Tabungan Now

Home  /   Perseorangan  /   Simpanan  /   Mandiri Tabungan Now
Nature
 

Mandiri Tabungan Now, Bebas Buka Rekening, Transaksi Kapan dan Dimana Saja

Mandiri Tabungan NOW menawarkan kemudahan dan kenyamanan mulai dari buka tabungan #GaPakeRibet sampai dengan transaksi online maupun offline menggunakan beragam fitur dan channel dari Bank Mandiri.

 
Buka Tabungan
Nature
 
 
 
Nature
 
 

Mudah Sejak Awal

Mandiri Tabungan Now sangat mudah di jangkau hanya dengan mengaksesnya di ponsel pintar, karena Mandiri Tabungan Now, Mudah Sejak Awal.

Nature

Cukup Akses Livin' by Mandiri atau join.bankmandiri.co.id

 cukup akses Livin’ by Mandiri atau join.bankmandiri.co.id melalui ponsel pintar, anda bisa membuka rekening Mandiri Tabungan NOW tanpa perlu datang ke cabang

Nature

Tak Perlu Khawatir Soal Biaya Yang Diperlukan

Tak perlu khawatir soal biaya, nikmati biaya yang ringan untuk Tabungan Now

 
 
 
Nature
 
 

Benefit Lebih dengan Livin'poin

Transaksi menggunakan Mandiri Tabungan Now bisa mendapatkan keuntungan berupa Livin'poin, Anda bisa menggunakannya untuk ditukar voucher, hingga diskon.

Nature

Dapatkan Reward Loyalty Berupa Livin'poin

Setiap melakukan transaksi menggunakan Mandiri Tabungan Now, Anda akan mendapatkan reward loyalty berupa Livin'poin.

Nature

Pilihan Penukaran Hadiah Langsung

Anda bisa menggunakan Livin'poin sebanyak mungkin dan menukarkannya dengan aneka hadiah menarik seperti voucher belanja, gadget, hingga diskon dan produk gratis dari toko-toko yang bekerja sama dengan Bank Mandiri

Nature
 
 
 
 
Nature

Nyaman Bertransaksi

Membuka rekening, menyetor uang, dan menarik dana tabungan di seluruh channel Bank Mandiri yang tersebar luas dengan pelayanan terbaik.

 
 
 
Nature

Tarik Tunai Di Seluruh ATM Mandiri

Tarik tunai di seluruh ATM Mandiri dan jaringan ATM berlogo LINK, ATM bersama, PLUS, VISA, dan VISA Electron seluruh dunia

 
Nature

Fasilitas Yang Ada Di Bank Mandiri

Fasilitas Mandiri SMS, Livin' by Mandiri dan Mandiri Call menambah kenyamanan Anda bertransaksi dimana dan kapan saja sehingga Anda lebih leluasa memanfaatkan waktu luang

 
 
 
 

Terms and Condition

Tertarik untuk membuka rekening Mandiri Tabungan Now? Anda hanya perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut ini

 

Persyaratan membuka rekening Mandiri Tabungan Now

  • Setoran awal minimal Rp100.000,-
  • e-KTP dengan NIK yang terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)*
  • Tanda tangan di kertas putih
  • Hanya dapat dibuka melalui Livin' by Mandiri atau join.bankmandiri.co.id atau scan QR code berikut in

Livin by Mandiri                                   join.bankmandiri.co.id

                       Nature

* NPWP wajib bagi seluruh Wajib Pajak sesuai UU perpajakan yang berlaku di Indonesia

 
 
 

Frequently Asked Questions (FAQs)

Apa itu pembukaan rekening Tabungan Mandiri secara online? 
Calon nasabah baru dapat melakukan pembukaan rekening tabungan dengan klik link unik, scan QR atau mengakses laman https://join.bankmandiri.co.id menggunakan mobile browser yang ada di ponsel/ smartphone 
Nature

 

Apakah laman hanya dapat diakses menggunakan mobile browser? 
Ya, laman https://join.bankmandiri.co.id hanya dapat diakses menggunakan mobile browser (ponsel), tidak dapat diakses melalui browser di perangkat komputer atau laptop.

 

Adakah kriteria browser yang harus digunakan?
Untuk perangkat dengan sistem operasi iOS (iPhone), browser yang digunakan yaitu Safari dan optimum di versi 12 ke atas.
Untuk perangkat dengan sistem operasi Android, browser yang digunakan yaitu Goggle Chrome dan optimum berjalan di versi 88 ke atas.

