Mandiri Tabungan Payroll Tabungan Flexi Payroll Online
Mandiri Tabungan Payroll Tabungan Flexi Payroll Online
Frequently Asked Question (FAQ)
Mandiri Tabungan Payroll Online (Tabungan Flexi Payroll Online)
Apakah yang dimaksud dengan Mandiri Tabungan Payroll Online?
Mandiri Tabungan Payroll Online merupakan produk Tabungan dalam mata uang Rupiah yang diperuntukkan bagi pegawai/karyawan yang digunakan sebagai rekening penampungan payroll dan dapat dibuka secara elektronik melalui mekanisme Online Onboarding dengan cara mengakses web join.bankmandiri.co.id atau kanal lain dari Bank Mandiri.
Profil seperti apa yang dapat melakukan pembukaan rekening Mandiri Tabungan Payroll secara online?
Setiap perorangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan tercatat di Data Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil) serta memiliki penghasilan rutin (payroll) dari pemberi kerja yang dikreditkan ke rekening.
Apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan pembukaan rekening Mandiri Tabungan Payroll secara online?
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang sah dan terdaftar Data Kependudukan Kementarian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil)
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi calon nasabah yang berdasarkan UU Perpajakan wajib memiliki NPWP dan telah NPWP wajib menyampaikan NPWP
- Tanda tangan sesuai KTP diatas kertas putih
Apakah ada persyaratan lain yang diperlukan selain dokumen pembukaan rekening?
- Nomor handphone/ponsel milik calon nasabah yang aktif untuk menerima SMS OTP. Nomor ponsel ini akan terdaftar sebagai nomor ponsel SMS banking calon nasabah atas rekening Mandiri Tabungan Payroll Online yang terbentuk.
- Alamat email milik calon nasabah yang aktif untuk menerima email OTP dan sebagai email yang terdaftar sebagai tujuan pengiriman e-statement atas rekening yang terbentuk.
Benefit apa yang diterima nasabah Payroll Bank Mandiri?
Nasabah akan memperoleh layanan edukasi financial & investasi secara gratis dan mendapatkan penawaran total solution Mandiri Payroll PLUS meliputi penawaran produk dan layanan dari Mandiri Group dengan benefit yang kompetitif, serta kemudahan akses dalam pengajuan kredit konsumer. Selain itu nasabah payroll juga akan memperoleh kesempatan mengikuti program yang dipersembahkan secara khusus bagi nasabah payroll serta welcome bonus 100 Livin’ Poin.
Apa saja fitur dari Mandiri Tabungan Payrollyang dibuka secara online?
- Layanan transaksi online menggunakan super app Livin’ by Mandiri
- Kemudahan transaksi menggunakan kartu Mandiri Debit fisik/virtual
- Reward loyalty mandiri Livin’ Poin
- Layanan mandiri e-statement yang dikirimkan melalui e-mail setiap bulan (tidak diberikan buku tabungan)
Apa saja jenis biaya produk Mandiri Tabungan Payroll yang dibuka secara online?
- Setoran awal mulai Rp10 ribu atau sesuai pengkreditan gaji pertama masuk
- Biaya administrasi rekening sebesar Rp12.500/bulan
- Saldo minimal ringan sebesar Rp10 ribu
- Biaya pinalti saldo minimal sebesar Rp5 ribu
- Biaya administrasi Mandiri Debit menyesuaikan dengan jenis kartu yang dipilih
Apakah rekening Mandiri Tabungan Payroll yang dibuka bisa untuk rekening gabungan (joint account)?
Tidak, Mandiri Tabungan Payroll tidak dapat dibuat dalam bentuk rekening gabungan (joint account).
Apakah nasabah yang membuka rekening Mandiri Tabungan Payroll secara Online akan mendapat buku tabungan?
Tidak, nasabah payroll tidak mendapat buku tabungan. Nasabah akan memperoleh electronic statement (e-statement) yang dikirimkan secara rutin ke email nasabah yang terdaftar saat pembukaan rekening secara online, dimana electronic statement tersebut sekaligus berfungsi sebagai bukti pemilikan rekening.
Apa yang dimaksud dengan ketentuan dalam deskripsi Mandiri Tabungan Payroll Online yang mengatur bahwa Bank berhak melakukan penyesuaian jenis produk sesuai profil nasabah?
Profil nasabah Mandiri Tabungan Payroll yang dibuka secara online adalah WNI perorangan yang bekerja sebagai pegawai/karyawan dan menggunakan Mandiri Tabungan Payroll sebagai rekening penampungan payroll/gaji yang diterima secara rutin dari pemberi kerja.Bank Mandiri akan melakukan monitoring secara rutin terhadap profil Nasabah Mandiri Tabungan Payroll. Apabila terdapat indikasi dimana rekening Mandiri Tabungan Payroll nasabah tidak digunakan lagi sebagai rekening penampungan payroll/gaji rutin, maka sesuai ketentuan yang berlaku, Bank Mandiri akan melakukan penyesuaian produk Mandiri Tabungan Payroll nasabah ke jenis produk Tabungan regular, dan nasabah tidak lagi menerima benefit payroll Mandiri Tabungan Payroll.
Apakah nasabah dapat bertransaksi di seluruh Cabang dan e-channel Bank Mandiri?
Ya, nasabah dapat melakukan transaksi di seluruh Cabang Bank Mandiri dan e-channel (aplikasi Livin’ by Mandiri, Mandiri ATM, Mandiri SMS), kecuali untuk Kartu Debit Virtual berlaku syarat dan ketentuan Mandiri Kartu Debit Virtual.
Bagaimana langkah-langkah pembukaan Mandiri Tabungan Payroll secara online di web Online Onboarding?
