Direct Debit > FAQs - DBA

FAQs Mandiri Direct Debit

Apa itu Mandiri Direct Debit

Mandiri Direct Debit adalah fasilitas pembayaran online dengan menghubungkan Jenis Sumber Dana Nasabah Bank Mandiri pada situs dan/atau aplikasi Merchant menggunakan Akun yang disediakan Merchant.

Set Limit

Set limit Mandiri Direct Debit harus dilakukan saat pertama kali registrasi. Apabila limit tersebut ingin diubah, dapat diganti pada option Mandiri Direct Debit yang kemudian akan diverifikasi melalui OTP.

Kartu Hilang

Pengguna Mandiri Direct Debit perlu segera menghubungi Mandiri Call 14000 untuk pemblokiran kartu serta menghubungi Merchant untuk mencegah penyalahgunaan Akun/User ID Pelanggan oleh pihak lain. Jika pengguna Mandiri Direct Debit melakukan penggantian Kartu Debit, maka pengguna harus melakukan Remove Card yang terdapat pada option di aplikasi atau website merchant kemudian melakukan registrasi ulang.

Cara Hapus Kartu Debit yang Terdaftar

Kartu debit pada metode pembayaran Mandiri Direct Debit dapat dihapus melalui menu Remove Card. Penutupan akun Mandiri Direct Debit hanya dapat dilakukan di aplikasi atau website merchant.

Jika Transaksi Gagal namun Rekening Terdebet

Pengguna Mandiri Direct Debit dapat langsung mengajukan keluhannya kepada Merchant terkait untuk melakukan pembatalan transaksi (refund). Merchant kemudian akan melaporkan keluhan tersebut kepada Bank Mandiri dan akan segera ditindaklanjuti, dengan SLA paling lambat selama 7 hari.

Salah Memasukkan OTP

OTP (One-Time Password) adalah kode sandi berbentuk nomor unik yang dihasilkan oleh sistem Bank Mandiri yang dikirimkan melalui Short Message Service (SMS) ke Nomor HP SMS Banking dan hanya berlaku untuk proses otorisasi satu kali Transaksi. Apabila pengguna salah memasukkan OTP sebanyak 3 kali, maka akun Mandiri Direct Debit akan terblokir. Untuk mengaktifkannya kembali bisa menghubungi call center mandiri 14000 atau mendatangi cabang bank mandiri terdekat. 

Mengalami Kendala Lainnya

Apabila ada keluhan terkait Mandiri Direct Debit dapat dilakukan dengan menghubungi Mandiri Call Center di 14000 atau ke mandiricare@bankmandiri.co.id. Untuk keperluan penanganan keluhan/pengaduan tersebut, Bank Mandiri berhak meminta Pengguna Mandiri Direct Debit untuk menyerahkan informasi identitas diri dan dokumen pendukung lainnya.