 

Siapakah yang dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online ini? 
Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tercatat di Data Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil).

 

Apakah calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening Tabungan Mandiri jika sudah/ pernah memiliki Tabungan Mandiri atau produk lain dari Bank Mandiri sebelumnya? 
Bisa, pembukaan rekening tabungan secara online ini dapat digunakan untuk calon nasabah baru maupun yang telah menjadi nasabah Bank Mandiri.
Nasabah Bank Mandiri yang telah memiliki produk aktif di Bank Mandiri dan ingin melakukan pembukaan rekening secara online wajib melakukan verifikasi tabungan dan PIN Kartu Debit atau kartu kredit dan PIN Kartu Kredit terlebih dahulu.

 

Bagaimana jika nasabah tidak mengetahui atau lupa atau belum membuat PIN kartu debit/ PIN kartu kredit yang telah dimiliki sebelumnya ketika pembukaan rekening? 
Apabila nasabah tidak mengetahui atau lupa atau belum membuat PIN kartu debit/ PIN kartu kredit yang telah dimiliki sebelumnya, maka pembukaan rekening secara online belum dapat dilanjutkan.

 

Bagaimana jika nasabah tidak memiliki kartu debit pada rekening tabungannya? 
Apabila nasabah tidak memiliki kartu debit pada rekening tabungan yang telah dimiliki sebelumnya, maka pembukaan rekening secara online belum dapat dilanjutkan.

 

Dokumen apakah yang diperlukan untuk pembukaan rekening Tabungan Mandiri Secara Online? 
Nasabah harus mempersiapkan dokumen berupa:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)*asli
  • Tanda tangan di atas kertas putih

*) NPWP wajib bagi seluruh Wajib Pajak sesuai UU perpajakan yang berlaku di Indonesia

 

Kapan jam layanan pembukaan rekening secara online?  
Calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening selama 7 hari seminggu dan untuk proses verifikasi video call dengan Customer Service Bank Mandiri hanya dapat dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB

 

Apakah ada syarat lain yang diperlukan selain dokumen pembukaan rekening?

  • Nomor handphone/ponsel milik sendiri yang aktif untuk menerima SMS OTP. Nomor ponsel ini akan didaftarkan sebagai nomor ponsel SMS banking atas rekening terbentuk.
  • Alamat email milik sendiri yang aktif untuk menerima email OTP. Alamat email ini akan didaftarkan sebagai email estatement atas rekening terbentuk.
 

Bagaimana jika pada halaman OTP SMS dan eMail nasabah hanya mendapatkan 1 OTP (SMS/Email)? 
Calon nasabah dapat menunggu maksimal 5 menit (waktu maksimal kode OTP) atau dapat melakukan kirim ulang kode setelah 1 menit. Pengiriman ulang kode akan diterima nasabah dalam OTP SMS dan email kembali, nasabah harus mengganti kedua OTP saat salah satu sudah diinput.
*) Kode OTP email berbeda dengan kode OTP SMS
Nature

Bagaimana jika calon nasabah tidak mendapatkan OTP atau OTP yang diterima telah kadaluarsa?
Calon nasabah dapat memilih opsi ‘kirim ulang kode OTP’ untuk mendapatkan kode OTP yang baru setelah 1 menit dari permintaan OTP sebelumnya dan mengisi kembali kode OTP terbaru di kolom OTP SMS dan email secara benar.

 

Bagaimana jika calon nasabah mendapatkan error message limit/ batas pembukaan rekening?
Calon nasabah dapat melakukan percobaan pembukaan rekening maksimum 3x per hari, setelah itu calon nasabah dapat kembali melakukan pembukaan rekening keesokan harinya.

 

Bagaimana jika calon nasabah mendapatkan error message limit OTP? 
Calon nasabah hanya dapat melakukan kirim ulang kode OTP sebanyak 3x per hari, setelah itu nasabah dapat kembali melakukan input OTP keesokan harinya.

