Layanan Mandiri Hospital Application Solution
Kopra Hospital Solution
Kopra Hospital Solution
Kopra Hospital Solution adalah layanan web-based yang memberikan kemudahan kepada Rumah Sakit dalam memproses penerimaan pembayaran dari pasien umum, menyediakan rekonsiliasi, laporan dan dashboard penerimaan pembayaran baik dari pasien umum maupun pasien BPJS Kesehatan.
Bagaimana Kopra Hospital Solution dapat diakses?
Kopra Hospital Solution dapat diakses melalui alamat website https://newmhas.bankmandiri.co.id yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja selama terhubung dengan internet melalui browser pada komputer, laptop, handphone dan tablet.
Siapa saja Nasabah yang dapat menggunakan Kopra Hospital Solution?
Nasabah yang dapat menggunakan layanan Kopra Hospital Solution adalah Fasilitas Kesehatan (Faskes), seperti Rumah Sakit dan Klinik yang memiliki kebutuhan untuk kemudahan pengelolaan penerimaan pembayaran pasien.
Apa saja syarat untuk menggunakan Kopra Hospital Solution?
- Non Host to Host : Sudah memiliki user Kopra dan menjadi rekanan BPJS Kesehatan.
- Host to Host : Sudah memiliki user Kopra dan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit).
Metode pembayaran apa saja yang dapat diakomodir pada Kopra Hospital Solution?
Metode pembayaran yang dapat diakomodir untuk memonitoring pembayaran Pasien Umum (tidak menggunakan Asuransi atau BPJS Kesehatan) pada Kopra Hospital Solution meliputi penerimaan tunai, transfer, debit, kredit dan QRIS.
Apa benefit dari penggunaan Kopra Hospital Solution?
- Informatif: Menyajikan trend penerimaan dari pasien berupa grafik sesuai periode yang diinginkan. Mengetahui informasi penerimaan detail per pasien, per kelompok layanan, dan cara pembayaran dalam bentuk laporan secara cepat dan praktis.
- Detail: Mengetahui detail penerimaan per pasien pada rekening penerimaan rumah sakit.
- Mudah: Memudahkan manajemen rumah sakit dalam memonitor penerimaan pembayaran dari pasien umum serta pengeluaran yang dilakukan. Informasi penerimaan dan pengeluaran dapat diakses di mana saja dan kapan saja selama terkoneksi dengan jaringan internet.
- Otomatis: Proses rekonsiliasi secara sistem dengan data bank.
Apa saja fitur Kopra Hospital Solution?
- Dashboard: Memberikan kemudahan untuk monitoring penerimaan di kasir dan klaim BPJS Kesehatan yang meliputi monitoring klaim BPJS Kesehatan, Diagnosa, Prosedur, ALOS (Average Length of Stay) dan Severity Level.
- Penerimaan: Akses untuk proses penerimaan pembayaran dari pasien out of pocket atau pasien umum.
- Rekonsiliasi: Memberikan kemudahan untuk rekonsiliasi data pengajuan klaim (berupa file txt unencrypted dari INACBGS) dengan data verifikasi BPJS Kesehatan.
- Laporan Penerimaan: Akses untuk melihat detail dari penerimaan di kasir.
- Laporan Klaim BPJS Kesehatan: Akses untuk melihat detail klaim BPJS Kesehatan beserta diagnosa dan prosedur pendukungnya.
- History: Akses untuk melihat transaksi posting yang masuk ke rekening Fasilitas Kesehatan.
Berapa biaya yang dikenakan untuk dapat menggunakan Kopra Hospital Solution?
Tidak ada biaya yang dikenakan kepada Nasabah.
Bagaimana cara menggunakan Kopra Hospital Solution?
- Nasabah sudah memiliki user Kopra by Mandiri.
- Nasabah mengisi form registrasi kemudian mendapatkan link aktivasi user melalui email yang terdaftar.
- Nasabah login ke Kopra by Mandiri.
- Nasabah akses menu Hospital Solution dan menginput kredensial sesuai dengan email yang diterima.
Apa risiko yang bisa terjadi dengan penggunaan Kopra Hospital Solution?
Risiko yang mungkin timbul atas penggunaan Kopra Hospital Solution adalah risiko operasional seperti kesalahan input data dan upload file BPJS yang menyebabkan mapping rekonsiliasi BPJS dan dashboard yang tidak sesuai.
Siapa yang dapat dihubungi apabila saya tertarik menggunakan ataupun terdapat kendala pada layanan Kopra Hospital Solution?
Dapat menghubungi Relationship Manager dan mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat atau melalui call center 14000.
Info Lebih Lanjut
Mandiri Call 14000