Konversi Mandiri Debit Chip melalui Mandiri eform
Konversi Mandiri Debit Chip melalui Mandiri e-Form

Frequently Asked Question (FAQ)
Konversi Mandiri Debit Chip melalui Mandiri e-Form
Apa yang dimaksud dengan Konversi Mandiri Debit Chip?
Mengapa perlu adanya penggantian kartu Mandiri Debit Chip?
Apakah Mandiri Debit Magnetic Stripe atau Mandiri Debit yang lama masih dapat digunakan untuk bertransaksi?
Mandiri Debit Magnetic Stripe atau Mandiri Debit yang lama masih dapat digunakan hingga tanggal blokir yang telah ditentukan (sesuai informasi yang tercantum pada FAQ bmri.id/debitchip). Nasabah yang masih menggunakan Mandiri Debit Magnetic Stripe diharapkan segera mengganti kartu ke Mandiri Debit Chip sebelum tanggal blokir yang telah ditentukan.
Dimana nasabah dapat melakukan penggantian kartu Mandiri Debit Magnetic Stripe ke Chip?
Dimana lokasi Customer Service Machine?
Apa yang disiapkan nasabah saat mengganti kartu Mandiri Debit di Customer Service Machine?
- Ganti Kartu dengan Kartu (Card for Card)
- Nasabah menyiapkan e-KTP (dalam kondisi baik)
- Nasabah memastikan kembali kondisi kartu Mandiri Debit masih dapat dipergunakan di mesin ATM
- Nasabah masih mengetahui PIN kartu Mandiri Debit yang akan diganti
- Ganti Kartu tanpa Kartu (Lost Card)
- Nasabah menyiapkan e-KTP (dalam kondisi baik)
- Nasabah mengetahui nomor rekening dari kartu debit yang akan diganti
- Nasabah masih mengetahui PIN kartu Mandiri Debit yang akan diganti
Apa yang dimaksud dengan permintaan penggantian Mandiri Debit melalui Mandiri e-Form?
Bagaimana alur penggantian Mandiri Debit melalui Mandiri e-Form?
- Nasabah mengakses alamat https://eform.bankmandiri.co.id/#!/cardReplace dengan tampilan sebagai berikut:
- Nasabah memasukkan data pribadi berupa:
- NIK
- No. rekening
- No. Mandiri Debit
- No. HP
- Alamat email (apabila no. referensi ingin dikirimkan ke email)
- Nasabah memilih layanan yaitu Penggantian Kartu Debit
- Nasabah memilih jenis kartu pengganti
- Nasabah memilih jenis alasan penggantian kartu
- Apabila nasabah memilih fitur “Pesan Antrian” maka:
- Nasabah memilih kota, Cabang, tanggal dan jam kunjungan untuk melakukan penggantian kartu
- Klik submit maka Nomor Referensi akan langsung dikirimkan ke No.HP/email nasaba
- Apabila nasabah tidak memilih fitur “Pesan Antrian”, setelah klik submit maka Nomor Referensi akan langsung dikirimkan ke No.HP/email nasabah
- Nasabah datang ke Cabang untuk melakukan penggantian kartu membawa Nomor Referensi
- Nasabah mendapatkan Mandiri Debit baru
Dokumen apa saja yang harus dibawa untuk penggantian Mandiri Debit?
- Mandiri Debit yang akan diganti
- KTP asli
- Apabila Mandiri Debit hilang, perlu tambahan dokumen buku tabungan atau surat keterangan kehilangan dari kepolisian
Berapa lama masa berlaku Nomor Referensi Mandiri e-Form penggantian Mandiri Debit?
Apa saja hal yang perlu diperhatikan bagi nasabah pemesan fitur “Pesan Antrian”?
- Nasabah diwajibkan datang ke Cabang pilihan sesuai dengan rentang waktu yang telah dipilih. Apabila terlambat, maka akan diperlakukan sebagai antrian reguler di Cabang.
- Apabila nasabah datang sebelum waktu yang telah dipilih, maka dapat langsung dilayani di Customer Service apabila sedang tidak ada antrian. Namun jika di Customer Service sedang terdapat antrian maka nasabah akan dilayani sesuai dengan waktu yang telah dipilih.
- Cabang yang telah menerapkan fitur “Pesan Antrian” hanya Cabang-Cabang yang tercantum pada daftar Cabang saat nasabah memilih fitur “Pesan Antrian”
Kemana nasabah dapat mengetahui informasi mengenai penggantian Mandiri Debit Chip?
Twitter: @bankmandiri
Facebook: Bank Mandiri
Instagram: @official.bank mandiri
Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000