Replace Chat Float

Body Luar Negeri

Livin'   /   Edukasi   /      Buka Rekening Luar Negeri
 
 
4

Pendaftaran dan Aktivasi Livin’ Menggunakan Nomor Luar Negeri

#LivinAroundTheWorld

Buka tabungan dari mana saja, bahkan dari luar negeri! Nikmati berbagai kemudahan transaksi finansial di Livin’ by Mandiri

Pembukaan Rekening bagi Warga Negara Indonesia di Luar Negeri

Learn More  

Aktivasi Livin’ by Mandiri Menggunakan Nomor Luar Negeri

Learn More  

Transfer Valuta Asing Mudah
di Livin' by Mandiri

Learn More  

Layanan Pelanggan Khusus Nasabah Luar Negeri 24/7

 
Bank Mandiri
MITA

Butuh informasi produk, layanan dan transaksi?
Yuk hubungi Mita sekarang!
 

Chat Mita
Bank Mandiri
Layanan Call Center

Hubungi Call Center kami yang siap membantu
segala pertanyaan Anda 24/7!
 

Mandiri Call
Bank Mandiri
Hubungi Kami

Anda butuh bantuan lebih lanjut? Kirim detail pertanyaan Anda disini dengan subject
"Kendala Kartu Debit untuk Registrasi Livin' di Luar Negeri"

Kirim Email

Frequently Asked Questions (FAQs)

Seputar Livin’ By Mandiri:

Livin' by Mandiri merupakan financial super app dari Bank Mandiri yang sudah dipakai oleh hampir 15 juta pengguna, yang menyediakan layanan perbankan lengkap dalam satu aplikasi dengan experience terbaik. Berbagai macam fitur menarik terdapat di dalam Livin’ by Mandiri, seperti pembukaan rekening tabungan dalam hitungan menit; pembukaan tabungan rencana (saving plan), deposito dan pembelian reksa dana untuk investasi masa depan; Quick Pick untuk akses transaksi transfer rutin; pembelian produk lifestyle di fitur SUKHA untuk kebutuhan gaya hidup; hingga kemudahan pembayaran lebih dari 2000 biller tagihan di Indonesia. Dalam waktu dekat Livin’ akan dilengkapi dengan fitur transfer valas dan pembelian obligasi.

  • Warga Negara Indonesia yang memiliki e-KTP namun belum memiliki rekening Bank Mandiri dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara langsung melalui Livin’ by Mandiri dengan menggunakan nomor dari provider Indonesia maupun luar negeri.

  • Pemilik rekening tabungan Bank Mandiri dapat langsung melakukan aktivasi menggunakan kartu debit dari Bank Mandiri, dengan menggunakan nomor dari provider Indonesia maupun luar negeri.

Saat ini Livin’ by Mandiri sudah dapat digunakan dengan nomor handphone dari 121 negara di dunia termasuk diantaranya:

  • Malaysia

  • Taiwan

  • Hong Kong

  • Singapura

  • Arab Saudi

  • Australia

  • Amerika Serikat

  • Korea Selatan

  • Jepang

  • Brunei Darussalam

  • Jerman

  • Qatar

  • Belanda

  • Uni Emirat Arab

  • Kanada

  • China

  • Mesir

  • United Kingdom

  • Selandia Baru

  • Timor Leste

  • dll

Daftar lengkap negara yang sudah dapat menggunakan Livin’ dengan nomor setempat dapat dilihat di laman: https://bmri.id/listnegara

Livin’ by Mandiri bisa diunduh secara langsung di Apple App Store, Google Play Store, dan juga Huawei App Gallery atau di http://bmri.id/livinLN

Sebelum mengunduh aplikasi Livin’ by Mandiri pastikan smartphone yang digunakan menggunakan OS minimum iOS 11 dan Android 7.

Pembukaan Rekening IDR Bank Mandiri Bagi WNI Di Luar Negeri:

  • Siapkan e-KTP. Pastikan tulisan dan foto masih terlihat jelas.

