WC - Kredit Usaha DigiPos

INFORMASI PROGRAM KREDITUSAHA-KU/DANA TALANGAN BAGI RESELLER TELKOMSEL

Apa yang dimaksud dengan KreditUsaha/Dana Talangan?

KreditUsaha/Dana Talangan merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada pengguna aplikasi DigiPOS terpilih untuk pembelian produk Telkomsel yang tersedia pada aplikasi DigiPOS. Pencairan fasilitas kredit dapat dilakukan berulang kali sesuai kebutuhan (syarat dan ketentuan berlaku).

Apa kelebihan KreditUsaha/Dana Talangan dibandingkan dengan kredit lainnya?

KreditUsaha/Dana Talangan mempunyai beberapa kelebihan yaitu:

  • Produk berupa credit limit /plafon sehingga bisa dipakai berkali-kali selama limit masih ada dan tidak ada penunggakan terhadap pembayaran tagihan dari penggunaan sebelumnya yang jatuh tempo

  • Credit limit/plafon yang diberikan sampai dengan Rp 25 juta

  • Promo bunga yaitu Rp 400 per pemakaian Rp 1 juta per hari

  • Kredit tidak disyaratkan agunan

  • Eksklusif bagi Reseller Telkomsel dengan proses yang lebih mudah & cepat

Berapa lama (periode) penawaran KreditUsaha/Dana Talangan berlaku?

Periode penawaran: selama reseller dapat mengakses menu pinjaman Bank Mandiri di DigiPOS. 
Periode pemakaian/pencairan: 12 (dua belas) bulan sejak pengajuan pinjaman dicairkan (Booked).

Siapa saja yang berhak mendapatkan penawaran KreditUsaha/Dana Talangan?

Yang berhak mendapatkan penawaran KreditUsaha/Dana Talangan adalah yang:

  • Terdaftar sebagai DigiPOS Outlet;

  • Berada pada kategori “Stay Productive”  (selalu melakukan penjualan) selama 6 bulan berturut-turut;

  • Lama usaha atau telah menjadi reseller Telkomsel selama minimum 12 (dua belas) bulan;

  • Minimal melakukan frekuensi transaksi penjualan 30 kali per bulan dalam 6 bulan terakhir; dan

  • Minimal melakukan volume penjualan sebesar Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah) per bulan dalam 6 bulan terakhir.

Mengapa saya tidak mendapatkan penawaran sedangkan ada rekan saya yang dapat?

Anda tidak mendapatkan penawaran dikarenakan Anda tidak termasuk dalam kategori penerima program. Kategori penerima penawaran KreditUsaha/Dana Talangan diperbaharui setiap bulan oleh Telkomsel. 

Bagaimana cara mengajukan KreditUsaha/Dana Talangan?

Anda hanya dapat mengajukan KreditUsaha/Dana Talangan melalui menu pinjaman pada DigiPOS dan mengisi data-data yang dibutuhkan

Apa saja data/dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan KreditUsaha/Dana Talangan?

Pada saat proses pengajuan KreditUsaha/Dana Talangan di dalam aplikasi DigiPOS akan diminta mengunggah hal-hal berikut:

  • Data diri

  • eKTP

  • Foto selfie dengan eKTP

  • Reseller yang bersangkutan harus memiliki rekening Bank Mandiri. Nomor rekeningnya akan diminta untuk diinput.

Apa yang dimaksud dengan pinjaman berupa credit limit?

  • KreditUsaha/Dana Talangan berupa credit limit artinya reseller berhak mengajukan pencairan pinjaman selama masih berada dalam Batasan credit limit tersebut.

  • Setiap pencairan harus dilunasi.

  • Untuk setiap pencairan yang telah dilunasi otomatis akan mengisi kembali credit limit. Contoh:
    Limit kredit Rp 2 juta

    • Pencairan 1,5 juta, sisa limit kredit menjadi 500 ribu

    • Dilakukan pelunasan 1,5 juta, maka sisa limit kredit akan kembali menjadi 2 juta

    • Sehingga reseller bisa melakukan pencairan lagi

    • transaksi yang berisi transaksi pembayaran dan penukaran Livin’poin

Tahapannya apa saja untuk bisa menggunakan KreditUsaha/Dana Talangan?

  • Mengajukan pinjaman 

  • Verifikasi telepon oleh Bank Mandiri

  • Setelah pengajuan disetujui, maka Reseller melakuan penandatanganan Perjanjian Kredit secara digital dengan privy id dimana link untuk TTE (Tanda Tangan Elektronik) serta user-id dan password akan dikirimkan via email oleh privy id

  • Status pengajuan pinjaman dapat dilihat di aplikasi DigiPOS bahwa pinjaman siap untuk digunakan. SLA atau batas waktu konfirmasi terhadap pengajuan kredit adalah 3 hari kerja

Mengapa sejak 1 Mei 2024 pada Aplikasi DigiPOS tidak muncul menu Kredit Usahaku?

Terdapat pemeliharaan system untuk peningkatan layanan sehingga menu Kredit Usahaku pada aplikasi DigiPOS ditutup sementara sampai waktu yang akan diinformasikan kemudian pada kesempatan pertama.

Info Lebih Lanjut

Anda dapat menghubungi Customer Service 99Usahaku

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000