Tabungan Now
Tabungan Now
Mandiri Tabungan NOW, Bebas Buka Rekening, Transaksi Kapan dan Dimana Saja
Mandiri Tabungan NOW menawarkan kemudahan dan kenyamanan mulai dari buka tabungan #GaPakeRibet sampai dengan transaksi online maupun offline menggunakan beragam fitur dan channel dari Bank Mandiri.
Mudah Sejak Awal
Mandiri Tabungan NOW sangat mudah di jangkau hanya dengan mengaksesnya di ponsel pintar, karena Mandiri Tabungan NOW, Mudah Sejak Awal.
Cukup Akses Livin' by Mandiri atau join.bankmandiri.co.id
cukup akses Livin’ by Mandiri atau join.bankmandiri.co.id melalui ponsel pintar, anda bisa membuka rekening Mandiri Tabungan NOW tanpa perlu datang ke cabang
Tak Perlu Khawatir Soal Biaya Yang Diperlukan
Tak perlu khawatir soal biaya, nikmati biaya yang ringan untuk Tabungan NOW
Benefit Lebih dengan Livin'poin
Transaksi menggunakan Mandiri Tabungan NOW bisa mendapatkan keuntungan berupa Livin'poin, Anda bisa menggunakannya untuk ditukar voucher, hingga diskon.
Dapatkan Reward Loyalty Berupa Livin'poin
Setiap melakukan transaksi menggunakan Mandiri Tabungan NOW, Anda akan mendapatkan reward loyalty berupa Livin'poin.
Pilihan Penukaran Hadiah Langsung
Anda bisa menggunakan Livin'poin sebanyak mungkin dan menukarkannya dengan aneka hadiah menarik seperti voucher belanja, gadget, hingga diskon dan produk gratis dari toko-toko yang bekerja sama dengan Bank Mandiri
Nyaman Bertransaksi
Membuka rekening, menyetor uang, dan menarik dana tabungan di seluruh channel Bank Mandiri yang tersebar luas dengan pelayanan terbaik.
Tarik Tunai Di Seluruh ATM Mandiri
Tarik tunai di seluruh ATM Mandiri dan jaringan ATM berlogo LINK, ATM bersama, PLUS, VISA, dan VISA Electron seluruh dunia
Fasilitas Yang Ada Di Bank Mandiri
Fasilitas Mandiri SMS, Livin' by Mandiri dan Mandiri Call menambah kenyamanan Anda bertransaksi dimana dan kapan saja sehingga Anda lebih leluasa memanfaatkan waktu luang
Terms and Condition
Tertarik untuk membuka rekening Mandiri Tabungan NOW? Anda hanya perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut ini
Persyaratan membuka rekening Mandiri Tabungan NOW
- Setoran awal minimal Rp100.000,-
- e-KTP dengan NIK yang terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)*
- Tanda tangan di kertas putih
- Hanya dapat dibuka melalui Livin' by Mandiri atau join.bankmandiri.co.id atau scan QR code berikut in
Livin by Mandiri join.bankmandiri.co.id
* NPWP wajib bagi seluruh Wajib Pajak sesuai UU perpajakan yang berlaku di Indonesia
Frequently Asked Questions (FAQs)
Apa itu pembukaan rekening Tabungan Mandiri
secara online?
Calon nasabah baru dapat melakukan pembukaan rekening tabungan dengan klik link
unik, scan QR atau mengakses laman https://join.bankmandiri.co.id
menggunakan mobile browser yang ada di ponsel/ smartphone
Apakah laman hanya dapat diakses menggunakan
mobile browser?
Ya, laman https://join.bankmandiri.co.id hanya
dapat diakses menggunakan mobile browser (ponsel), tidak dapat diakses melalui
browser di perangkat komputer atau laptop.
Adakah kriteria browser yang harus
digunakan?
Untuk perangkat dengan sistem operasi iOS (iPhone), browser yang digunakan yaitu
Safari dan optimum di versi 12 ke atas.
Untuk perangkat dengan sistem operasi Android, browser yang digunakan yaitu Goggle
Chrome dan optimum berjalan di versi 88 ke atas.
