Migrasi Mandiri Internet Bisnis
Migrasi Mandiri Internet Bisnis (MIB)
Frequently Asked Question (FAQ)
Migrasi Mandiri Internet Bisnis
ke Kopra Cash Management Retail
Apa itu Kopra Cash Management Retail (KCM Retail)?
Apa yang dimaksud oleh Migrasi MIB ke KCM Retail?
Apa saja kriteria nasabah yang dimigrasikan dari MIB ke KCM Retail?
Bagaimana cara mengakses layanan KCM Retail?
Apakah nasabah tetap bisa mengakses MIB setelah dimigrasi?
Apakah hard token MIB nasabah dapat digunakan di KCM Retail?
Hard Token MIB tetap dapat digunakan untuk otentikasi persetujuan transaksi di KCM Retail.
Bagaimana dengan transaksi yang masih pending approval di MIB?
Transaksi yang masih pending approval di MIB tidak akan dimigrasi ke KCM Retail. Oleh karena itu, nasabah dimohon untuk menyelesaikan pending task sebelum waktu migrasi nasabah tersebut.
Bagaimana dengan status transaksi yang telah dieksekusi di MIB sebelumnya?
Status transaksi dari MIB yang telah dieksekusi oleh sistem Bank Mandiri tetap dapat diakses pada Kopra Cash Management Retail pada menu Transaction Status Migrate.
Transaksi berulang (recurring) yang sebelumnya berjalan di MIB akan tetap terbawa ke Kopra Cash Management Retail. Transaksi tersebut dapat dibatalkan pada menu Transaction Status Migrate.
Bagaimana dengan nasabah yang tidak dimigasi dari MIB ke KCM Retail?
Nasabah dapat melakukan registrasi Kopra Cash Management Retail melalui Cabang.
Bagaimana cara mendaftar layanan KCM Retail?
Nasabah dapat datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan melengkapi dokumen sebagai berikut:
- Formulir Aplikasi dan Syarat & Ketentuan Umum Layanan KCM Retail yang telah ditandatangani oleh Pejabat Berwenang sesuai AD/ART
- Akta Pendirian beserta akta perubahannya dan/atau SK Kemenkumham
- Fotocopy identitas pemohon/pengurus/pemilik badan usaha/pemilik Rekening Terdaftar
- Copy header buku rekening Tabungan Bisnis atau Kartu contoh tanda tangan (FFO 020) untuk pengguna Giro
- Surat Kuasa Pendaftaran Rekening Milik Pihak Lain (apabila menggunakan Rekening Milik Pihak Lain)
- Surat Kuasa Pendaftaran Layanan KCM Retail (apabila pendaftaran dilakukan oleh kuasa Nasabah)
Apa saja fitur utama KCM Retail?
- Inquiry Saldo dan Rekening koran
- Transfer ke sesama Bank Mandiri atau ke Bank lain (Domestik Transfer dan International Transfer)
- Pembayaran gaji atau payroll
- Pembayaran tagihan dan pajak
- Pembayaran produk-produk Pertamina
- Merchant Statement Report
- Kopra Mobile App dan Mobile Token untuk approve transaksi
Apakah manfaat KCM Retail?
- Fleksibilitas dan efesiensi waktu: Proses transaksi perbankan secara real-time dan online
- Keamanan transaksi: Proses pembuatan dan otorisasi transaksi dilakukan secara berjenjang
- Penyimpanan data secara elektronik: Kemudahan dalam pemantauan dan pengarsipan data finansial
Bagaimana keamanan atau security layanan KCM Retail?
Otorisasi transaksi berjenjang meliputi user maker dan approver yang dilengkapi dengan token sebagai otentifikasi transaksi.
Berapa biaya administrasi bulanan layanan KCM Retail?
Nasabah tidak dikenankan biaya administrasi bulanan. Nasabah hanya dikenakan biaya transaksi sesuai jenis transaksi yang dilakukan.
Info Lebih Lanjut
Mandiri Call 14000
Kopra Call Center 1500150