Calon nasabah dapat mengakses menu pembukaan rekening Mandiri Tabungan Payroll melalui:
- Akses website joinbmri.id/PAYROLL
- Scan barcode berikut:
- Akses http://join.bankmandiri.co.id dan memilih jenis rekening "Mandiri Tabungan Payroll"
Calon nasabah memilih menu “Buka Rekening Baru”
Calon nasabah membaca dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening.
- Saldo minimal ringan sebesar Rp10 ribu
- Biaya pinalti saldo minimal sebesar Rp5 ribu
- Biaya administrasi Mandiri Debit menyesuaikan dengan jenis kartu yang dipilih
Jika nasabah mengakses halaman web dari join.bankmandiri.co.id dapat memilih jenis rekening “Mandiri Tabungan Payroll Online” setelah klik “Lanjut”
Calon nasabah memilih jenis kartu debit yang diinginkan
Calon nasabah memberikan persetujuan terhadap “Syarat Pembukaan Rekening”, “Pernyataan Penggunaan Data Pribadi Nasabah” dan “Pernyataan Kepemilikan Wajib Pajak di Luar Negeri”.
Calon nasabah mengisi “Data Diri” sesuai dengan field yang tersedia dengan memperhatian hal-hal berikut:
- Pastikan data diri yang diisi sesuai dengan yang ada di KTP.
- Calon nasabah tidak dapat melanjutkan pembukaan rekening apabila data yang di input tidak lolos verifikasi dukcapil.
Calon nasabah melakukan verifikasi nomor ponsel dan email dengan memperhatian hal-hal sebagai berikut:
- Pastikan nomor ponsel dan email aktif untuk dapat menerima kode OTP
- Calon nasabah mengisi kode OTP sesuai dengan kode yang dikirim ke email dan nomor ponsel calon nasabah.
- Apabila nasabah tidak menerima kode OTP email dan ponsel, silakan tekan kirim ulang kode OTP SMS dan email.
Calon nasabah mengisi data pembukaan rekening dengan lengkap dan benar.
- Dikirim ke alamat rumah/kantor (kartu debit akan dikirim ke alamat pilihan nasabah sesuai ketentuan pengiriman yang berlaku).
- o Diambil di cabang Bank Mandiri terdekat.
Calon nasabah melampirkan:
- KTP asli
- Selfie dengan KTP
- NPWP asli
- Tanda tangan di kertas putih (mohon dipastikan agar foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong)
Calon nasabah melanjutkan ke tahap pembukaan rekening dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
- Calon nasabah memeriksa dan memastikan kembali kesesuaian data yang telah diisi.
- Apabila terdapat data yang belum sesuai, calon nasabah dapat melakukan ‘EDIT’
Calon nasabah melakukan verifikasi data melalui video call dengan Customer Service video call Bank Mandiri. (Mohon pastikan calon nasabah memberikan izin untuk akses ke kamera dan microphone ponsel, serta menggunakan browser yang Google Chrome (Android) atau Safari (iPhone). Jika browser tidak bisa melakukan video call mohon update ke versi terbaru).
Calon nasabah akan melakukan penandatanganan dokumen secara digital dengan memasukkan OTP dari penyedia layanan digital signature PrivyID.
Proses pembuatan rekening, kartu debit dan pendaftaran SMS banking akan berlangsung otomatis kurang lebih 15 detik.
Calon nasabah melakukan pembuatan PIN SMS Banking dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
- Nasabah melakukan pembuatan PIN SMS Banking/ mPIN berupa 6 digit angka.
- Mohon untuk tidak menggunakan angka yang mudah ditebak seperti tanggal lahir atau angka berulang
- PIN bersifat rahasia, jangan berikan PIN kepada siapapun termasuk dari pihak yang mengatasnamakan Bank.
Jika proses pembukaan rekening telah berhasil akan muncul notifikasi pada layar ponsel.
Bagaimana langkah-langkah aktivasi kartu debit melalui web Online Onboarding?
Setelah kartu debit diterima oleh nasabah, nasabah dapat melakukan aktivasi kartu Mandiri Debit dengan langkah-langkah sebagai berikut:
Buka halaman awal website join.bankmandiri.co.id
- Pastikan nasabah telah mendapatkan fisik kartu Mandiri Debit.
- Pastikan halaman terbuka seperti tampilan di atas pada browser Google Chrome (Android) atau Safari (iPhone).
- Pilih Menu Aktivasi Kartu Debit.
Verifikasi data nasabah
- Input nomor rekening dan no KTP nasabah yang melakukan pembukaan rekening.
- Nomor rekening dapat dilihat di inbox email yang digunakan dalam melakukan pembukaan rekening.
Nasabah melakukan verifikasi dengan langkah
- Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel nasabah.
- Apabila tidak mendapatkan kode OTP, nasabah dapat memilih kirim ulang kode OTP (maks 3 kali sehari)
Nasabah melakukan verifikasi kartu dengan memasukkan 16 digit nomor kartu nasabah
Nasabah melanjutkan verifikasi kartu dengan langkah:
- Masukkan tanggal kadaluarsa Mandiri Debit
- Masukkan CVV (3 digit kode) di bagian belakang Mandiri Debit
Nasabah melakukan pembuatan PIN Mandiri Debit dengan langkah:
- Nasabah melakukan pembuatan PIN berupa 6 digit angka
- Mohon untuk tidak menggunakan angka yang mudah ditebak seperti tanggal lahir atau angka berulang.
- PIN bersifat rahasia, jangan berikan PIN kepada siapapun termasuk dari pihak yang mengatas namakan Bank.
Bagaimana langkah-langkah aktivasi Livin’ by Mandiri?
Info lebih lanjut klik www.bankmandiri.co.id/en/livin/edukasi/cara-daftar-dan-aktivasi
Info Lebih Lanjut
Mandiri Call 14000