Siapakah yang dapat melakukan pembukaan rekening
tabungan secara online ini?
Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan
tercatat di Data Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil).
Apakah calon nasabah dapat melakukan pembukaan
rekening Tabungan Mandiri jika sudah/ pernah memiliki Tabungan Mandiri atau
produk lain dari Bank Mandiri sebelumnya?
Bisa, pembukaan rekening tabungan secara online ini dapat digunakan untuk calon
nasabah baru maupun yang telah menjadi nasabah Bank Mandiri.
Nasabah Bank Mandiri yang telah memiliki produk aktif di Bank Mandiri dan ingin
melakukan pembukaan rekening secara online wajib melakukan verifikasi tabungan dan
PIN Kartu Debit atau kartu kredit dan PIN Kartu Kredit terlebih dahulu.
Bagaimana jika nasabah tidak mengetahui atau
lupa atau belum membuat PIN kartu debit/ PIN kartu kredit yang telah dimiliki
sebelumnya ketika pembukaan rekening?
Apabila nasabah tidak mengetahui atau lupa atau belum membuat PIN kartu debit/ PIN
kartu kredit yang telah dimiliki sebelumnya, maka pembukaan rekening secara online
belum dapat dilanjutkan.
Bagaimana jika nasabah tidak memiliki kartu
debit pada rekening tabungannya?
Apabila nasabah tidak memiliki kartu debit pada rekening tabungan yang telah
dimiliki sebelumnya, maka pembukaan rekening secara online belum dapat dilanjutkan.
Dokumen apakah yang diperlukan untuk pembukaan
rekening Tabungan Mandiri Secara Online?
Nasabah harus mempersiapkan dokumen berupa:
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)*asli
- Tanda tangan di atas kertas putih
*) NPWP wajib bagi seluruh Wajib Pajak sesuai UU perpajakan yang berlaku di Indonesia
Kapan jam layanan pembukaan rekening secara
online?
Calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening selama 7 hari seminggu dan untuk
proses verifikasi video call dengan Customer Service Bank Mandiri hanya dapat
dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB
Apakah ada syarat lain yang diperlukan selain dokumen pembukaan rekening?
- Nomor handphone/ponsel milik sendiri yang aktif untuk menerima SMS OTP. Nomor ponsel ini akan didaftarkan sebagai nomor ponsel SMS banking atas rekening terbentuk.
- Alamat email milik sendiri yang aktif untuk menerima email OTP. Alamat email ini akan didaftarkan sebagai email estatement atas rekening terbentuk.
Bagaimana jika pada halaman OTP SMS dan eMail
nasabah hanya mendapatkan 1 OTP (SMS/Email)?
Calon nasabah dapat menunggu maksimal 5 menit (waktu maksimal kode OTP) atau dapat
melakukan kirim ulang kode setelah 1 menit. Pengiriman ulang kode akan diterima
nasabah dalam OTP SMS dan email kembali, nasabah harus mengganti kedua OTP saat
salah satu sudah diinput.
*) Kode OTP email berbeda dengan kode OTP SMS
Bagaimana jika calon nasabah tidak mendapatkan
OTP atau OTP yang diterima telah kadaluarsa?
Calon nasabah dapat memilih opsi ‘kirim ulang kode OTP’ untuk mendapatkan kode OTP
yang baru setelah 1 menit dari permintaan OTP sebelumnya dan mengisi kembali kode
OTP terbaru di kolom OTP SMS dan email secara benar.
Bagaimana jika calon nasabah mendapatkan error
message limit/ batas pembukaan rekening?
Calon nasabah dapat melakukan percobaan pembukaan rekening maksimum 3x per hari,
setelah itu calon nasabah dapat kembali melakukan pembukaan rekening keesokan
harinya.
Bagaimana jika calon nasabah mendapatkan error
message limit OTP?
Calon nasabah hanya dapat melakukan kirim ulang kode OTP sebanyak 3x per hari,
setelah itu nasabah dapat kembali melakukan input OTP keesokan harinya.
