6 Taman Safari di Indonesia buat Liburan Keluarga

Livin'   /   Sukha   /   News   /  6 Taman Safari di Indonesia buat Liburan Keluarga

6 Taman Safari di Indonesia buat Liburan Keluarga

Mau liburan yang seru dan anti-mainstream bareng keluarga? Yuk, ke taman safari aja! Taman Safari Indonesia menghadirkan pengalaman tak terlupakan untuk berbagai kalangan dan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dengan menyuguhkan keindahan alam serta beragam fauna yang bikin kamu kagum!

Di Indonesia sendiri, ada beberapa rekomendasi taman safari terbaik yang bisa menjadi tujuan liburan keluarga. Selain menyenangkan bisa melihat binatang liar secara langsung, kamu juga bisa menikmati wahana permainan yang menarik, loh.
 

Pilihan Taman Safari Terbaik di Indonesia yang Seru Dikunjungi

Daripada bingung pas weekend atau liburan panjang mau ke mana, ini dia enam rekomendasi Taman Safari Indonesia yang bisa bikin liburan kamu menjadi lebih seru. Keep scrolling!

1. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor adalah salah satu taman safari paling terkenal di Indonesia. Berlokasi di Bogor, Jawa Barat, destinasi wisata ini menawarkan pengalaman unik dimana kamu bisa berinteraksi langsung dengan berbagai jenis binatang liar dalam habitat alami mereka.

Menariknya, untuk setiap pembelian tiket taman safari di sini kamu bisa sekaligus melakukan perjalanan seru dengan naik mobil safari yang sudah disediakan, sambil menyaksikan berbagai binatang seperti singa, harimau, gajah, dan banyak lagi. Selain itu, ada juga pertunjukan satwa dan atraksi yang mengagumkan, sampai wahana permainan yang bikin liburan lebih berwarna.
 

2. Jakarta Aquarium & Safari

Jakarta Aquarium & Safari

Bagi kamu yang berada di Jakarta, ada satu destinasi liburan yang wajib dikunjungi, Jakarta Aquarium & Safari, namanya. Tempat wisata yang mengkombinasikan antara akuarium raksasa dan taman safari ini menyajikan pengalaman yang unik buat kamu dan keluarga.

Di sini, kamu bisa menjelajahi kehidupan bawah laut yang menakjubkan dan melihat berbagai satwa liar dalam habitat alaminya. Pengalaman yang berbeda ini pasti akan menjadi kenangan indah bagi semua anggota keluarga!
 

3. Taman Safari Bali (Bali Safari and Marine Park)

Taman SafariBali (Bali Safari and Marine Park)

Bergeser ke Pulau Dewata, jangan lewatkan ke Bali Safari and Marine Park. Ini merupakan salah satu Taman Safari Indonesia yang difavoritkan banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali. Taman safari yang berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali ini menghadirkan berbagai spesies satwa dari seluruh dunia dalam habitat yang menyerupai aslinya.

Asyiknya lagi, kamu bisa merasakan pengalaman seru berkeliling taman safari dengan mobil wisata yang telah disediakan. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pertunjukan satwa dan berbagai wahana permainan yang menghibur, safari malam, serta underwater theatrical show and luxury dining yang fantastis bernama Varuna.

Keistimewaan utama Varuna, yaitu menawarkan keindahan laut Bali yang memesona dalam sebuah panggung megah Varuna seluas 122 meter persegi. Tidak hanya itu, kamu juga akan menyaksikan perpaduan apik dari kearifan lokal Bali dan karya para seniman internasional.

Selain pengalaman visual nan memukau, Varuna juga menawarkan hidangan-hidangan lezat yang menggoda selera. Kalau kamu mencari pengalaman dining yang unik dan spektakuler, Varuna adalah pilihan yang sempurna untuk menjelajahi keajaiban bawah laut sambil menikmati hidangan lezat.

