FAQ Layanan Online Custody

Online Custody

Bank Mandiri Kustodi memberikan jasa dan layanan kustodian bagi para nasabah yang memiliki portfolio surat berharga baik berupa surat hutang maupun saham dan instrumen lainnya, dimana layanan yang diberikan adalah fungsi penyimpanan portfolio, penyelesaian transaksi dan corporate action.
Layanan Online Custody merupakan layanan terbaru berbasis web yang dapat memudahkan nasabah melakukan inquiry portfolio, inquiry status transaksi maupun informasi Corporate Action Event serta mengirimkan instruksi yang dilengkapi dengan mekanisme dual control (four eyes principle).

Siapakah yang berhak menerima layanan Online Custody? 

Semua nasabah Bank Mandiri Kustodi baik nasabah Individu maupun nasabah Institusional yang tercatat memiliki rekening Kustodi aktif.

Apa saja fitur dan keuntungan yang terdapat pada layanan Online Custody?

Fitur-fitur dan keuntungan yang terdapat pada layanan Online Custody antara lain sebagai berikut :

  • Inquiry Portfolio
    Merupakan fitur untuk mengetahui posisi portfolio yang dimiliki oleh masing-masing nasabah Bank Mandiri Kustodi secara real time.
  • Inquiry Status Settlement Transaksi
    Merupakan fitur untuk mengetahui status settlement atas transaksi yang dilakukan oleh nasabah Bank Mandiri Kustodi secara real time.
  • Informasi Corporate Actions Event
    Merupakan fitur untuk mendapatkan informasi mengenai Aksi Korporasi (Corporate Actions) yang akan terjadi, baik untuk Mandatory Event seperti pembayaran kupon, pembagian dividen saham maupun Voluntary Event seperti right issue, stock split, dll. atas surat berharga/efek yang dimiliki nasabah Bank Mandiri Kustodi.
  • News Flash
    Merupakan fitur untuk memberikan akses informasi berita terbaru baik mengenai layanan/pengumuman Bank Mandiri Kustodi maupun produk dan layanan Bank Mandiri secara keseluruhan.
  • Pengiriman Instruksi Trade Settlement
    Merupakan fitur yang memungkinan nasabah Bank Mandiri Kustodi dapat mengirimkan instruksi secara langsung melalui Online Custody, dengan metode input secara manual maupun file upload.

Apakah nasabah dapat memilih fitur-fitur yang tersedia di layanan Online Custody?

Nasabah Bank Mandiri Kustodi akan mendapatkan semua fitur layanan Online Custody atau dapat memilih fitur-fitur yang tersedia di layanan Online Custody sesuai kebutuhan. Untuk saat ini kami menyediakan dua opsi fitur yang dapat dipilih oleh nasabah yaitu fitur inquiry only dan full transaction.

Apabila nasabah telah memiliki layanan Online Custody, apakah layanan Online Custody dapat diakses menggunakan Kopra by Mandiri?

Nasabah dapat melakukan provisioning layanan Online Custody di menu My Product dan melakukan register Online Custody. Nasabah akan diminta untuk input username dan password Online Custody. Setelah sukses, layanan Online Custody akan terhubung dengan Kopra by Mandiri dan dapat langsung diakses via Kopra by Mandiri.

Fitur tambahan yang didapat nasabah jika mengakses layanan Online Custody menggunakan Kopra by Mandiri?

Jika nasabah mengakses layanan Online Custody menggunakan Kopra by Mandiri, nasabah dapat mengakses :

  • Ringkasan portfolio surat berharga/efek 
  • Kalender event-event dari surat berharga/efek nasabah melalui menu Dashboard Kopra by Mandiri. 

Untuk dapat menggunakan Dashboard Kopra by Mandiri, nasabah dapat menyampaikan permohonan penggunaan Dashboard Kopra by Mandiri langsung di menu Dashboard Kopra by Mandiri.

Apakah terdapat biaya tambahan jika nasabah menggunakan layanan Online Custody?

Nasabah tidak dikenakan biaya atas penggunaan layanan Online Custody.

Apa risiko bisa terjadi dengan penggunaan layanan Online Custody?

Dalam menggunakan layanan Online Custody, risiko yang mungkin timbul atas penggunaan layanan Online Custody adalah risiko operasional seperti kesalahan input transaksi pembelian atau penjualan surat berharga yang menyebabkan proses settlement terhambat.

Bagaimana cara mendapatkan layanan Online Custody? 

Nasabah Bank Mandiri Kustodi mengisi formulir layanan Online Custody dengan menghubungi Relationship Manager maupun Client Service Team Bank Mandiri Kustodi melalui email ke alamat custody@bankmandiri.co.id atau telepon melalui contact center 021-5268217/5245167.

Bagaimana apabila lupa username/password layanan Online Custody?

Nasabah Bank Mandiri Kustodi dapat menghubungi Client Service Team melalui email ke alamat: clientsupport@bankmandiri.co.id atau melalui contact centre 021-5268217/5245167. Pemulihan atas username/password akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri.

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000 atau +6221 52997777 (Luar Negeri), pilih bahasa, tekan 4

Email : kopra@bankmandiri.co.id