Apakah nasabah mendapatkan buku tabungan untuk
pembukaan rekening tabungan secara online?
Pembukaan rekening Mandiri Tabungan Rupiah secara online tidak mendapatkan buku
tabungan dan nasabah memperoleh informasi mutasi elektronik yang akan dikirim ke
alamat email yang terverifikasi secara bulanan. Mohon pastikan alamat email yang
digunakan pada pembukaan rekening adalah milik pribadi agar dapat menerima mutasi
e-statement.
Bagaimanakah nasabah mengisi data-data untuk
pembukaan rekening?
Nasabah dapat mengisi data pembukaan rekening, data pekerjaan, data pemilik manfaat
(beneficiary owner) jika ada sesuai kolom yang ada dengan data yang benar dan
sesuai. Jika data yang diinput tidak sesuai maka proses pembukaan rekening tidak
dapat dilanjutkan.
Bagaimana jika nasabah mengalami kendala pada
saat proses pengisian data di laman https://join.bankmandiri.co.id
?
Nasabah dapat kembali membuka laman https://join.bankmandiri.co.id lalu
pilih menu ‘Lanjutkan Proses’ untuk melanjutkan di sesi terakhir yang tersimpan di
sistem Bank Mandiri. Lakukan validasi data-data pribadi untuk melanjutkan
proses pembukaan rekening. Sesi pembukaan rekening akan disimpan selama 7 hari sejak
awal proses pembukaan rekening, jika lebih dari waktu tersebut maka nasabah harus
mengulangi proses dari awal.
Bagaimana nasabah menyampaikan dokumen pembukaan
rekening?
Dokumen KTP asli, NPWP asli, foto diri dengan KTP asli dan tanda tangan di atas
kertas putih dilakukan dengan mengambil foto secara langsung menggunakan kamera
handphone / ponsel nasabah yang akan disubmit oleh nasabah pada saat pengisian data
pembukaan rekening pada laman https://join.bankmandiri.co.id. Mohon
pastikan foto yang diambil benar dan terlihat dengan jelas.
Bagaimana cara mengambil foto dokumen yang benar?
- Foto dokumen KTP/NPWP asli diambil close-up
- Foto selfie dengan KTP asli harus jelas dimana KTP asli tidak menutupi wajah nasabah
- Foto tanda tangan diatas kertas putih diambil close-up
Bagaimana proses verifikasi data dalam pembukaan
rekening tabungan secara online?
Dalam proses pembukaan rekening secara online, nasabah akan melakukan panggilan
video call dengan Customer Service (CS) Bank Mandiri. Pada tahapan ini, CS akan
melakukan verifikasi terhadap data nasabah yang telah di input oleh nasabah. Untuk
kelancaran video call, mohon pastikan ponsel anda dalam jangkauan jaringan 3G/ 4G
atau terkoneksi wi-fi dengan koneksi baik.
Apakah pembukaan rekening dapat
diwakilkan?
Tidak dapat diwakilkan, pembukaan rekening harus dilakukan oleh nasabah sendiri
sesuai dengan KTP yang digunakan untuk melakukan pembukaan rekening, serta telah
memiliki nomor handphone aktif milik sendiri dan email aktif milik sendiri.
Bagaimana cara melakukan video
call?
Sampai pada halaman verifikasi video call nasabah dapat memilih ‘hubungi sekarang’
untuk dapat langsung melakukan video call dengan CS Video Call. Namun jika nasabah
tidak dapat melakukan video call di saat ini, maka nasabah dapat memilih ‘hubungi
nanti’. Jika nasabah memilih ‘hubungi nanti’, nasabah dapat kembali mencoba
melakukan video call dengan membuka laman https://join.bankmandiri.co.id lalu
pilih menu ‘Lanjutkan Pembukaan Rekening’ untuk melanjutkan di sesi terakhir yang
tersimpan di sistem Bank Mandiri. Lakukan validasi data-data pribadi untuk
melanjutkan proses pembukaan rekening. Sesi pembukaan rekening akan disimpan selama
7 hari sejak awal proses pembukaan rekening, jika lebih dari waktu tersebut maka
nasabah harus mengulangi proses dari awal.
