WC - MVA Smartfren

Mandiri Virtual Account untuk Smartfren

Apa yang dimaksud dengan “Mandiri Virtual Account”?

Mandiri Virtual Account adalah nomor identifikasi pelanggan perusahaan (end user) yang dibuat oleh Bank untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non perorangan) sebagai identifikasi penerimaan (collection).

Bagaimana cara melakukan pembayaran “Mandiri Virtual Account” Smartfren?

Pembayaran Mandiri Virtual Account dapat dilakukan melalui e-channel Bank Mandiri yaitu ATM / Livin’ by Mandiri / Mandiri Cash Management / Mandiri Internet Bisnis dan Kantor Cabang Bank Mandiri. Pembayaran Mandiri Virtual Account dapat dilakukan juga melalui Channel Bank Lain atau ATM Bersama / ATM Prima / ATM Link.

Bagaimana cara melakukan pembayaran “Mandiri Virtual Account” Smartfren melalui ATM?

  • Masukkan kartu ATM .
  • Kemudian pilih BAHASA INDONESIA
  • Ketik nomor PIN kartu ATM, kemudian tekan ENTER
  • Pilih menu BAYAR/BELI
  • Pilih menu LAINNYA, hingga menemukan menu MULTIPAYMENT.
  • Masukkan kode Perusahaan / Institusi , yaitu:
    Nama Biller Nama Singkatan Kode Biller
    Smartfren Postpaid SF POST 89388
    Smartfren Prepaid SF PRE TOPUP 89788
    Smartfren Prepaid Data SF PRE DATA 89688
    tekan BENAR atau klik daftar kode untuk mencari kode Smartfren
  • Masukkan No. VA, contoh: 8938800123456789
  • KONFIRMASI: Tekan 1 kemudian tekan OK
  • Muncul konfirmasi pembayaran. Tekan YA untuk melakukan pembayaran.
  • Transaksi Selesai
  • Bukti Pembayaran dalam bentuk STRUK agar disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah dari Bank Mandiri.
     

Bagaimana cara melakukan pembayaran “Mandiri Virtual Account” Smartfren melalui aplikasi “Livin’ by Mandiri”?

  • Buka aplikasi Livin’ by Mandiri lalu log in dengan memasukkan user ID dan password atau dengan fingerscan authentication (jika pakai ponsel)
  • Pilih menu BAYAR, lalu MEMBUAT PEMBAYARAN BARU
  • Pilih menu MULTIPAYMENT
  • Pilih Service Provider (dapat menggunakan fitur Search dengan mengetik nama SMARTFREN)
  • Pilih jenis produk Smartfren yang akan dibayarkan
    Nama Biller Nama Singkatan Kode Biller
    Smartfren Postpaid SF POST 89388
    Smartfren Prepaid SF PRE TOPUP 89788
    Smartfren Prepaid Data SF PRE DATA 89688
  • Masukkan No. VA, contoh: 8938800123456789
  • Masukkan deskripsi (opsional)
  • Tekan CONTINUE
  • Muncul konfirmasi pembayaran, tekan KONFIRMASI untuk melakukan pembayaran
  • Masukkan PIN, kemudian tekan OK
  • Transaksi Selesai
  • Bukti Pembayaran dalam bentuk capture agar disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah dari Bank Mandiri.

Bagaimana cara melakukan pembayaran “Mandiri Virtual Account” Smartfren melalui Kantor Cabang Bank Mandiri?

Nasabah mengisi Formulir Multi Pembayaran sbb:
Nature
  • Isilah tanggal dan cabang sesuai dengan tanggal dan cabang pada saat melakukan transaksi.
  • Beri tanda pada kolom Rupiah.
  • Beri tanda jenis setoran. Jika akan melakukan pendebetan tulis nomor rekening yang akan di debet.
  • Isi nama perusahaan penyedia jasa dengan Smartfren
  • Isi dengan no. MVA yang diberikan oleh Smartfren.
  • Isi nominal angka yang akan dibayarkan kemudian tuliskan secara terbilang.
  • Isilah Nama, Alamat, dan No. Telepon Penyetor.
  • Isi Tujuan transaksi.
  • Isilah tanda tangan sesuai KTP penyetor.

Bagaimana cara melakukan pembayaran “Mandiri Virtual Account” Smartfren melalui Mandiri Cash Management (MCM) / Mandiri Internet Bisnis (MIB)?

  • Buka aplikasi MCM / MIB
  • Masukkan company id, user id dan password
  • Pilih menu PEMBAYARAN lalu PEMBAYARAN TAGIHAN
  • Pilih rekening debet
  • Pilih MULTIPAYMENT kode (isi dengan kode biller yang dikehendaki):
    Nama Biller Nama Singkatan Kode Biller
    Smartfren Postpaid SF POST 89388
    Smartfren Prepaid SF PRE TOPUP 89788
    Smartfren Prepaid Data SF PRE DATA 89688
  • Masukkan No. VA, contoh: 8938800123456789
  • Tekan LANJUT lalu KONFIRMASI
  • Approve transaksi dengan memasukkan pin dinamis token
  • Transaksi selesai

Syarat dan Ketentuan

Detail informasi pendaftaran dan verifikasi pembayaran Mandiri Virtual Account Smartfren dapat menghubungi:
Call Center 888
Melalui nomor smartfren anda
Icon 021 – 50100000
Melalui PSTN
customercare@smartfren.com
Informasi Galeri Smartfren dapat Anda lihat dilink berikut ini
https://www.smartfren.com/connect-with-us/support/galeri/

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000