 

Apakah nasabah mendapatkan buku tabungan untuk pembukaan rekening tabungan secara online? 
Pembukaan rekening Mandiri Tabungan Rupiah secara online tidak mendapatkan buku tabungan dan nasabah memperoleh informasi mutasi elektronik yang akan dikirim ke alamat email yang terverifikasi secara bulanan. Mohon pastikan alamat email yang digunakan pada pembukaan rekening adalah milik pribadi agar dapat menerima mutasi e-statement.

 

Bagaimanakah nasabah mengisi data-data untuk pembukaan rekening? 
Nasabah dapat mengisi data pembukaan rekening, data pekerjaan, data pemilik manfaat (beneficiary owner) jika ada sesuai kolom yang ada dengan data yang benar dan sesuai. Jika data yang diinput tidak sesuai maka proses pembukaan rekening tidak dapat dilanjutkan.

 

Bagaimana jika nasabah mengalami kendala pada saat proses pengisian data di laman https://join.bankmandiri.co.id
Nasabah dapat kembali membuka laman https://join.bankmandiri.co.id lalu pilih menu ‘Lanjutkan Proses’ untuk melanjutkan di sesi terakhir yang tersimpan di sistem Bank Mandiri.  Lakukan validasi data-data pribadi untuk melanjutkan proses pembukaan rekening. Sesi pembukaan rekening akan disimpan selama 7 hari sejak awal proses pembukaan rekening, jika lebih dari waktu tersebut maka nasabah harus mengulangi proses dari awal. 
Nature

 

Bagaimana nasabah menyampaikan dokumen pembukaan rekening? 
Dokumen KTP asli, NPWP asli, foto diri dengan KTP asli dan tanda tangan di atas kertas putih dilakukan dengan mengambil foto secara langsung menggunakan kamera handphone / ponsel nasabah yang akan disubmit oleh nasabah pada saat pengisian data pembukaan rekening pada laman https://join.bankmandiri.co.id. Mohon pastikan foto yang diambil benar dan terlihat dengan jelas.


Bagaimana cara mengambil foto dokumen yang benar? 

  • Foto dokumen KTP/NPWP asli diambil close-up
  • Nature
  • Foto selfie dengan KTP asli harus jelas dimana KTP asli tidak menutupi wajah nasabah 
  • Nature
  • Foto tanda tangan diatas kertas putih diambil close-up
  • Nature
 

Bagaimana proses verifikasi data dalam pembukaan rekening tabungan secara online? 
Dalam proses pembukaan rekening secara online, nasabah akan melakukan panggilan video call dengan Customer Service (CS) Bank Mandiri. Pada tahapan ini, CS akan melakukan verifikasi terhadap data nasabah yang telah di input oleh nasabah. Untuk kelancaran video call, mohon pastikan ponsel anda dalam jangkauan jaringan 3G/ 4G atau terkoneksi wi-fi dengan koneksi baik.

 

Apakah pembukaan rekening dapat diwakilkan? 
Tidak dapat diwakilkan, pembukaan rekening harus dilakukan oleh nasabah sendiri sesuai dengan KTP yang digunakan untuk melakukan pembukaan rekening, serta telah memiliki nomor handphone aktif milik sendiri dan email aktif milik sendiri.

 

Bagaimana cara melakukan video call? 
Sampai pada halaman verifikasi video call nasabah dapat memilih ‘hubungi sekarang’ untuk dapat langsung melakukan video call dengan CS Video Call. Namun jika nasabah tidak dapat melakukan video call di saat ini, maka nasabah dapat memilih ‘hubungi nanti’. Jika nasabah memilih ‘hubungi nanti’, nasabah dapat kembali mencoba melakukan video call dengan membuka laman https://join.bankmandiri.co.id lalu pilih menu ‘Lanjutkan Pembukaan Rekening’ untuk melanjutkan di sesi terakhir yang tersimpan di sistem Bank Mandiri. Lakukan validasi data-data pribadi untuk melanjutkan proses pembukaan rekening. Sesi pembukaan rekening akan disimpan selama 7 hari sejak awal proses pembukaan rekening, jika lebih dari waktu tersebut maka nasabah harus mengulangi proses dari awal.

Penting: Bank Mandiri tidak pernah melakukan video call ke nasabah secara otomatis, nasabah wajib melakukan proses video call dengan cara di atas. Bank Mandiri tidak melakukan video call dengan aplikasi lain seperti Whatsapp / Zoom / Telegram / aplikasi komunikasi lain.

