CSM - DCAS

 

 

Customer Service Machine

CS (Customer Service) Machine merupakan layanan digital terbaru Bank Mandiri yang hadir untuk menawarkan solusi dengan proses penggantian kartu debit dan pembukaan rekening secara praktis dan mandiri (self service) tanpa harus mengantre di Customer Service cabang.

 

 


Layanan Yang Dapat Dilakukan

 

 

Pembukaan Rekening Mandiri di CS (Customer Service) Machine .

Penggantian kartu debit dengan kartu (card for card).

Penggantian kartu debit tanpa kartu (lost card).

 

Mudah Dan Cepat

Memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi dengan menggunakan mesin tanpa harus datang & antre di cabang. untuk pembukaan rekening hanya butuh waktu 5 menit & penggantian kartu hanya 1 menit.

Aman dan Nyaman

Metode otentikasi berlapis yang memberikan keamanan dan kenyamanan. Nasabah cukup menggunakan saranan verifikasi antara lain e-KTP, sidik jari, nomor handphone aktif, e-mail aktif, atau kartu debit.

 

Apa Yang Harus Disiapkan Saat Menggunakan CS Machine?

1

Pembukaan rekening menggunakan CS Machine

  1. Calon nasabah menyiapkan e-KTP (dalam kondisi yang baik), No HP & alamat email yang aktif dan bisa diakses oleh nasabah, serta nomor NPWP (tidak wajib).
  2. Calon nasabah memiliki pulsa dan paket data di handphone.
2

Penggantian Kartu dengan Kartu (Card to Card)

  1. Nasabah menyiapkan e-KTP (dalam kondisi yang baik).
  2. Nasabah memastikan kembali kondisi kartu debit masih dapat digunakan di mesin ATM.
  3. Nasabah masih mengetahui PIN kartu debit yang ingin digantikan.
3

Penggantian Tanpa Kartu (Lost Card)

  1. Nasabah menyiapkan e-KTP (dalam kondisi yang baik).
  2. Nasabah mengetahui nomor rekening dari kartu debit yang akan diganti
  3. Nasabah masih mengetahui PIN kartu debit yang akan diganti.

 

 

Frequently Asked Questions (FAQs)

1. Apa kriteria Nasabah yang dapat menggunakan CS Machine?

Nasabah baru:

  • Merupakan nasabah baru belum pernah terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri
  • Nasabah baru yang tidak memiliki kepemilikan wajib pajak di luar negeri

Nasabah eksisting:

  • Nasabah Bank Mandiri yang ingin mengganti kartu debit karena kondisi kartu rusak.
  • Nasabah Bank Mandiri yang ingin mengganti kartu debit karena kartu hilang.
  • Nasabah Bank Mandiri yang ingin mengganti jenis kartu debit dari magnetic stripe ke kartu debit chip.
  • Nasabah Bank Mandiri yang ingin mengganti jenis kartu debit (upgrade / downgrade).

 

2. Di mana saja kah lokasi adanya CS Machine?

Nama Cabang Alamat
 Bekasi Juanda Jl. Ir. H. Juanda No.155, RT.005/RW.001, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, 17112. 
 Depok Margonda  Jl. Margonda Raya No.2, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat, 16432.
Kota Kasablanka Mall  Jalan Casablanca No. 88, Lantai LG Unit No. 99, RT.16/RW.05, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12870. 
Sudirman Bapindo  Menara Mandiri, Jl. Jend. Sudirman No.54-55, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12190. 
 Plaza Mandiri Plaza Mandiri, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.36-38. Jakarta 12190 
 Central Park Mall  Lantai LG, Jl. Letjen S. Parman No.kav.28, RT.12/RW.6, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
 Pondok Indah Mall 1  Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kebayoan Lama, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12310
 Senayan City  Lantai LG, Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

 

3. Apakah penggantian kartu di CS Machine dikenakan biaya?

Jenis Transaksi Biaya Ganti Kartu
Ganti kartu dengan kartu (card for card) Untuk jenis kartu sejenis: Gratis
Untuk jenis kartu upgrade: Gratis
Untuk jenis kartu downgrade: Rp15.000

 
Ganti kartu tanpa kartu (lost card) Rp15.000

 

4. Jenis Kartu Mandiri Debit apa saja yang dapat melakukan penggantian kartu di CS Machine?

  • Silver GPN
  • Gold GPN
  • Platinum GPN
  • Silver VISA
  • Gold VISA
  • Platinum VISA

 

5. Jenis Kartu Mandiri Debit apa saja yang tersedia di CS Machine?

Kartu Mandiri Debit yang tersedia adalah GPN Silver, GPN Gold, Visa Gold, GPN Platinum dan Visa Platinum

 

6. Apakah Kartu Mandiri Debit yang memiliki lebih dari 1 rekening di dalamnya (multiaccount) akan otomatis terbawa ke kartu baru beserta status primary & secondarynya?

Ya, kartu baru dari CS Machine akan secara otomatis membawa seluruh rekening yang ada pada kartu lama nasabah

 

7. Apakah jika status rekening terblokir masih dapat melakukan penggantian kartu di CS Machine?

Tidak, nasabah harus mengunjungi cabang untuk memproses kebutuhan ini
 

8. Bagaimana jika status kartu terblokir? Apakah bisa melakukan penggantian kartu di CS Machine?

Saat ini, hanya kartu dengan status terblokir sementara yang dapat dilakukan penggantian di CS Machine. Pergantian kartu terblokir permanen harus mengunjungi cabang

 

9. Bagaimana jika nasabah mengalami kegagalan bertransaksi?

Nasabah dapat melaporkan ke mandiri call 14000 atau ke cabang untuk keluhan yang dialami.

 

10. Apakah jika nasabah sudah memiliki rekening di Mandiri, nasabah bisa membuat rekening lain di CS Machine?

Saat ini layanan yang tersedia adalah untuk pembukaan rekening bagi nasabah baru saja. Untuk pembuatan rekening tambahan dapat dilakukan di Customer Service cabang.

 

11. Apakah calon nasabah akan mendapatkan buku tabungan?

Tidak, buku tabungan digantikan dengan informasi rekening yang dikirimkan melalui e-mail, SMS, dan resi. Ketiga hal tersebut dapat dijadikan sebagai bukti untuk proses perbankan lainnya.

 

12. Jenis tabungan apa saja yang dapat dibuat di CS Machine?

Produk tabungan yang saat ini tersedia adalah Mandiri Tabungan dengan biaya administrasi bulanan sebesar Rp12.500, setoran awal besar Rp500.000, dan saldo minimal sebesar Rp100.000.

 

13. Berapa lama periode penyetoran awal setelah tabungan terbentuk?

Periode setoran awal ke tabungan adalah 90 hari sejak tabungan terbentuk. Adapun untuk nominal setoran awal adalah minimal Rp500.000.

 

14. Bagaimana cara untuk melakukan setoran awal?

Setoran awal dapat dilakukan melalui transfer, mesin setor tarik tunai (CRM), ataupun setoran di cabang Bank Mandiri.