PDT - Online Shop - Mandiri eMoney

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  Mandiri eMoney

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN MANDIRI E-MONEY
MELALUI LIVIN’ SUKHA

DEFINISI

1. Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri.
2. Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
3. PT Zizaf Megantara Utama adalah PT PT Zizaf Megantara Utama yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.
4. Pengguna adalah nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Livin’ Sukha.
5. Transaksi adalah proses pembelian Produk di Livin’ Sukha oleh Pengguna.
6. Produk adalah mandiri e-money yang disediakan oleh PT Zizaf Megantara Utama.
7. Data Pribadi adalah sebagaimana didefinisikan dalam Undang-undang. 

 

KETENTUAN LAYANAN

  • Dengan melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh PT Zizaf Megantara Utama. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh PT Zizaf Megantara Utama dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan PT Zizaf Megantara Utama. 

  • Penyediaan Produk melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama PT Zizaf Megantara Utama dengan Bank Mandiri. Pembelian Produk yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan PT Zizaf Megantara Utama. Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pembelian Produk dan memfasilitasi pembayaran Produk. 

  • Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
    • Tidak akan menyalin, mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk.

    • Tidak akan mengakses sistem Livin’ Sukha dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.

    • Data Pribadi Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor telepon, dan/atau email dapat diberikan ke PT Zizaf Megantara Utama untuk tujuan pembelian Produk. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau PT Zizaf Megantara Utama untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna.

    • Pengguna memberikan persetujuan kepada PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Produk oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.

  • Data Pengguna yang disampaikan akan didokumentasikan dan digunakan oleh PT Zizaf Megantara Utama sesuai ketentuan pelindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku. 

 

PEMBELIAN DAN PEMBAYARAN

  • Pengguna wajib mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Jika terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna, termasuk tidak akuratnya alamat yang disampaikan Pengguna.
  • PT Zizaf Megantara Utama dapat menyediakan sebagian atau seluruh layanan berikut tergantung pada kebijakan PT Zizaf Megantara Utama:
    • Delivery: Produk akan dikirimkan ke alamat yang dipilih oleh Pengguna.

    • Pick up: Pengguna akan mengambil Produk di lokasi PT Zizaf Megantara Utama.

  • Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi terkait Produk, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi, fungsi, varian, kualitas, cara penggunaan, serta kompatibilitas Produk.
  • Dalam pembelian Produk, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
  • Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo di rekening mencukupi.
  • Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk pada biaya, bunga, dan/atau denda.
  • Pembayaran oleh Pengguna wajib dilakukan selambat-lambatnya 24 jam setelah Pengguna melakukan check out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan, maka Bank Mandiri berhak membatalkan Transaksi tersebut dan Pengguna harus mengulangi proses pembelian dari awal.
  • Transaksi akan diproses setelah pembayaran berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk dari PT Zizaf Megantara Utama melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan PT Zizaf Megantara Utama dan Bank Mandiri.
  • Ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari PT Zizaf Megantara Utama. Dalam hal stok Produk tidak tersedia, maka PT Zizaf Megantara Utama berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Produk yang akan diinformasikan oleh PT Zizaf Megantara Utama melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan PT Zizaf Megantara Utama dan Bank Mandiri.
  • Dalam hal Pengguna memilih layanan delivery, maka:
    • Produk akan dikirimkan sesuai dengan ketentuan waktu pengiriman atau penerbitan dari PT Zizaf Megantara Utama dan penyedia jasa ekspedisi. Pengguna dapat melakukan pelacakan pengiriman Produk melalui Livin’ Sukha dan/atau media lainnya sesuai ketentuan PT Zizaf Megantara Utama dan Bank Mandiri.

    • Pengiriman Produk akan dilakukan oleh PT Zizaf Megantara Utama menggunakan jasa ekspedisi yang telah dipilih. Setiap ketentuan berkaitan dengan proses pengiriman Produk adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa ekspedisi terkait.

  • Dalam hal Pengguna memilih layanan pick up:
    • Detail lokasi outlet PT Zizaf Megantara Utama yang tercantum di Livin’ Sukha bersifat estimasi dan Bank Mandiri tidak menjamin keakuratan lokasi outlet PT Zizaf Megantara Utama.

