Tunai EDC Transfer

Livin' Merhcant   /   Catat Pembayaran Tunai, EDC dan Transfer

Catat Pembayaran Tunai, EDC dan Transfer

Semua metode pembayaran tercatat rapi di aplikasi

Catat Pembayaran Tunai

 
1

Pilih menu Kasir

 

2

Masukkan produk ke dalam keranjang dengan cara tap icon ‘+’

 

3

Tap Keranjang

 

4

Cek kembali ringkasan pesanan sebelum menagih pembayaran ke pembeli

 

5

Pada halaman Tagih Pembayaran, geser ke atas menu Metode Pembayaran

 

6

Pilih Metode Pembayaran Tunai

 

7

Masukkan Nominal Pembayaran pembeli lalu tap Terima Pembayaran

 

8

Pencatatan berhasil

 

Catat Pembayaran EDC

 
1

Pilih menu Kasir pada halaman Home

 

2

Masukkan produk ke dalam keranjang dengan cara tap icon ‘+’

 

3

Anda juga dapat memasukkan produk yang belum terdaftar dengan cara tap Input Manual

 

4

Masukkan nominal dan catatan produk lalu tap Tambah

 

5

Tap Keranjang

 

6

Periksa pesanan terlebih dahulu lalu tap Tagih

 

7

Pilih halaman Tagih Pembayaran geser ke atas menu Metode Pembayaran

 

8

Pilih Metode Pembayaran EDC

 

9

Pastikan pembeli telah menyelesaikan pembayaran EDC lalu tap Sudah Bayar

 

10

Tap Konfirmasi Pembayaran

 

11

Pencatatan berhasil

 

Catat Pembayaran Transfer

 
1

Pilih menu Kasir pada halaman Home

 

2

Masukkan produk ke dalam keranjang dengan cara tap icon ‘+’

 

3

Anda juga dapat memasukkan produk yang belum terdaftar dengan cara tap Input Manual

 

4

Masukkan nominal dan catatan produk lalu tap Tambah

 

5

Tap Keranjang

 

6

Periksa pesanan terlebih dahulu lalu tap Tagih

 

7

Pilih halaman Tagih Pembayaran geser ke atas menu Metode Pembayaran

 

8

Pilih Metode Pembayaran Transfer

 

9

Pastikan pembeli telah menyelesaikan pembayaran Transfer lalu tap Sudah Bayar

 

10

Tap Konfirmasi Pembayaran

 

11

Pencatatan berhasil

 

Langkah Berikutnya

 

Sambungkan Perangkat Printer

Hubungkan printer bluetooth ke aplikasi Livin' Merchant untuk mencetak struk

Pelajari

Tambah dan Atur Akses Pegawai 

Tambah pegawai baru dan atur fitur yang bisa diakses sesuai peran masing-masing

Pelajari

Frequently Asked Questions (FAQs)

 

Pada informasi Total Tagihan, tap tombol Lihat Detail

Apabila jumlah stok produk mengalami penyesuaian menjadi kurang dari pesanan pembeli, atau jika terdapat stok produk yang habis, maka akan ditampilkan pop up informasi penyesuaian stok produk dan kamu dapat melakukan hal berikut:

  • Tap tombol Cek Ringkasan Pesanan untuk kembali ke halaman Ringkasan Pesanan.
  • Pada halaman Ringkasan Pesanan, produk yang stoknya habis akan dinonaktifkan.
  • Kamu harus menghapus produk yang nonaktif sebelum melakukan menagih pembayaran kembali.
  • Setelah selesai melakukan pengecekan jumlah produk dan menghapus produk nonaktif, kamu dapat tap tombol Tagih dan akan dialihkan ke halaman Tagih Pembayaran.

Ketika koneksi internet terputus, kamu tetap dapat melanjutkan transaksi. Penagihan pembayaran menggunakan QRIS Dinamis tidak dapat dilakukan, tetapi kamu dapat melakukan penagihan dengan metode pembayaran Tunai, QRIS Statis, EDC, dan Transfer.
Sebagai catatan, data yang ditampilkan pada aplikasi Livin' Merchant hanya data hingga sebelum koneksi terputus. Setelah koneksi berhasil terhubung kembali, data akan disinkronisasikan.

Setelah kamu menyelesaikan pendaftaran Livin' Merchant, kamu tidak dapat mengganti nomor rekening yang sudah didaftarkan.

  • Pilih tab Pesanan Tersimpan pada menu Pesanan Offline
  • Tap tombol Tagih pada salah satu pesanan yang akan dilanjutkan.

Kemudian kamu akan dialihkan ke halaman Ringkasan Pesanan dan kamu dapat melanjutkan transaksi dengan Pembeli.

  • Pilih menu Pesanan.
  • Pada halaman Pesanan, pastikan tab Offline terpilih.
  • Pilih sub-tab Selesai.

Download Footer LM

Aplikasi Livin Mandiri

Ayo Download Sekarang!

Banyak kemudahan yang bisa kamu nikmati di Livin’ Merchant. Pantau aktivitas penjualanmu dari mana aja, hanya dalam satu aplikasi!

Aplikasi Livin Merchant

Livin' Merchant dapat digunakan oleh perangkat Android dengan OS minimal versi 8