Penting: Bank Mandiri tidak pernah melakukan video call ke nasabah secara otomatis, nasabah wajib melakukan proses video call dengan cara di atas. Bank Mandiri tidak melakukan video call dengan aplikasi lain seperti Whatsapp / Zoom / Telegram / aplikasi komunikasi lain.
Kapan video call dapat dilakukan oleh
nasabah?
Proses video call dapat dilakukan oleh calon nasabah di sesi yang sama ketika proses
pengisian data diri pada pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB (maksimal 7 hari sejak awal
proses pembukaan rekening).
Bagaimana jika video call tidak
tersambung?
Mohon pastikan mendapatkan jaringan internet, browser yang digunakan adalah Google
Chrome (Android) atau Safari (iPhone) dan memberikan akses ke aplikasi untuk
menggunakan kamera dan microphone ponsel.
Bagaimana jika menerima error internet kurang
stabil saat melakukan video call?
Kualitas jaringan tidak memenuhi standard minimum untuk melakukan video call.
Silahkan coba melakukan restart handphone untuk refresh jaringan / pindah lokasi
untuk mendapatkan koneksi yang lebih baik.
Apakah rekening online nasabah langsung
aktif?
Rekening otomatis akan aktif setelah nasabah melakukan proses verifikasi dengan
staff CS video Banking, melakukan tanda tangan secara elektronik (Privy ID), dan
membuat PIN SMS banking sampai dengan nomer rekening muncul di layar nasabah (dan
email konfirmasi pembukaan rekening berhasil).
Apa itu PIN SMS Banking
(MPIN)?
“MPIN”atau PIN SMS Banking merupakan 6 digit angka yang dibuat oleh Nasabah setelah
proses pembukaan rekening. PIN SMS Banking (MPIN) ini diperlukan sebagai otorisasi
pada saat Nasabah melakukan approval transaksi di aplikasi Livin'by Mandiri / SMS
Banking. PIN SMS Banking (MPIN) tidak boleh diberi kepada orang lain termasuk
terhadap petugas Bank.
Apakah itu tanda tangan digital /digital
signature?
Tanda Tangan Elektronik adalah tanda tangan yang terdiri atas Informasi Elektronik
yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan Informasi Elektronik lainnya yang
digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi.
Apakah PrivyID?
PT Bank Mandiri bekerjasama dengan PT Privy Identitas Digital (PrivyID) selaku
penyelenggara tanda tangan dan sertifikasi elektronik yang telah mendapatkan
pengakuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai
peraturan perundang-undangan.
Bagaimana nasabah mengetahui nomor rekening yang
telah terbentuk?
Setelah proses pembukaan rekening maka nasabah dapat melihat nomor rekening dan
nomor kartu debit. Informasi perihal nomor rekening dan nomor kartu debit (jika
produk memiliki fitur kartu debit dan kartu dikirimkan ke alamat nasabah) juga akan
dikirimkan ke alamat email nasabah yang terverifikasi.
Bagaimana nasabah melakukan setoran untuk
Pembukaan Rekening Online?
Nasabah dapat melakukan setoran melalui transfer ke rekening online (dari rekening
Bank Mandiri maupun dari Bank Lain), melalui mesin setor tunai (Cash Deposit
Machine), mesin setor/ tarik tunai (Cash Recycle Machine) dan melalui Teller di
cabang Bank Mandiri terdekat.
Kapan nasabah dapat melakukan setoran pada
rekening online?
Nasabah dapat melakukan setoran pada rekening online langsung setelah proses
pembukaan rekening berhasil. Apabila nasabah tidak melakukan setor tunai dalam
periode tertentu sesuai dengan produk tabungan yang dipilih, maka rekening akan
tutup secara otomatis.
Apakah pembukaan rekening Mandiri secara online
mendapatkan kartu debit?
Ya, nasabah akan mendapatkan kartu debit (jika produk tabungan memiliki fitur kartu
debit) setelah proses pembukaan rekening secara online berhasil dilakukan.
