Traveloka - Sukha - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  Traveloka

SYARAT DAN KETENTUAN PEMESANAN LAYANAN TRAVELOKA PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’

Syarat dan Ketentuan Pemesanan Layanan Traveloka pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai tata cara pemesanan layanan Traveloka, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan Traveloka.

 

ISTILAH UMUM

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
  • Bank adalah PT Bank Mandiri Persero (Tbk).
  • Data Pribadi adalah data pribadi termasuk data yang secara langsung mengidentifikasi Pengguna, seperti nama, alamat, jenis kelamin, tanggal lahir, pekerjaan, nomor telepon, alamat surat elektronik, informasi terkait keuangan termasuk rekening bank, informasi biometrik, data kesehatan; termasuk informasi atau data lain yang dapat secara tidak langsung dan secara wajar digunakan untuk mengidentifikasi Pengguna, seperti nomor serial pada perangkat Pengguna.
  • Layanan adalah layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, bus, shuttle, atau jasa lainnya yang disediakan Traveloka.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses Layanan melalui menu Sukha.
  • Traveloka adalah PT Trinusa Travelindo, yaitu partner penyedia jasa biro perjalanan wisata melalui website www.traveloka.com dan aplikasi Traveloka yang bekerja sama dengan Bank.
 

KETENTUAN LAYANAN

  • Traveloka menyediakan Layanan untuk dapat diakses oleh Pengguna melalui menu Sukha. Dengan memanfaatkan Layanan, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Traveloka. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Traveloka dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://www.traveloka.com/id-id/termsandconditions (“Syarat dan Ketentuan Traveloka”).
  • Penyediaan Layanan melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara Traveloka dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
    • Pemanfaatan atau penggunaan Layanan oleh Pengguna melalui menu Sukha merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dan Traveloka. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai partner yang memunculkan menu Layanan dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran Layanan.
    • Data dan informasi terkait dengan Layanan yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari Traveloka, dan Bank dapat mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan bijaksana sesuai dengan persetujuan dari Traveloka.
  • Dengan menggunakan Layanan, maka Pengguna menyatakan setuju:
    • Tidak akan menyalin informasi apa pun yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan, selain tujuan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, bus, shuttle, atau jasa lainnya yang disediakan Traveloka;
    • Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun, selain tujuan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, bus, shuttle, atau jasa lainnya yang disediakan Traveloka;
    • Traveloka dan/atau Bank dapat membagi Data Pribadi Pelanggan dengan badan hukum dan/atau individual lain termasuk anak perusahaan dan afiliasi (setiap “Pihak Ketiga”) sehubungan dengan penggunaan Layanan oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku; dan/atau
    • Memberikan Data Pribadi yang akurat dan lengkap untuk penggunaan Layanan.
 

PEMBELIAN & PEMBAYARAN

  • Dalam penggunaan Layanan, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kepada kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pemanfaatan Layanan akan didokumentasikan dan digunakan oleh Traveloka dan Ayoconnect sesuai ketentuan yang berlaku. Detail kebijakan privasi Traveloka dan Ayoconnect lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan : 

    https://www.ayoconnect.com/privacy-policy ("Kebijakan Privasi Ayoconnect")
    https://www.traveloka.com/id-id/privacypolicy (“Kebijakan Privasi Traveloka”).

  • Dalam penggunaan Layanan, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’, sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
  • Bukti pemesanan Layanan akan diterbitkan oleh Traveloka sesuai dengan ketentuan waktu penerbitan dari Traveloka setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi.
  • Ketersediaan tiket pesawat, hotel, kereta api, bus, shuttle, atau jasa lainnya dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam hal stok kosong, maka Traveloka melalui Bank berhak untuk menolak pemesanan atau pembelian Pengguna.
 

HARGA & PROMOSI

  • Harga Layanan adalah harga yang ditetapkan oleh Traveloka dan dapat berubah sewaktu-waktu. Traveloka melalui Bank hanya melayani transaksi dalam mata uang Rupiah.
  • Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung jumlah tiket atau paket yang dipesan atau dibeli, dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  • Total biaya yang perlu dibayarkan Pengguna telah termasuk pajak dan biaya admin.
  • Traveloka dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu. Harap diketahui bahwa hal tersebut mungkin memerlukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda, misalnya sehubungan dengan kebijakan pembelian dan pengembalian dana.
  • Apabila ada promosi yang diberikan oleh Traveloka secara langsung, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Traveloka dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha.
 

PERUBAHAN & PEMBATALAN

  • Layanan yang telah dipesan oleh Pelanggan dapat diubah dan/atau dibatalkan dengan syarat dan mekanisme yang ditentukan oleh Traveloka dan/atau pihak maskapai/pihak hotel/pihak pemilik jasa lainnya (“Pemasok”). Sebelum mengajukan permintaan perubahan dan/atau pembatalan, Pengguna wajib membaca kebijakan Traveloka dan/atau Pemasok untuk mengkonfirmasi apakah pemesanan dapat diubah dan/atau dibatalkan. Detail kebijakan mengenai perubahan dan/atau pembatalan lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://www.traveloka.com/id-id/coronavirus-information dan/atau https://www.traveloka.com/id-id/termsandconditions.
  • Pengguna dapat melakukan perubahan dan/atau pembatalan dengan menghubungi customer service Traveloka di 021 29103300.
  • Sehubungan dengan perubahan dan/atau pembatalan yang dilakukan Pengguna, Traveloka mungkin dapat menahan atau mengambil bagian dari jumlah yang dibayarkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan sehubungan dengan perubahan dan/atau pembatalan.
 

PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA

  • Pengguna dengan ini membebaskan Traveloka dan/atau Bank dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Traveloka dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan Layanan apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Traveloka dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah sehingga Traveloka dan/atau Bank tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Pengguna.
  • Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi Traveloka dan/atau Bank terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh Traveloka dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini termasuk Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi Traveloka dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini, Syarat dan Ketentuan Traveloka, serta Kebijakan Privasi Traveloka oleh Pengguna, termasuk dan tidak terbatas pada perubahan dan/atau pembatalan, permintaan khusus, dan/atau promosi.
  • Traveloka dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk namun tidak terbatas pada jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, kebocoran Data Pribadi, dan lain sebagainya sehubungan dengan penggunaan Layanan.
  • Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.  Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
 

LAIN-LAIN

  • Traveloka melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap memanfaatkan Layanan, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna pada Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait Layanan ke customer service Traveloka di  021 29103300.
 

Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan diperoleh Bank dari Traveloka. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari Traveloka. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari Traveloka wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan Traveloka.