MAJESTIC FERRY - SUKHA - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  Majestic Ferry

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN TIKET MAJESTIC FERRY PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’

Syarat dan Ketentuan pembelian tiket Majestic Ferry pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai mekanisme pembelian tiket Majestic Ferry, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan GKM dan/atau Majestic.

 

ISTILAH UMUM

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
  • Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  • GKM adalah PT Gerbang Karya Mentari, yaitu rekanan penyedia layanan pembelian tiket yang bekerja sama dengan Bank.
  • MJS adalah PT Pelayaran Megah Jaya Sejahtera, yaitu penyedia Tiket yang melakukan kerja sama dengan GKM.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian Tiket melalui menu Sukha.
  • Tiket adalah tiket penyebrangan dengan menggunakan transportasi kapal milik Majestic Fast Ferry yang dapat dibeli secara langsung oleh Pengguna melalui menu Sukha.
 

KETENTUAN LAYANAN

  • MJS melalui GKM menyediakan layanan pembelian Tiket melalui menu Sukha. Dengan melakukan pembelian Tiket, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  • Penyediaan layanan pembelian Tiket melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara MJS melalui GKM dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
    • Pembelian Tiket yang dilakukan Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dengan GKM dan MJS. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai rekanan yang memunculkan menu pembelian Tiket dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran Tiket.
    • Data dan informasi terkait dengan pembelian Tiket yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari MJS melalui GKM, dan Bank dapat menggunakan data dan informasi tersebut sesuai ketentuan terkait pelindungan data pribadi dan perlindungan konsumen yang berlaku.
  • Dengan melakukan pembelian Tiket, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini, serta menyetujui:
    • GKM, MJS, dan/atau Bank dapat membagikan data pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain termasuk anak perusahaan dan afiliasi (“setiap Pihak Ketiga”) sehubungan dengan pembelian Tiket oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
    • Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Tiket; dan/atau tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun, selain tujuan pembelian tiket.
       

PEMBELIAN & PEMBAYARAN

  • Dalam pembelian Tiket, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang disebabkan Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Tiket akan didokumentasikan dan digunakan oleh GKM dan/atau MJS sesuai ketentuan yang berlaku terkait pelindungan data dan perlindungan konsumen.
  • Pembelian Tiket maksimal adalah 10 tiket per transaksi.
  • Untuk pembelian Tiket, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’, sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
  • Pengguna tidak dapat melakukan penundaan pembayaran. Jika Pengguna tidak melakukan pembayaran secara langsung dan Pengguna menutup menu Sukha, maka Pengguna harus mengulangi proses pembelian dari awal.
  • Tiket akan diterbitkan oleh MJS sesuai dengan ketentuan waktu penerbitan dari MJS dan akan dikirimkan setelah verifikasi pembayaran Pengguna berhasil dan Tiket akan dikirimkan melalui email.
  • Tiket yang telah dibeli hanya berlaku selama 90 (sembilan puluh) Hari Kalender sejak tanggal pembelian Tiket.
  • Setelah pembelian Tiket berhasil, Pengguna wajib melakukan:
    • pemesanan tanggal keberangkatan dan/atau kedatangan dan;
    • pemesanan kursi.
  • Yang dapat dilakukan melalui loket MJS yang ada di Batam Center, Sekupang, Tanah Merah, HarbourFont, atau melalui Contact Center (+62) 778479999 atau email rsv.bc@majesticfastferry.com.sg.
  • Setelah melakukan reservasi sebagaimana dimaksud pada poin 8 di atas, Pengguna wajib melakukan penukaran Tiket di loket MJS yang ada di Batam Center, Sekupang, Tanah Merah, HarbourFont, untuk selanjutnya dapat melakukan pengambilan boarding pass dengan menunjukan passport Pengguna.
 

HARGA & PROMOSI

  • Harga Tiket adalah harga yang ditetapkan oleh MJS dan MJS akan menginformasikan jika ada perubahan harga. Transaksi pembelian Tiket melalui menu Sukha hanya dilayani dalam mata uang Rupiah.
  • Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung jumlah Tiket yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  • Total biaya yang perlu dibayarkan Pengguna sudah termasuk pajak dan biaya admin.
  • Apabila ada promosi yang diberikan oleh MJS dan/atau GKM secara langsung, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada MJS dan/atau GKM dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha.
 

PERUBAHAN & PEMBATALAN

Tiket yang telah dibeli oleh Pengguna tidak dapat dibatalkan, dan/atau dikembalikan (non-refundable) oleh sebab apa pun.

 

PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA

  • Pengguna bertanggung jawab penuh atas segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan MJS, GKM, dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Tiket apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan MJS, GKM, dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah sehingga MJS, GKM, dan/atau Bank tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Pengguna.
  • Pengguna bertanggung jawab penuh atas setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh MJS, GKM, dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apapun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna.
  • MJS, GKM, dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Tiket.
  • Pengguna bertanggung jawab penuh atas setiap pembelian Tiket termasuk namun tidak terbatas pada pemilihan jenis kewarganegaraan, tanggal keberangkatan dan/atau kedatangan dan pemilihan kursi. Dalam hal terdapat kesalahan yang disebabkan Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
     

KETENTUAN PENGANGKUTAN

  • Pengguna harus memastikan memiliki passport yang masih berlaku minimal 6 (enam) bulan serta memenuhi persyaratan keimigrasian negara.
  • Dalam hal terjadi force majeure, MJS berhak untuk membatalkan dan mengubah pelayanan dengan cara apapun yang merupakan kebijakan mutlak, dan tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan apapun.
  • MJS tidak bertanggung jawab atas kerugian, kehilangan, cedera perorangan maupun kerusakan atas barang bawaan pribadi dan bagasi.
  • MJS tidak berperan sebagai agen dari penumpang.
  • Permintaan perubahan jadwal Tiket akan dikenakan biaya tambahan.
  • Pengguna wajib cek in di gerbang pre-imm maksimal 45 (empat puluh lima) menit sebelum jadwal keberangkatan.
 

LAIN-LAIN

  • MJS dan/atau GKM melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap melakukan pembelian Tiket, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan pada Pengguna di Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait pembelian Tiket dengan detail sebagai berikut:
 

Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan ini diperoleh Bank dari GKM dan/atau MJS. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari GKM dan/atau MJS. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari GKM dan/atau MJS wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan GKM dan/atau MJS.