    • Pengguna dianjurkan untuk mengunjungi outlet PT Zizaf Megantara Utama sesuai waktu yang telah dipilih melalui Livin’ Sukha.

    • Apabila Pengguna tidak melakukan pick up pesanan dan/atau tidak datang ke outlet dalam waktu 1x24 jam, maka pesanan dianggap completed dan PT Zizaf Megantara Utama serta Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atas hal tersebut dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.

    • PT Zizaf Megantara Utama berhak melakukan verifikasi Transaksi dan Pengguna wajib menaati prosedur PT Zizaf Megantara Utama.

  • Setelah adanya konfirmasi pengiriman dan/atau penerimaan Produk, dana Pengguna akan diteruskan oleh Bank Mandiri ke PT Zizaf Megantara Utama dan Transaksi dianggap selesai.

 

HARGA DAN PROMOSI

  1. Harga untuk setiap Produk yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh PT Zizaf Megantara Utama dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  2. Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Produk yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  3. Apabila terdapat biaya lain yang timbul sehubungan dengan Transaksi, termasuk namun tidak terbatas pada biaya parkir dan biaya masuk gedung, maka Pengguna sepenuhnya bertanggung jawab atas biaya tersebut. Apabila Pengguna memilih layanan delivery, maka pihak jasa ekspedisi berhak meminta penggantian biaya tersebut dari Pengguna dengan memberikan bukti pendukung atau sesuai ketentuan jasa ekspedisi atau sesuai kesepakatan Pengguna dengan jasa ekspedisi.
  4. Bank Mandiri berhak membebankan biaya atas Transaksi yang dilakukan oleh Pengguna sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri dan/atau regulasi yang berlaku, yang dapat Pengguna lihat pada Livin' Sukha.
  5. PT Zizaf Megantara Utama dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi PT Zizaf Megantara Utama sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PT Zizaf Megantara Utama. Apabila ada promosi yang diberikan oleh PT Zizaf Megantara Utama secara langsung di luar Livin’ Sukha, maka wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada PT Zizaf Megantara Utama dan mungkin tidak berlaku di Livin’ Sukha.
  6. Promosi tidak dapat ditukar dengan uang tunai, memiliki masa keberlakuan yang terbatas, dan tunduk pada ketentuan yang berlaku untuk setiap promosi tersebut.

 

PEMBATALAN, PENGEMBALIAN PRODUK (RETUR), DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

  • Permintaan pembatalan hanya dapat dilakukan sebelum Transaksi diproses oleh Bank Mandiri dan/atau pesanan dikonfirmasi oleh PT Zizaf Megantara Utama. Setelah Transaksi diproses, maka retur atau refund wajib diajukan kepada dan diselesaikan secara langsung dengan PT Zizaf Megantara Utama.
  • Retur hanya dapat dilakukan dalam hal keadaan keadaan Produk yang dikirimkan:
    • Tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati;

    • Secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan;

  • Refund hanya dapat dilakukan dalam keadaan:
    • Transaksi gagal namun saldo terdebet;

    • Masalah pengiriman Produk telah teridentifikasi secara jelas dari PT Zizaf Megantara Utama yang mengakibatkan pesanan Produk tidak sampai;

    • Produk kosong atau tidak tersedia;

    • Produk rusak atau cacat saat diterima;

    • Produk yang dikirimkan tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati;

    • Produk tidak lengkap;

    • Produk yang dikirimkan secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan;

  • Pengguna wajib menyertakan foto dan/atau video pada saat Produk diterima untuk setiap permohonan retur dan/atau refund.
  • Refund dan/atau retur dapat dikurangi biaya tertentu, dibebani biaya tambahan, dan/atau dibebani biaya pengiriman sesuai dengan kebijakan dari PT Zizaf Megantara Utama.
  • PT Zizaf Megantara Utama akan menginformasikan kepada Pengguna tentang biaya tambahan dan/atau biaya pengiriman sebelum proses refund dan/atau retur dilakukan. 
  • Jangka waktu refund bergantung pada kebijakan Bank Mandiri dan/atau PT Zizaf Megantara Utama.

