Livin' KPR
KPR 2024
Persetujuan s.d. 1 hari
Suku Bunga Kompetitif
Tenor s.d. 25 Tahun
Developer Pilihan
Simulasi KPR dan Janji Temu
Petunjuk PenggunaanPengajuan KPR
Petunjuk PenggunaanLivin' KPR
Cara Mudah Daftar Livin' Merchant
Tambah Produk
Cara menerima pesanan via Kasir
Mulai Belanja Online
Pengaturan Akun
Menerima Pesanan Online
FAQ KPR
Frequently Asked Questions (FAQs)
Livin’ KPR merupakan salah satu fitur di aplikasi Livin’ by Mandiri yang menyediakan berbagai fitur terkait pembelian properti melalui KPR untuk Nasabah, mulai dari showcase properti, simulasi KPR, janji temu dengan petugas Bank, hingga pengajuan aplikasi dan pelacakan aplikasi KPR.
- Rumah Tinggal
- Apartemen
Livin’ KPR memberikan banyak keuntungan untuk Nasabah, yaitu:
- Suku bunga spesial dan promo khusus untuk nasabah;
- Pengajuan cepat serta pengisian aplikasi singkat*
- Ratusan listing properti
- Tenor dapat dipilih hingga 25 tahun
- Kemudahan cek progress pengajuan KPR hanya melalui Livin’
*)pengajuan dapat dilakukan oleh nasabah terpilih berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh Bank Mandiri
Detail fitur yang terdapat dalam Livin’ KPR sebagai berikut:
- Property Showcases
Nasabah dapat memperoleh informasi yang lengkap terkait properti yang akan dibeli. Nasabah juga dapat menghubungi Petugas Bank Mandiri melalui WhatsApp jika memperlukan bantuan terkait kunjungan/survei properti sebelum dilakukan pembelian dan konsultasi terkait proses Livin’ KPR. - Wishlist Property
Nasabah dapat menyimpan listing properti yang menjadi favorit, untuk disimpan dalam “arsip” di Livin’ KPR sehingga memudahkan nasabah untuk mengaksesnya kembali di kemudian hari. - Property Explore
Memungkinkan nasabah untuk melakukan pencarian properti dengan lebih cepat dan mudah, dengan menginput keyword nama perumahan, nama developer, lokasi, dan tipe unit. Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan “sorting” dan “filtering” sehingga nasabah dapat menemukan rumah terbaik sesuai dengan spesifikasi yang dicari. - Property Recommendation
Nasabah akan mendapatkan rekomendasi properti sesuai dengan lokasi nasabah, dan sejarah pencarian properti sebelumnya. - Simulasi KPR
Fitur ini membantu nasabah untuk dapat menghitung simulasi angsuran maupun limit pembiayaan yang bisa didapatkan berdasarkan harga properti maupun berdasarkan pendapatan yang dimiliki. - Diskusi dengan Tim Mandiri
Punya pertanyaan terkait properti? Hubungi tim representative Bank Mandiri cukup dengan tap tombol. Nasabah juga dapat meminta jadwal untuk didampingi bertemu dengan pihak developer. - Pengajuan KPR
Nasabah dapat mengajukan Livin’ KPR secara online dengan cara yang mudah dan cepat, yang dibagi menjadi 2 tahap, yaitu:- a. Formulir Screening
- b. Formulir Pengajuan KPR
- Lacak Status Pengajuan*
Nasabah dapat melakukan monitoring terhadap status pengajuan KPR-nya di aplikasi Livin’ by Mandiri secara langsung. Fitur ini membantu proses pengajuan Livin’ KPR menjadi lebih transparan kepada nasabah maupun developer, tanpa perlu menanyakan secara manual ke petugas bank.
*) Nasabah yang dapat mengajukan KPR melalui aplikasi New Livin’ by Mandiri adalah Nasabah yang terpilih berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh Bank Mandiri.
