MUF - SUKHA - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  Mandiri Utama Finance

SYARAT DAN KETENTUAN PENGAJUAN KREDIT KENDARAAN MUF PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit Kendaraan MUF pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai mekanisme pengajuan kredit kendaraan, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan MUF.

 

ISTILAH UMUM

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
  • Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  • Data Pribadi adalah data Pengguna yang secara langsung mengidentifikasi Pengguna, seperti nama, email, nomor handphone, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • MUF adalah PT Mandiri Utama Finance, yaitu partner penyedia kredit kendaraan motor maupun mobil dengan jenis baru dan bekas serta pembiayaan multiguna, yang bekerja sama dengan Bank.
  • Pengajuan Pembiayaan adalah proses pengajuan kredit kendaraan kepada MUF yang diajukan oleh Pengguna secara online melalui menu Sukha.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan Pengajuan Pembiayaan.
 

KETENTUAN UMUM

  • Pengajuan Pembiayaan dikhususkan bagi Pengguna yang secara hukum negara Republik Indonesia dapat melakukan suatu perbuatan hukum, tidak sedang dalam pengampuan, dan tidak sedang dalam proses hukum tertentu sehingga dapat bertanggung jawab untuk melakukan perbuatan hukum.
  • Dalam Pengajuan Pembiayaan, Pengguna wajib memastikan bahwa setiap data maupun informasi yang diberikan oleh Pengguna dengan cara apa pun merupakan data yang lengkap, akurat, asli, dan sah menurut hukum Negara Republik Indonesia. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kepada kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Penyediaan Pengajuan Pembiayaan merupakan kerja sama antara MUF dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
    • Pengajuan Pembiayaan merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dan MUF. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai partner yang memunculkan menu Pengajuan Pembiayaan.
    • Data dan informasi terkait dengan Pengajuan Pembiayaan yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari MUF, dan Bank dapat mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan bijaksana.
  • Dengan melakukan Pengajuan Pembiayaan, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini, serta menyetujui:
    • Data Pribadi Pengguna akan diberikan ke MUF dan MUF akan menggunakan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan Pengajuan Pembiayaan termasuk namun tidak terbatas pada pengecekan SLIK OJK.
    • MUF dan/atau Bank dapat membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain termasuk anak perusahaan dan afiliasi (”setiap Pihak Ketiga”) sehubungan dengan Pengajuan Pembiayaan oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
    • Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan selain tujuan Pengajuan Pembiayaan; dan/atau
    • Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun selain tujuan Pengajuan Pembiayaan;
  • Seluruh Data Pribadi Pengguna yang disampaikan dalam proses Pengajuan Pembiayaan akan didokumentasikan dan digunakan MUF sesuai ketentuan pelindungan data pribadi dan perlindungan konsumen yang berlaku.
 

PROSES PENGAJUAN KREDIT

  • Laman Pengajuan Pembiayaan akan menampilkan seluruh data kendaraan sehingga dapat dipilih sesuai kebutuhan Pengguna.
  • Pada laman Pengajuan Pembiayaan tersebut terdapat fitur simulasi kredit yang dapat digunakan Pengguna sebagai kalkulator kredit dan menentukan tenor kredit yang diinginkan.
  • Data Pengguna tidak akan ditampilkan pada laman Pengajuan Pembiayaan, data Pengguna tersebut akan dikirim secara otomatis oleh sistem Aplikasi Livin’ setelah Pengguna mengklik tombol “Submit Pengajuan Pembiayaan”.
  • Jika Pengajuan Pembiayaan berhasil masuk ke database MUF, sistem MUF akan mengirimkan notifikasi ke email Pengguna berisikan informasi berupa nomor Pengajuan Pembiayaan dan tautan untuk mengetahui perkembangan proses Pengajuan Pembiayaan.
  • Pengajuan Pembiayaan yang masuk ke database MUF akan langsung diproses oleh tim verifikasi dan tele sales MUF.
  • Proses order akan dimulai sejak kelengkapan dokumen Pengguna terpenuhi, dengan waktu standar proses adalah 3 (tiga) hari kerja.
  • Atas keputusan dan kebijakan MUF sendiri, MUF dapat memutuskan untuk memproses atau tidak memproses Pengajuan Pembiayaan.
 

PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA

  • Pengguna dengan ini membebaskan MUF dan/atau Bank dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan MUF dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan Pengajuan Pembiayaan apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan MUF dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah sehingga MUF dan/atau Bank tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Pengguna.
  • Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi MUF dan/atau Bank terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh MUF dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna.
  • MUF dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, dan lain sebagainya sehubungan dengan Pengajuan Pembiayaan.
  • Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.  Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
 

LAIN-LAIN

  • MUF melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan Pengajuan Pembiayaan, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna pada Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan ke MUF di 082111824010 (MONA).
 

Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan diperoleh Bank dari MUF. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan MUF, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari MUF. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari MUF wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan MUF.