 

KESANGGUPAN PENGGUNA

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa:

  • Seluruh deskripsi Produk di Livin’ Sukha berasal dari PT Zizaf Megantara Utama sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Produk, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Produk kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab PT Zizaf Megantara Utama sepenuhnya. 
  • Spesifikasi Produk, termasuk namun tidak terbatas pada warna, sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dan tergantung pada layar handphone Pengguna sehingga ketidaksesuaian atas spesifikasi Produk menjadi tanggung jawab PT Zizaf Megantara Utama sepenuhnya.
  • Waktu pengiriman Produk yang ditampilkan di Livin' Sukha bersifat perkiraan atau estimasi dan dapat berubah. Bank Mandiri tidak dapat memberikan jaminan bahwa Produk akan tiba tepat waktu sesuai dengan estimasi yang ditampilkan di Livin' Sukha.
  • Pengguna memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
  • Meskipun Produk dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang PT Zizaf Megantara Utama, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.

 

INDEMNIFIKASI

  • PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
  • Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Produk merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
  • Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari PT Zizaf Megantara Utama. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Produk, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan PT Zizaf Megantara Utama dan/atau jasa ekspedisi untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan PT Zizaf Megantara Utama dan/atau jasa ekspedisi sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna, PT Zizaf Megantara Utama dan/atau jasa ekspedisi, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna, PT Zizaf Megantara Utama, dan/atau jasa ekspedisi.

 

PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN

  • PT Zizaf Megantara Utama melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 hari kerja sebelum perubahan berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Pengguna dapat menyampaikan keluhan paling lambat 2x24 jam terhitung sejak pesanan pesanan dinyatakan telah diterima berdasarkan informasi jasa ekspedisi. Keluhan yang disampaikan melebihi jangka waktu tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
    • Transaksi pembayaran: Mandiri Call 14000
    • Produk: (+62) 812 2000 1400
    • Pengiriman: (+62) 817890215 
  

PDT - Online Shop - Mandiri eMoney

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  Mandiri eMoney

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN MANDIRI E-MONEY
MELALUI LIVIN’ SUKHA

DEFINISI

1. Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri.
2. Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
3. PT Zizaf Megantara Utama adalah PT PT Zizaf Megantara Utama yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.
4. Pengguna adalah nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Livin’ Sukha.
5. Transaksi adalah proses pembelian Produk di Livin’ Sukha oleh Pengguna.
6. Produk adalah mandiri e-money yang disediakan oleh PT Zizaf Megantara Utama.
7. Data Pribadi adalah sebagaimana didefinisikan dalam Undang-undang. 

 

KETENTUAN LAYANAN

  • Dengan melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh PT Zizaf Megantara Utama. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh PT Zizaf Megantara Utama dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan PT Zizaf Megantara Utama. 

  • Penyediaan Produk melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama PT Zizaf Megantara Utama dengan Bank Mandiri. Pembelian Produk yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan PT Zizaf Megantara Utama. Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pembelian Produk dan memfasilitasi pembayaran Produk. 

  • Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
    • Tidak akan menyalin, mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk.

    • Tidak akan mengakses sistem Livin’ Sukha dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.

    • Data Pribadi Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor telepon, dan/atau email dapat diberikan ke PT Zizaf Megantara Utama untuk tujuan pembelian Produk. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau PT Zizaf Megantara Utama untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna.

    • Pengguna memberikan persetujuan kepada PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Produk oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.

  • Data Pengguna yang disampaikan akan didokumentasikan dan digunakan oleh PT Zizaf Megantara Utama sesuai ketentuan pelindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku. 

 

PEMBELIAN DAN PEMBAYARAN

  • Pengguna wajib mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Jika terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna, termasuk tidak akuratnya alamat yang disampaikan Pengguna.
  • PT Zizaf Megantara Utama dapat menyediakan sebagian atau seluruh layanan berikut tergantung pada kebijakan PT Zizaf Megantara Utama:
    • Delivery: Produk akan dikirimkan ke alamat yang dipilih oleh Pengguna.

