mandiri, dan nomor hand phone/telepon baru. lampirkan juga photo copy KTP dan photo copy kartu kredit

 

•    Melalui cabang mandiri terdekat
Anda juga bisa segera mendatangi cabang mandiri terdekat dengan memberikan surat permintaan penggantian nomor hand phone/telepon dengan menginformasikan nama lengkap, tanggal lahir, nomor hand phone/telepon lama yang terdaftar dalam sistem mandiri, dan nomor hand phone/telepon baru. lampirkan juga photo copy KTP dan photo copy kartu kredit


Read More

+ Apa yang harus Anda lakukan jika pengajuan installment via sms gagal?

•    Hubungi mandiri call 14000
Segera hubungi mandiri call 14000. petugas call center mandiri akan memastikan apakah format sms yang Anda lakukan dan membantu Anda melakukan installment via sms dengan benar

 

•    Melalui email
kirimkan email terkait kegagalan permintaan installment via sms ke mandiricare@bankmandiri.co.id. lampirkan juga photo copy KTP, photo copy kartu kredit, dan sales draft transaksi. atau,

 

•    Melalui cabang mandiri terdekat
Kunjungi cabang mandiri terdekat dengan membawa photo copy ktp, photo copy kartu kredit, dan sales draft transaksi. customer service cabang mandiri akan membantu Anda melakukan installment via sms dengan benar

 

+ Syarat dan ketentuan pengajuan auto installment

•    Anda dapat mengajukan auto installment sesuai dengan minimum transaksi yang diwajibkan pada masing-masing kartu (sesuai dengan program yang berjalan)

 

•    Pengajuan permohonan transaksi retail diubah menjadi cicilan dapat dilakukan maksimal 7 hari sebelum tanggal cetak tagihan

 

•    Perubahan transaksi tidak dapat dilakukan untuk program yang telah dilengkapi dengan mekanisme cicilan (programpowerbuy, powercash)

 

•    Bunga dan biaya administrasi dapat selalu berubah sesuai dengan program yang berjalan

 

•    Untuk pelunasan dipercepat, denda sebesar 5% dari sisa pokok hutang akan diberlakukan. sisa bunga installment via sms berjalan saat pelunasan juga akan ditambahkan

 

•    Jika Anda melakukan pembayaran secara partial atau minimum, maka transaksi auto installment akan diperhitungkan sebagai transaksi retail sehingga akan dikenakan bunga retail normal

 

Read More

Spacing