Nasabah memiliki opsi untuk mengajukan kartu debit di cabang Bank Mandiri (kartu tidak dikirim namun diambil di cabang Bank Mandiri) atau dikirimkan sesuai dengan alamat pengiriman yang dipilih oleh calon nasabah (domisili/ kantor).
Berapa lama pengiriman kartu
debit?
Pengiriman kartu debit ke alamat nasabah mengikuti SLA pengiriman sebagai
berikut:
Bagaimanakah nasabah melakukan aktivasi dan
membuat PIN kartu debit yang telah diterima? ?
Setelah menerima kartu debit fisik, nasabah dapat kembali membuka laman https://join.bankmandiri.co.id lalu
pilih menu ‘Aktivasi Kartu Debit’. Lakukan validasi data-data pribadi untuk
melakukan proses aktivasi kartu dan pembuatan PIN Kartu Debit.
Apa itu PIN Kartu Debit?
PIN Kartu Debit merupakan 6 digit angka yang dibuat oleh Nasabah pada proses
aktivasi setelah menerima fisik Kartu Debit. PIN Kartu Debit ini diperlukan sebagai
otorisasi pada saat Nasabah melakukan transaksi di ATM/CDM/EDC. PIN Kartu Debit
tidak boleh diberikan kepada orang lain.
Bagaimana jika nasabah tidak mendapatkan kartu
debit setelah melewai SLA pengiriman kartu debit atau status pengiriman
‘retur’?
Apabila nasabah tidak mendapatkan kartu debit setelah melewati SLA pengiriman atau
status pengiriman ‘retur’, maka nasabah dapat mendatangi kantor cabang Bank Mandiri
terdekat untuk melakukan permintaan kartu debit baru dengan membawa KTP asli.
Bagaimana jika nasabah ingin mendapatkan Mandiri
Debit nya lebih cepat dan tidak mau menunggu SLA?
Nasabah wajib menunggu kartu debit dikirimkan ke alamat sesuai tujuan nasabah hingga
SLA yang telah ditentukan.
Apakah Livin' by Mandiri?
Livin' by Mandiri adalah financial super app yang dapat dinikmati nasabah untuk
berbagai layanan transaksi perbankan setelah pembukaan rekening tabungan. Aplikasi
ini dapat diunduh di Google Play (Android), App Store (iOS) dan App Galery
(Huawei).
Kapan nasabah dapat menikmati layanan Livin' by
Mandiri?
Setelah pembukaan rekening berhasil dan kartu debit telah diterima nasabah, maka
nasabah melakukan aktivasi kartu debit via join.bankmandiri.co.id. Setelah proses
aktivasi debit berhasil maka nasabah dapat menggunakan layanan Livin' by Mandiri
dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Livin' by Mandiri pada ponsel dengan nomor
handphone yang telah didaftarkan pada proses pembukaan rekening.
Apakah nasabah dapat mencoba kembali pembukaan
rekening setelah ditolak?
Ya, nasabah dapat mencoba kembali melakukan pembukaan rekening melalui menu
pembukaan rekening pada laman https://join.bankmandiri.co.id dengan
memastikan kembali data yang diinput telah sesuai dengan data KTP yang tercatat di
dinas kependudukan Kemendagri atau nasabah dapat mengunjungi kantor cabang Bank
Mandiri terdekat.
Bagaimana jika saya membutuhkan informasi
pembukaan rekening secara online?
Informasi lebih lanjut mengenai pembukaan rekening secara online dapat menghubungi
Mandiri Call 14000.
Saldo Nasabah | Suku Bunga per tahun sesuai saldo | Nominal Suku Bunga Bulanan |
---|---|---|
Rp 10.000.000,- | 0% | Rp 0,- |
Keterangan
- Bunga tabungan dikreditkan setiap akhir bulan ke rekening yang bersangkutan
- Dalam hal terdapat perubahan suku bunga, maka akan berpengaruh pada nominal bunga yang diterima nasabah
Informasi Risiko Terkait Produk |
---|
|