WMM - 2024

AntiGrvty
AntiGrvty
 
 

Definisi

Wirausaha Muda Mandiri (WMM) merupakan program CSR utama bank Mandiri yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007 dan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan di indonesia khususnya di kalangan generasi muda. Dimana wirausaha merupakan elemen penting perekonomian suatu negara dan menjadi salah satu indikator kemajuan ekonomi suatu negara.

Mengusung tagline Inspire, Innovate, Impact, Program WMM diharapkan dapat terus mencetak entrepreneur muda yang memiliki kemampuan untuk menemukan solusi yang efektif terhadap masalah atau tantangan yang dihadapi serta mampu untuk beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan perubahan atau situasi baru. Dalam pelaksanaannya pada tahun 2024, jumlah peserta pendaftaran WMM mencapai lebih dari 3 ribu peserta dengan kategori Business Existing.

Program ini diharapkan dapat membantu para “young entrepreneur” yang memiliki semangat berwirausaha agar dapat mengembangkan usaha mereka lebih lanjut, memperoleh akses ke jaringan bisnis serta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam dunia bisnis.

 
 

Sasaran

Sasaran utamanya adalah untuk membentuk komunitas wirausaha muda, yang terus bersinergi di dalam program program Bank Mandiri dan Pemerintah, sehingga sukses menjadi role model bagi para generasi muda di indonesia yang baru ingin terjun ke dunia wirausaha. Sasaran tersebut adalah bentuk komitmen nyata Bank Mandiri dalam sasaran prioritas SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu tujuan kedelapan atau “Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi” serta tujuan kesepuluh yakni “Berkurangnya Kesenjangan”.

 
 

WMM Brosure & Daftar

Product

Wirausaha Muda Mandiri

Sebagai wujud konsistensi dalam mendukung tumbuh kembang wirausahawan muda Indonesia dari kalangan terdidik (mahasiswa maupun alumni), Bank Mandiri kembali menyelenggarakan Program Wirausaha Muda Mandiri (WMM).

 

WMM Feature

About Wirausaha Muda Mandiri

The Mandiri Young Entrepreneur (WMM) Program is Bank Mandiri’s principal CSR program. Launched in 2007, the program is aimed at assisting the government in its efforts to develop entrepreneurship among Indonesia’s young people.