Yuk, saksikan Varuna di Taman Safari Bali! Beli tiket Varuna dan tiket taman safari melalui fitur Sukha dalam aplikasi Livin’ by Mandiri, dan dapatkan berbagai keuntungannya!
 

4. Taman Safari Prigen

Berencana liburan ke Jawa Timur? Ajak keluarga hangout bertemu hewan-hewan lucu di Taman Safari Prigen! Rekomendasi taman safari Indonesia ini termasuk salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur. Lokasinya di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Taman Safari Prigen menawarkan pengalaman liburan yang seru dan nggak terlupakan. Meski pengalamannya serupa dengan taman safari lainnya, di Taman Safari Prigen ini kamu dapat menyaksikan panorama alam pegunungan yang menakjubkan. Plus, nikmati perjalanan seru melintasi hutan belantara sambil menyaksikan berbagai satwa eksotis dalam habitat alaminya.
 

5. Taman Safari Solo (Solo Safari)

Kalau tadi kita sudah ke daerah Jawa Timur, saatnya melipir ke Jawa Tengah. Di sini ada satu tempat wisata ramah anak yang wajib dikunjungi. Ya, Taman Safari Solo atau Solo Safari!

Jelajahi petualangan seru bersama keluarga dan sahabat tercinta hanya di Solo Safari! Taman Safari Solo merupakan kawasan wisata edukasi satwa seluas 13,9 hektar di Surakarta, Jawa Tengah. Kamu tidak hanya bisa mengenal lebih dekat berbagai satwa endemik Indonesia, tetapi bisa juga berbagi keceriaan di berbagai area hiburan yang tersedia.

Nggak lupa, selama di Taman Safari Solo ini jangan lewatkan menyaksikan secara langsung berbagai pertunjukan satwa, taman bermain air, dan wahana permainan anak-anak. Buat kamu yang tinggal atau berencana ke Jawa Tengah, Taman Safari Solo adalah tujuan liburan keluarga yang sempurna bagi kamu yang ingin menikmati petualangan seru bersama.

 

6. Safari Beach Batang

Safari Beach Batang

Terakhir, Safari Beach Batang adalah taman safari yang unik di Indonesia. Terletak di Batang, Jawa Tengah, taman ini menggabungkan konsep taman safari dengan keindahan pantai. Kamu dapat menikmati pesona alam pantai sambil melihat berbagai satwa liar yang berkeliaran di sekitar taman. 

Dengan konsep yang berbeda dari taman safari lainnya, berkunjung ke Safari Beach Batang akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan! Destinasi liburan yang sempurna untuk merasakan petualangan yang berbeda. Untuk mendapatkan tiket taman safari ini, bisa langsung beli melalui fitur Livin’ Sukha!


Jadikan Liburan Keluarga Lebih Berkesan dengan Livin' Sukha!

Dari keindahan hutan belantara hingga pesona pantai, taman safari Indonesia menawarkan unforgettable journey bagi kamu dan keluarga. Dengan beragam atraksi menarik dan keindahan alam yang memukau, setiap kunjungan ke taman safari akan menjadi petualangan seru yang bisa dinikmati bersama orang-orang terkasih.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu bersama keluarga ke salah satu taman safari yang direkomendasikan di atas. Mulai dari Taman Safari Bogor, Jakarta Aquarium & Safari, Taman Safari Bali (Bali Safari and Marine Park), Taman Safari Prigen, Taman Safari Solo (Solo Safari), sampai Safari Beach Batang.

Jangan lupa, beli tiket taman safari melalui Livin' Sukha di aplikasi Livin' by Mandiri! Dapatkan harga terbaik dan fasilitas lengkap untuk momen liburan berkesan bersama keluarga di taman safari Indonesia!

Karena Semua yang Kamu Suka Ada di Livin’ Sukha.

Oh ya, di mana pun, kapan pun, dan apa pun device kamu, pastikan sudah Download Aplikasi #SuperAppSuperLengkAPP Livin' by Mandiri. Nikmati kemudahan segala urusan finansial dalam satu genggaman!