New - FAQ Layanan Online Custody

Layanan Online Custody

Apakah yang dimaksud dengan Layanan Online Custody?

Saat ini Bank Mandiri Kustodi memberikan jasa dan layanan kustodian bagi para nasabahnya, dimana layanan yang dilakukan oleh Bank Mandiri Kustodi antara lain fungsi penyelesaian transaksi settlement bursa dan transaction handling.
Layanan Online Custody merupakan layanan terbaru berbasis web yang dapat memudahkan nasabah melakukan inquiry portfolio, inquiry transaksi maupun informasi Corporate Action serta mengirimkan instruksi yang dilengkapi dengan mekanisme dual control (maker- checker).

Apa saja fitur yang terdapat pada Layanan Online Custody?

Fitur-fitur yang terdapat pada Layanan Online Custody antara lain sbb :

  • Inquiry Portfolio

    • Merupakan fitur untuk mengetahui posisi Portfolio yang dimiliki masing-masing nasabah Bank Mandiri Kustodi secara real time.

  • Inquiry Status Settlement Transaksi

    • Merupakan fitur untuk mengetahui status settlement atas transaksi yang dilakukan oleh nasabah Bank Mandiri Kustodi secara real time.

  • Informasi Corporate Actions Event

    • Merupakan fitur untuk mendapatkan informasi mengenai Aksi Korporasi (Corporate Actions) yang akan terjadi, baik untuk Mandatory Event maupun Voluntary Event atas surat berharga yang dimiliki nasabah Bank Mandiri Kustodi.

  • News Flash

    • Merupakan fitur untuk memberikan informasi berita terbaru baik mengenai layanan Bank Mandiri Kustodi maupun produk dan layanan Bank Mandiri secara keseluruhan.

  • Pengiriman Instruksi Trade Settlement

    • Merupakan fitur untuk memungkinan nasabah Bank Mandiri Kustodi dapat mengirimkan instruksi secara langsung melalui Online Custody, dengan metode manual input maupun upload.

Apakah nasabah dapat memilih fitur-fitur yang tersedia di Layanan Online Custody?

Nasabah Bank Kustodi Mandiri akan mendapatkan semua fitur Layanan Online Custody maupun dapat memilih fitur-fitur yang tersedia di Layanan Online Custody sesuai kebutuhan.

Siapakah yang berhak menerima Layanan Online Custody?

Semua nasabah Bank Kustodi Mandiri baik nasabah Individual maupun nasabah Institutional yang tercatat memiliki rekening Kustodi aktif.

Bagaimana cara mendapatkan Layanan Online Custody?

Nasabah Bank Mandiri Kustodi akan mengisi formulir Layanan Online Custody dengan menghubungi Relationship Manager maupun Client Service Team Bank Mandiri Kustodi melalui email ke alamat email: custody@bankmandiri.co.id atapun telepon melalui contact centre 021-5245157/52913135.

Bagaimana apabila lupa username/password Layanan Online Custody?

Nasabah Bank Mandiri Kustodi dapat menghubungi Client Service Team (CST) melalui contact centre 021-5245157/52913135. Pemulihan atas username/password akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri.

Apabila sudah melakukan pengiriman Instruksi melalui Layanan Online Custody, apakah masih dapat mengirimkan Instruksi secara manual ?

Selain melakukan pengiriman instruksi melalui Layanan Online Custody, nasabah Bank Mandiri Kustodi masih tetap dapat mengirimkan instruksi secara manual baik melalui fax maupun email dengan memberitahukan kepada Bank Mandiri Kustodi bahwa instruksi yang dikirimkan secara manual tersebut apakah sudah dikirimkan sebelumnya melalui Online Custody ataupun belum dikirimkan, agar menghindari double transaction.

Apabila nasabah telah memiliki Layanan Online Custody, apakah Layanan Online Custody dapat diakses menggunakan KOPRA ?

Nasabah dapat melakukan provisioning Layanan Online Custody di menu My Product dan melakukan register Online Custody. Nasabah akan diminta untuk input username dan password Online Custody. Setelah sukses, Layanan Online Custody akan terhubung dengan KOPRA dan dapat langsung diakses via KOPRA.

Fitur tambahan apa yang didapat nasabah jika mengakses Layanan Online Custody menggunakan KOPRA ?

Jika nasabah mengakses Layanan Online Custody menggunakan KOPRA, nasabah dapat melihat ringkasan portfolio surat berharga dan kalender event-event dari surat berharga nasabah melalui menu Dashboard KOPRA. Untuk dapat menggunakan Dashboard KOPRA, nasabah dapat menyampaikan permohonan penggunaan Dashboard KOPRA langsung di menu Dashboard KOPRA.

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000 atau +6221 52997777 (Luar Negeri), pilih bahasa, tekan 4

Email : kopra@bankmandiri.co.id