Nasabah yang dapat mengajukan KPR melalui aplikasi Livin’ by Mandiri adalah Nasabah yang terpilih berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh Bank Mandiri.
Nasabah dapat mengakses Livin’ KPR di aplikasi New Livin’ by Mandiri melalui:
- Menu KPR
- Widget KPR
- Halaman promo Livin'
Pengajuan KPR melalui Aplikasi New Livin’ by Mandiri mendapatkan benefit berupa pricing khusus dengan detail sbb:
- Suku sunga spesial, yaitu:
Suku Bunga
Min Tenor
2.70% fixed 3 Tahun*
15 Tahun
3.95% fixed 3 Tahun
12 Tahun
4.95% fixed 3 Tahun
10 Tahun
5.90% fixed 5 Tahun
13 Tahun
8.35% fixed 5 Tahun
10 Tahun
8.99% fixed 10 Tahun
10 Tahun
11.50% fixed 2 tahun
2 Tahun
14.25% fixed 1 tahun
1 Tahun
4.88% fixed 3 tahun, lalu
8.88% fixed 3 tahun, lalu
9.88% fixed 4 tahun*
12 Tahun
- Diskon 50% biaya provisi
- Bebas biaya admin
*Provisi berlaku senilai 1.25% dan biaya admin 0.1% dihitung terhadap limit kredit - Suku bunga tersebut berlaku hingga 30 November 2024.
Saat ini pengajuan KPR melalui Aplikasi Livin’ by Mandiri dikhususkan untuk pengajuan pembelian properti baru di developer rekanan Bank Mandiri.
Untuk pengajuan program tersebut, Nasabah dapat mengajukan melalui cabang Bank Mandiri terdekat. Info lebih lanjut kunjungi bmri.id/mandirikpr
Maksimum limit pengajuan KPR adalah Rp 10 Miliar.
- Maksimum 25 tahun untuk pembelian rumah tinggal/tapak.
- Maksimum 15 tahun untuk pembelian apartemen.
Tenor maksimum juga dilihat dari batas maksimal usia pensiun (55 tahun), mana yang lebih pendek.
Pengajuan KPR Melalui Aplikasi New Livin’ by Mandiri belum bisa dilakukan secara joint income.
Dokumen pengajuan yang harus disiapkan saat pengajuan KPR melalui aplikasi New Livin’ by Mandiri sbb:
No |
Dokumen |
Payroll |
Non Payroll |
1 |
KTP Spouse (jika sudah menikah) |
V |
V |
2 |
SPR |
V |
V |
3 |
Slip gaji atau rekening koran 2 bulan terakhir |
- |
V |
4 |
ID Card atau SK Pegawai atau SK Bekerja HRD |
V |
V |
Dokumen lainnya yang perlu di-submit setelah persetujuan kredit antara lain:
- Copy KTP Nasabah
- Copy NPWP
- Copy KK
- Copy Surat Nikah/Cerai (bagi yang telah menikah/cerai)
- Dokumen persyaratan pencarian KPR (jika ada).
Nasabah akan mendapatkan informasi bahwa pengajuan KPR berhasil dikirim dan Nasabah dapat melakukan pelacakan status pengajuan KPR melalui Inbox di Livin’ by Mandiri maupun Menu Status di laman Livin’ KPR
Setelah nasabah mendapatkan approval/persetujuan pengajuan KPR yang dapat diakses informasi nya di Livin’ by Mandiri, maka nasabah akan dihubungi oleh petugas Bank dan proses KPR akan dilanjutkan secara konvensional di Consumer Loan Area.
Aplikasi KPR akan diproses di Consumer Loan Area Bank Mandiri yang ditentukan berdasarkan preferensi nasabah pada field “Cabang Pemroses” saat nasabah mengisi formulir pengajuan KPR.
Di mana pun, kapan pun, apa pun device kamu,
Download Aplikasi Livin’ by Mandiri
Dan dapatkan kemudahan dalam segala urusan finansial sekarang