Syarat dan Ketentuan - Taman Mini Indonesia Indah
TMII - SUKHA - FIX
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN TIKET TAMAN MINI INDONESIA INDAH PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’
Syarat dan Ketentuan Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai mekanisme pembelian tiket Taman Mini Indonesia Indah, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan AINO dan/atau Taman Mini Indonesia Indah.
ISTILAH UMUM
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
- AINO adalah PT Aino Indonesia, yaitu rekanan penyedia layanan pembelian tiket Taman Mini Indonesia Indah, yang bekerja sama dengan Bank.
- Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah tempat rekreasi yang melakukan kerja sama dengan AINO.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian tiket Taman Mini Indonesia Indah melalui menu Sukha.
KETENTUAN LAYANAN
- TMII melalui AINO menyediakan layanan pembelian tiket TMII melalui menu Sukha. Dengan melakukan pembelian tiket TMII, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini.
- Penyediaan layanan pembelian tiket TMII melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara TMII melalui AINO dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
- Pembelian tiket TMII yang dilakukan Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dengan AINO dan TMII. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai rekanan yang memunculkan menu pembelian tiket TMII dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran tiket TMII.
- Data dan informasi terkait dengan pembelian tiket TMII yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari TMII melalui AINO, dan Bank dapat menggunakan data dan informasi tersebut sesuai ketentuan terkait pelindungan data pribadi dan perlindungan konsumen yang berlaku.
- Dengan melakukan pembelian tiket TMII, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini, serta menyetujui:
- Data pribadi Pengguna (nomor handphone) akan diberikan ke AINO dan/atau TMII dan AINO dan/atau TMII akan menggunakan data pribadi Pengguna untuk tujuan pembelian tiket TMII.
- AINO, TMII, dan/atau Bank dapat membagikan data pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain termasuk anak perusahaan dan afiliasi (“setiap Pihak Ketiga”) sehubungan dengan pembelian tiket TMII oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
- Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian tiket TMII; dan/atau tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun, selain tujuan pembelian tiket TMII.
PEMBELIAN & PEMBAYARAN
- Dalam pembelian tiket TMII, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang disebabkan Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian tiket TMII akan didokumentasikan dan digunakan oleh AINO dan/atau TMII sesuai ketentuan yang berlaku terkait pelindungan data dan perlindungan konsumen.
- Untuk pembelian tiket TMII, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’, sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
- Pengguna tidak dapat melakukan penundaan pembayaran. Jika Pengguna tidak melakukan pembayaran secara langsung dan Pengguna menutup menu Sukha, maka Pengguna harus mengulangi proses pembelian dari awal.
- E-tiket TMII akan diterbitkan oleh TMII sesuai dengan ketentuan waktu penerbitan dari TMII dan akan dikirimkan melalui email setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi.
- Ketersediaan tiket TMII dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam hal stok tiket TMII kosong atas informasi dari TMII, maka AINO melalui Bank berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian tiket.
HARGA & PROMOSI
- Harga tiket TMII adalah harga yang ditetapkan oleh TMII dan/atau AINO berdasarkan informasi dari TMII dan dapat berubah sewaktu-waktu. Transaksi pembelian tiket TMII melalui menu Sukha hanya dilayani dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung jumlah tiket TMII yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- Total biaya yang perlu dibayarkan Pengguna sudah termasuk pajak dan biaya admin.
- Apabila ada promosi yang diberikan oleh TMII dan/atau AINO secara langsung, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada TMII dan/atau AINO dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha
PERUBAHAN & PEMBATALAN
Tiket TMII yang telah dibeli oleh Pengguna tidak dapat diubah, dibatalkan, dan/atau dikembalikan (non-refundable) oleh sebab apa pun
KETENTUAN OPERASIONAL
- Pintu masuk melalui Pintu 3 (sisi Keong Emas).
- Jam operasional:
- Hari Kerja: Senin – Jumat pukul 06.00 – 17.00.
- Hari Senin, Rabu, dan Jumat khusus komunitas olahraga pukul 05.30.
- Akhir Pekan: Sabtu, Minggu dan Libur Nasional pukul 05.00 – 17.00.
- Tiket yang sudah di scan tidak dapat digunakan kembali.
- Tiket hanya berlaku sesuai dengan tanggal yang tertera pada tiket.
- Tinggi badan 80 cm ke atas akan dikenakan tiket masuk.
- Kendaraan Pengguna wajib diparkirkan di area parkir yang telah disediakan.
PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA
- Pengguna dengan ini bertanggung jawab atas gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan TMII, AINO, dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian tiket TMII apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan TMII, AINO, dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huruhara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
- Pengguna dengan ini bertanggung jawab terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh TMII, AINO, dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apapun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna.
- TMII, AINO, dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apapun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian tiket TMII.
- Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
LAIN-LAIN
- AINO melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap melakukan pembelian tiket TMII, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan pada Pengguna di Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait pembelian tiket TMII dengan detail sebagai berikut:
- Sehubungan dengan transaksi pembelian ticket TMII di menu Sukha, ke AINO melalui email: helpdesk@ainosi.com.
- Sehubungan dengan syarat dan ketentuan tiket TMII, ke TMII melalui Contact Center: +62 21 87792078.
Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan ini diperoleh Bank dari AINO dan/atau TMII. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari AINO dan/atau TMII. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari AINO dan/atau TMII wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan AINO dan/atau TMII.