    • Pick up: Pengguna akan mengambil Produk di lokasi PT Zizaf Megantara Utama.

  • Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi terkait Produk, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi, fungsi, varian, kualitas, cara penggunaan, serta kompatibilitas Produk.
  • Dalam pembelian Produk, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
  • Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo di rekening mencukupi.
  • Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk pada biaya, bunga, dan/atau denda.
  • Pembayaran oleh Pengguna wajib dilakukan selambat-lambatnya 24 jam setelah Pengguna melakukan check out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan, maka Bank Mandiri berhak membatalkan Transaksi tersebut dan Pengguna harus mengulangi proses pembelian dari awal.
  • Transaksi akan diproses setelah pembayaran berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk dari PT Zizaf Megantara Utama melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan PT Zizaf Megantara Utama dan Bank Mandiri.
  • Ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari PT Zizaf Megantara Utama. Dalam hal stok Produk tidak tersedia, maka PT Zizaf Megantara Utama berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Produk yang akan diinformasikan oleh PT Zizaf Megantara Utama melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan PT Zizaf Megantara Utama dan Bank Mandiri.
  • Dalam hal Pengguna memilih layanan delivery, maka:
    • Produk akan dikirimkan sesuai dengan ketentuan waktu pengiriman atau penerbitan dari PT Zizaf Megantara Utama dan penyedia jasa ekspedisi. Pengguna dapat melakukan pelacakan pengiriman Produk melalui Livin’ Sukha dan/atau media lainnya sesuai ketentuan PT Zizaf Megantara Utama dan Bank Mandiri.

    • Pengiriman Produk akan dilakukan oleh PT Zizaf Megantara Utama menggunakan jasa ekspedisi yang telah dipilih. Setiap ketentuan berkaitan dengan proses pengiriman Produk adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa ekspedisi terkait.

  • Dalam hal Pengguna memilih layanan pick up:
    • Detail lokasi outlet PT Zizaf Megantara Utama yang tercantum di Livin’ Sukha bersifat estimasi dan Bank Mandiri tidak menjamin keakuratan lokasi outlet PT Zizaf Megantara Utama.

    • Pengguna dianjurkan untuk mengunjungi outlet PT Zizaf Megantara Utama sesuai waktu yang telah dipilih melalui Livin’ Sukha.

    • Apabila Pengguna tidak melakukan pick up pesanan dan/atau tidak datang ke outlet dalam waktu 1x24 jam, maka pesanan dianggap completed dan PT Zizaf Megantara Utama serta Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atas hal tersebut dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.

    • PT Zizaf Megantara Utama berhak melakukan verifikasi Transaksi dan Pengguna wajib menaati prosedur PT Zizaf Megantara Utama.

  • Setelah adanya konfirmasi pengiriman dan/atau penerimaan Produk, dana Pengguna akan diteruskan oleh Bank Mandiri ke PT Zizaf Megantara Utama dan Transaksi dianggap selesai.

 

HARGA DAN PROMOSI

  1. Harga untuk setiap Produk yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh PT Zizaf Megantara Utama dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  2. Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Produk yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  3. Apabila terdapat biaya lain yang timbul sehubungan dengan Transaksi, termasuk namun tidak terbatas pada biaya parkir dan biaya masuk gedung, maka Pengguna sepenuhnya bertanggung jawab atas biaya tersebut. Apabila Pengguna memilih layanan delivery, maka pihak jasa ekspedisi berhak meminta penggantian biaya tersebut dari Pengguna dengan memberikan bukti pendukung atau sesuai ketentuan jasa ekspedisi atau sesuai kesepakatan Pengguna dengan jasa ekspedisi.
  4. Bank Mandiri berhak membebankan biaya atas Transaksi yang dilakukan oleh Pengguna sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri dan/atau regulasi yang berlaku, yang dapat Pengguna lihat pada Livin' Sukha.
  5. PT Zizaf Megantara Utama dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi PT Zizaf Megantara Utama sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PT Zizaf Megantara Utama. Apabila ada promosi yang diberikan oleh PT Zizaf Megantara Utama secara langsung di luar Livin’ Sukha, maka wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada PT Zizaf Megantara Utama dan mungkin tidak berlaku di Livin’ Sukha.
  6. Promosi tidak dapat ditukar dengan uang tunai, memiliki masa keberlakuan yang terbatas, dan tunduk pada ketentuan yang berlaku untuk setiap promosi tersebut.