  • Pastikan nomor handphone Anda aktif untuk menerima SMS berisi kode OTP.

  • Pastikan nomor handphone yang Anda gunakan berasal dari salah satu negara yang termasuk ke dalam daftar 121 negara yang dapat menggunakan Livin’.

  • Siapkan email yang aktif untuk menerima kode OTP.

  • Pastikan Anda memiliki e-KTP dan nomor handphone aktif untuk menerima SMS yang berisi kode OTP.

  • Unduh Livin’ by Mandiri yang berlogo kuning di Android Play Store, iOS App Store, atau Huawei App Gallery.

  • Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan pilih Belum Punya Rekening Mandiri.

  • Pilih jenis kartu debit sesuai dengan kebutuhan.

  • Baca dan setujui syarat dan ketentuan.

  • Foto e-KTP yang Anda miliki untuk melakukan verifikasi.

  • Masukkan nomor handphone dengan kode negara yang sesuai untuk menerima SMS berisi kode OTP.

  • Masukkan alamat email dan cek kode OTP yang dikirimkan melalui email.

  • Isi informasi data diri dengan lengkap dan benar.

  • Lakukan verifikasi wajah, pastikan Anda berada di ruangan dengan pencahayaan yang cukup.

  • Rekening baru Anda sudah berhasil dibuat.

Untuk saat ini pembukaan rekening tabungan Bank Mandiri melalui Livin’ hanya dapat dilakukan oleh calon nasabah yang memiliki e-KTP.

Pembukaan rekening tabungan Bank Mandiri melalui Livin’ by Mandiri dapat dilakukan kapan pun dalam hitungan menit. Untuk nasabah yang melakukan pembukaan rekening pada pukul 22.30 s.d. 04.30 WIB (GMT +7) maka persetujuan akan dilakukan setelah pukul 04.30 WIB. Nasabah dapat terus memantau status pembukaan rekening di Livin’ by Mandiri.

  • Setoran awal dapat dilakukan melalui transfer dari rekening Bank Mandiri lainnya, rekening bank lain di Indonesia ataupun dari rekening bank lain di luar negeri.

  • Transfer juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi transfer seperti Wise, Orbit Remit, Western Union, MoneyGram, atau remittance lokal lainnya.

1

Buka aplikasi Wise lalu pilih "Send" untuk mulai transfer

 

2

Pilih Bank Mandiri sebagai bank tujuan

 

3

Isi detail rekening Bank Mandiri yang dituju

 

4

Masukkan jumlah yang ingin Anda kirim, atau jumlah yang akan diterima oleh penerima Anda

 

5

Pastikan semua informasi sudah tepat sebelum konfirmasi transfer

 

6

Yeay selamat, Anda sudah berhasil melakukan setoran awal ke Livin' by Mandiri!

 

Setoran awal sebesar minimal Rp50 ribu (disesuaikan dengan kurs mata uang setempat).

Nasabah belum dapat menerima kartu debit/ATM. Bank Mandiri akan mengirimkan informasi berupa nomor dan tanggal kedaluwarsa kartu (expired date) yang dapat digunakan jika lupa password atau install ulang aplikasi Livin’ by Mandiri.

Aktivasi Livin’ By Mandiri Menggunakan Nomor Luar Negeri:

Untuk nasabah yang berada di luar Indonesia dan sebelumnya sudah memiliki rekening Bank Mandiri dapat langsung melakukan aktivasi Livin’ by Mandiri menggunakan nomor nomor handphone luar negeri, dengan terlebih dahulu mempersiapkan nomor, masa berlaku ( expiry date) dan PIN kartu debit yang masih aktif. Kemudian nasabah dapat mengunduh Livin’ by Mandiri langsung dari App Store, Play Store, maupun Huawei App Gallery dan mengikuti langkah-langkah yang tertera pada aplikasi. Nasabah tidak perlu kembali ke Indonesia untuk melakukan aktivasi Livin’ by Mandiri di kantor cabang.

