KAI - SUKHA - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  KAI

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN TIKET KERETA API PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’

Syarat dan Ketentuan Pembelian Tiket Kereta Api pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai mekanisme pembelian tiket kereta api, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan Ayoconnect dan/atau KAI.

 

ISTILAH UMUM

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
  • Ayoconnect adalah PT Ayopop Teknologi Indonesia, yaitu partner penyedia layanan pembelian tiket kereta api KAI, yang bekerja sama dengan Bank.
  • Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  • KAI adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero), yaitu pihak penyedia tiket kereta api yang telah melakukan kerja sama dengan Ayoconnect.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian tiket kereta api melalui menu Sukha.
 

KETENTUAN LAYANAN

  • KAI melalui Ayoconnect menyediakan layanan pembelian tiket kereta api melalui menu Sukha. Dengan melakukan pembelian tiket kereta api, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh KAI. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh KAI dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://apps.kereta-api.co.id/termcondition/intercitytrains/ID.
  • Penyediaan layanan pembelian tiket kereta api melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara KAI melalui Ayoconnect dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
    • Pembelian tiket kereta api yang dilakukan Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dengan Ayoconnect dan KAI. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai partner yang memunculkan menu pembelian tiket kereta api dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran tiket kereta api.
    • Data dan informasi terkait dengan pembelian tiket kereta api yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari KAI melalui Ayoconnect, dan Bank dapat mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan bijaksana.
  • Dengan melakukan pembelian tiket kereta api, maka Pengguna menyatakan setuju tidak akan:
    • Menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian tiket kereta api; dan/atau
    • Mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun, selain tujuan pembelian tiket kereta api.
 

PEMBELIAN & PEMBAYARAN

  • Dalam pembelian tiket kereta api, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kepada kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian tiket kereta api akan didokumentasikan dan digunakan oleh Ayoconnect dan/atau KAI sesuai ketentuan yang berlaku. Detail kebijakan privasi lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan:
  • Dalam pembelian tiket kereta api, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’, sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
  • Tiket kereta api akan diterbitkan oleh KAI sesuai dengan ketentuan waktu penerbitan dari KAI setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi.
  • Ketersediaan tiket kereta api dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam hal stok tiket kereta api kosong atas informasi dari KAI, maka Ayoconnect melalui Bank berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian.
 

HARGA & PROMOSI

  • Harga tiket kereta api adalah harga yang ditetapkan oleh KAI dan/atau Ayoconnect berdasarkan informasi dari KAI, dan dapat berubah sewaktu-waktu. Transaksi pembelian tiket kereta api melalui menu Sukha hanya dilayani dalam mata uang Rupiah.
  • Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung jumlah tiket kereta api yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  • Total biaya yang perlu dibayarkan Pengguna telah termasuk pajak dan biaya admin.
  • KAI dan/atau Ayoconnect dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu. Harap diketahui bahwa hal tersebut mungkin memerlukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda, misalnya sehubungan dengan kebijakan pembelian dan pengembalian dana.
  • Apabila ada promosi yang diberikan oleh KAI dan/atau Ayoconnect secara langsung, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada KAI dan/atau Ayoconnect dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha.
 

PERUBAHAN & PEMBATALAN

  • Tiket kereta api yang telah dibeli oleh Pengguna hanya dapat diubah dan/atau dibatalkan dengan syarat dan mekanisme yang ditentukan oleh KAI, termasuk namun tidak terbatas pada pihak yang dapat mengajukan perubahan dan/atau pembatalan, kewajiban Pengguna untuk menginput nama dan nomor rekening dengan benar, dan juga jangka waktu maksimal perubahan dan/atau pembatalan tiket kereta api.
  • Perubahan dan/atau pembatalan tiket kereta api dapat dikenakan biaya tertentu dari harga tiket dan di luar biaya transaksi.
  • Detail mengenai ketentuan perubahan dan/atau pembatalan tiket kereta api lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan berikut:
 

PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA

  • Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi KAI, Ayoconnect, dan/atau Bank terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh KAI, Ayoconnect, dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna, termasuk dan tidak terbatas pada perubahan jadwal, pembatalan, dan/atau promosi.
  • KAI, Ayoconnect, dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian tiket kereta api.
  • Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.  Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
 

LAIN-LAIN

  • Ayoconnect melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap melakukan pembelian tiket kereta api, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna pada Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait pembelian tiket kereta api ke Contact Center KAI (021) 121 atau email cs@kai.id.
 

Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan ini diperoleh Bank dari Ayoconnect dan/atau KAI. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari Ayoconnect dan/atau KAI. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari Ayoconnect dan/atau KAI wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan Ayoconnect dan/atau KAI.