 

PEMBATALAN, PENGEMBALIAN PRODUK (RETUR), DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

  • Permintaan pembatalan hanya dapat dilakukan sebelum Transaksi diproses oleh Bank Mandiri dan/atau pesanan dikonfirmasi oleh PT Zizaf Megantara Utama. Setelah Transaksi diproses, maka retur atau refund wajib diajukan kepada dan diselesaikan secara langsung dengan PT Zizaf Megantara Utama.
  • Retur hanya dapat dilakukan dalam hal keadaan keadaan Produk yang dikirimkan:
    • Tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati;

    • Secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan;

  • Refund hanya dapat dilakukan dalam keadaan:
    • Transaksi gagal namun saldo terdebet;

    • Masalah pengiriman Produk telah teridentifikasi secara jelas dari PT Zizaf Megantara Utama yang mengakibatkan pesanan Produk tidak sampai;

    • Produk kosong atau tidak tersedia;

    • Produk rusak atau cacat saat diterima;

    • Produk yang dikirimkan tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati;

    • Produk tidak lengkap;

    • Produk yang dikirimkan secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan;

  • Pengguna wajib menyertakan foto dan/atau video pada saat Produk diterima untuk setiap permohonan retur dan/atau refund.
  • Refund dan/atau retur dapat dikurangi biaya tertentu, dibebani biaya tambahan, dan/atau dibebani biaya pengiriman sesuai dengan kebijakan dari PT Zizaf Megantara Utama.
  • PT Zizaf Megantara Utama akan menginformasikan kepada Pengguna tentang biaya tambahan dan/atau biaya pengiriman sebelum proses refund dan/atau retur dilakukan. 
  • Jangka waktu refund bergantung pada kebijakan Bank Mandiri dan/atau PT Zizaf Megantara Utama.

 

KESANGGUPAN PENGGUNA

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa:

  • Seluruh deskripsi Produk di Livin’ Sukha berasal dari PT Zizaf Megantara Utama sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Produk, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Produk kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab PT Zizaf Megantara Utama sepenuhnya. 
  • Spesifikasi Produk, termasuk namun tidak terbatas pada warna, sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dan tergantung pada layar handphone Pengguna sehingga ketidaksesuaian atas spesifikasi Produk menjadi tanggung jawab PT Zizaf Megantara Utama sepenuhnya.
  • Waktu pengiriman Produk yang ditampilkan di Livin' Sukha bersifat perkiraan atau estimasi dan dapat berubah. Bank Mandiri tidak dapat memberikan jaminan bahwa Produk akan tiba tepat waktu sesuai dengan estimasi yang ditampilkan di Livin' Sukha.
  • Pengguna memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
  • Meskipun Produk dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang PT Zizaf Megantara Utama, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.

 

INDEMNIFIKASI

  • PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
  • Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh PT Zizaf Megantara Utama dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Produk merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
  • Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari PT Zizaf Megantara Utama. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Produk, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan PT Zizaf Megantara Utama dan/atau jasa ekspedisi untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan PT Zizaf Megantara Utama dan/atau jasa ekspedisi sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna, PT Zizaf Megantara Utama dan/atau jasa ekspedisi, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna, PT Zizaf Megantara Utama, dan/atau jasa ekspedisi.

 

PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN

  • PT Zizaf Megantara Utama melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 hari kerja sebelum perubahan berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Pengguna dapat menyampaikan keluhan paling lambat 2x24 jam terhitung sejak pesanan pesanan dinyatakan telah diterima berdasarkan informasi jasa ekspedisi. Keluhan yang disampaikan melebihi jangka waktu tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
    • Transaksi pembayaran: Mandiri Call 14000
    • Produk: (+62) 812 2000 1400
    • Pengiriman: (+62) 817890215