Aktivasi Livin’ by Mandiri bagi nasabah pemilik rekening tabungan Bank Mandiri memerlukan informasi nomor dan masa berlaku (expiry date) kartu debit yang masih aktif. Namun apabila kartu debit nasabah terkendala (hilang, kedaluwarsa, rusak, lupa PIN), nasabah dapat langsung mengunjungi http://bmri.id/hubungikami dan mengisi form yang ada dengan memilih subject ‘Kendala Kartu Debit untuk Registrasi Livin' di Luar Negeri’. Nasabah kemudian dapat mengikuti panduan melalui email yang dikirimkan oleh mandiricare@bankmandiri.co.id.  

Prosedur ini hanya berlaku bagi nasabah pemegang rekening tabungan yang sedang berada di luar negeri dan menggunakan nomor handphone luar negeri.

Untuk Anda yang sedang berada tidak jauh dari kantor perwakilan Bank Mandiri di luar negeri berikut ini, Anda dapat melakukan penggantian kartu debit langsung melalui:

  • PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. Hongkong Branch
    7th Floor, Far East Finance Centre 16, Harcourt Road, Hong Kong
    P: +852-2881-3632 F: +852-2529-8131/+852-2811-0735
    SWIFT: BMRIHKHK
    Web: www.bankmandirihk.com
  • Mandiri International Remittance Sdn Bhd
    Mandiri International Remittance Sdn Bhd
    Wisma Mepro Ground & Mezzanine Floor, 29 -31 Jalan Sultan Azlan Shah
    51200, Kuala Lumpur, Malaysia
    P: +603-4045 4988, 4045 8988
    E: mandiri4u@mandiriremittance.com.my
  • Marketing Representative Dubai, United Arab Emirate
    Mr. Hariyadi (+971 567 263 699)
  • Marketing Representative Riyadh, Saudi Arabia
    Abu Bakar Sidik (+966 548 518 461)

Layanan Pelanggan Khusus Nasabah Luar Negeri:

Nasabah dapat menghubungi contact center 24/7 khusus nasabah luar negeri sebagai berikut:
  • Nasabah dapat langsung mengunjungi http://bmri.id/hubungikami dan mengisi form yang ada dengan memilih subject "Informasi Penggunaan Livin’ di Luar Negeri".
  • Call Center Bank Mandiri khusus layanan luar negeri di +62 21 5299 7777.
  • Akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811 84 14000 dengan mengetikkan Livin’ Luar Negeri.

Seputar Livin Around The World

Program Livin' Around The World adalah program sosialisasi finansial supper app Livin’ by Mandiri di luar negeri. Nasabah yang melakukan aktivasi dan registrasi Livin’ by Mandiri selama program Livin’ Around the World ini akan mendapatkan penawaran dan promo menarik.

Pada saat acara berlangsung nasabah yang melakukan registrasi dan aktivasi Livin’ by mandiri di lokasi acara akan mendapatkan penawaran menarik berupa:

  • Program Akuisisi Livin’ by Mandiri

    • Untuk Nasabah baru yang melakukan pembukaan rekening dan aktivasi Livin’ by Mandiri di lokasi acara akan menerima reward saldo sebesar Rp500 ribu.
    • Untuk Nasabah yang sudah memiliki Rekening Bank Mandiri tetapi belum memiliki Livin’ by Mandiri dan melakukan aktivasi Livin’ by Mandiri menggunakan nomor setempat akan menerima reward sebesar Rp300 ribu.
  • Program cashback 24% di Traveloka pada fitur Livin’ Sukha.

    • Nasabah yang melakukan pembelian tiket pesawat melalui Traveloka Flight pada fitur Livin’ Sukha selama program Livin’ Around the World akan mendapatkan cashback maksimal Rp500 ribu, dengan kuota sebesar 50 transaksi per hari.
    • Cashback akan dilakukan pada hari Rabu minggu berikutnya.

Di mana pun, kapan pun, apa pun device kamu,

Download Aplikasi Livin’ by Mandiri

Dan dapatkan kemudahan dalam segala urusan finansial sekarang

Aplikasi Livin Mandiri