Kopra Smart Account

Kopra Smart Account

Kopra Smart Account adalah layanan cash management berupa penggunaan sub-rekening giro bersifat virtual (Virtual Account) yang membantu Perusahaan untuk melakukan pengelolaan dana terpusat dengan kemudahan alokasi, pencatatan dan identifikasi transaksi.

Benefit Kopra Smart Account

  • Simplifikasi pengelolaan keuangan dengan sentralisasi rekening untuk mengoptimalkan likuiditas dana Perusahaan.

  • Kontrol dan visibilitas posisi likuiditas Perusahaan yang lebih baik melalui pemusatan dana.

  • Efisiensi operational cost melalui perampingan kepemilikian rekening Giro karena Perusahaan tidak perlu mengelola banyak rekening

  • Peningkatan profit dari optimalisasi likuiditas di satu rekening Giro

  • Investasi minimum untuk solusi intermediary dana bagi nasabah dengan bisnis di bidang eCommerce dan FinTech.

Fitur Kopra Smart Account

  • Pembukaan dan pengelolaan limit transaksi dilakukan secara mandiri oleh Perusahaan melalui Portal Mandiri Smart Account atau integrasi Kopra Host to Host (API).

  • Fleksibilitas penomoran Smart Account sesuai kebutuhan Perusahaan.

  • Fleksibilitas pengelolaan rekening, termasuk memblokir/buka blokir Smart Account melalui Portal Mandiri Smart Account atau integrasi Kopra Host to Host (API).

  • Smart Account dapat ditransaksikan melalui kanal digital Bank Mandiri, seperti: ATM, EDC, Kantor Cabang, Kopra Cash Management, Kopra Host to Host Payment, serta kanal digital bank selain Bank Mandiri.

Bagaimana posisi Smart Account terhadap rekening Giro?

Smart Account merupakan satu bagian dari rekening Giro. Perusahaan dapat membuat ribuan rekening Smart Account secara mandiri yang menginduk kepada 1 rekening Giro saja. Perusahaan juga dapat mengatur limit transaksi debit dan/atau kredit untuk masing-masing Smart Account.

Skema transaksi apa saja yang didukung oleh Kopra Smart Account?

Kopra Smart Account dapat menjadi solusi untuk beberapa contoh skema bisnis berikut:

  • Rekening Operasional

Efisiensi pengelolaan kas melalui pemusatan likuiditas dan pengalokasian dana di internal Perusahaan melalui perampingan kepemilikan rekening Giro (mengganti rekening operasional dengan Smart Account).

  • Petty Cash

Solusi Cashless untuk mengakomodir alokasi kegiatan kas kecil/operasional di cabang/unit Perusahaan.

  • Pengiriman dana

Anda dapat mengirim dana secara mudah dan realtime kepada business counterpart Perusahaan melalui kanal digital Bank Mandiri.

  • Intermediary dana/wallet/deposit

Smart Account sebagai intermediary account untuk aktifitas jual beli maupun pencatatan deposit dana dalam skema wallet dalam bisnis di bidang eCommerce atau FinTech.

Siapakah yang membutuhkan solusi Kopra Smart Account?

  • Perusahaan yang sedang mengelola banyak rekening Giro (desentralisasi) dan memiliki roadmap untuk bertransformasi ke arah sentralisasi rekening operasional perusahaan (contoh : impress account dan treasury single account).

  •  Perusahaan dengan kebutuhan untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan kas melalui otomasi proses akuntansi dan rekonsiliasi.

  • Perusahaan dengan kebutuhan pengiriman uang ke Unbanked People dan/atau dalam rangka program, seperti reward/insentif dan subsidi.

  • Perusahaan dengan kebutuhan intermediary account platform dalam mendukung bisnis di bidang eCommerce atau FinTech.

Apa syarat mendaftar layanan Kopra Smart Account?

  • Terdaftar sebagai nasabah Mandiri Giro
  • Pengguna layanan Kopra Cash Management atau layanan Kopra Host to Host

Berapa Biaya Yang Dikenakan Untuk Penggunaan Layanan Kopra Smart Account?

Ada 6 (enam) komponen biaya yang dikenakan untuk penggunaan layanan Kopra Smart Account: 

  • Fee Pembuatan Nomor Smart Account: Rp2.500,-
  • Fee Penerbitan Kartu: Rp15.000,-
  • Fee Admin: Rp2.500,-
  • Fee Admin Kartu: Rp7.500,-
  • Fee Transaksi: Rp2.500,-
  • Fee Disbursement: 0.05% maks. Rp5 Juta

Note: detail biaya tersebut dapat dilihat pada Manual Produk MSA 

Apa syarat mendaftar layanan Kopra Smart Account?

Risiko yang dapat muncul pada proses transaksi yang dilakukan melalui kartu sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemegang kartu (Card Holder). Semua kewenangan sepenuhnya terdapat pada masing-masing pemegang kartu (Card Holder) tersebut.

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000

atau +6221 52997777 (Luar Negeri), pilih bahasa, tekan 4

email : kopra@bankmandiri.co.id