Kapan video call dapat dilakukan oleh nasabah? 
Proses video call dapat dilakukan oleh calon nasabah di sesi yang sama ketika proses pengisian data diri pada pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB (maksimal 7 hari sejak awal proses pembukaan rekening).

 

Bagaimana jika video call tidak tersambung?
Mohon pastikan mendapatkan jaringan internet, browser yang digunakan adalah Google Chrome (Android) atau Safari (iPhone) dan memberikan akses ke aplikasi untuk menggunakan kamera dan microphone ponsel.

 

Nature

 

Bagaimana jika menerima error internet kurang stabil saat melakukan video call?
Kualitas jaringan tidak memenuhi standard minimum untuk melakukan video call. Silahkan coba melakukan restart handphone untuk refresh jaringan / pindah lokasi untuk mendapatkan koneksi yang lebih baik.

 

Nature

 

Apakah rekening online nasabah langsung aktif?
Rekening otomatis akan aktif setelah nasabah melakukan proses verifikasi dengan staff CS video Banking, melakukan tanda tangan secara elektronik (Privy ID), dan membuat PIN SMS banking sampai dengan nomer rekening muncul di layar nasabah (dan email konfirmasi pembukaan rekening berhasil).

 

Apa itu PIN SMS Banking (MPIN)? 
“MPIN”atau PIN SMS Banking merupakan 6 digit angka yang dibuat oleh Nasabah setelah proses pembukaan rekening. PIN SMS Banking (MPIN) ini diperlukan sebagai otorisasi pada saat Nasabah melakukan approval transaksi di aplikasi Livin'by Mandiri / SMS Banking. PIN SMS Banking (MPIN) tidak boleh diberi kepada orang lain termasuk terhadap petugas Bank.

 

Apakah itu tanda tangan digital /digital signature? 
Tanda Tangan Elektronik adalah tanda tangan yang terdiri atas Informasi Elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan Informasi Elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi.

 

Apakah PrivyID? 
PT Bank Mandiri bekerjasama dengan PT Privy Identitas Digital (PrivyID) selaku penyelenggara tanda tangan dan sertifikasi elektronik yang telah mendapatkan pengakuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai peraturan perundang-undangan.

 

Bagaimana nasabah mengetahui nomor rekening yang telah terbentuk? 
Setelah proses pembukaan rekening maka nasabah dapat melihat nomor rekening dan nomor kartu debit. Informasi perihal nomor rekening dan nomor kartu debit (jika produk memiliki fitur kartu debit dan kartu dikirimkan ke alamat nasabah) juga akan dikirimkan ke alamat email nasabah yang terverifikasi.

 

Bagaimana nasabah melakukan setoran untuk Pembukaan Rekening Online? 
Nasabah dapat melakukan setoran melalui transfer ke rekening online (dari rekening Bank Mandiri maupun dari Bank Lain), melalui mesin setor tunai (Cash Deposit Machine), mesin setor/ tarik tunai (Cash Recycle Machine) dan melalui Teller di cabang Bank Mandiri terdekat.

 

Kapan nasabah dapat melakukan setoran pada rekening online? 
Nasabah dapat melakukan setoran pada rekening online langsung setelah proses pembukaan rekening berhasil. Apabila nasabah tidak melakukan setor tunai dalam periode tertentu sesuai dengan produk tabungan yang dipilih, maka rekening akan tutup secara otomatis.  
Nature

 

Apakah pembukaan rekening Mandiri secara online mendapatkan kartu debit? 
Ya, nasabah akan mendapatkan kartu debit (jika produk tabungan memiliki fitur kartu debit) setelah proses pembukaan rekening secara online berhasil dilakukan.

Nasabah memiliki opsi untuk mengajukan kartu debit di cabang Bank Mandiri (kartu tidak dikirim namun diambil di cabang Bank Mandiri) atau dikirimkan sesuai dengan alamat pengiriman yang dipilih oleh calon nasabah (domisili/ kantor).

 

Berapa lama pengiriman kartu debit?
Pengiriman kartu debit ke alamat nasabah mengikuti SLA pengiriman sebagai berikut:
Nature

 

Bagaimanakah nasabah melakukan aktivasi dan membuat PIN kartu debit yang telah diterima? ? 
Setelah menerima kartu debit fisik, nasabah dapat kembali membuka laman https://join.bankmandiri.co.id lalu pilih menu ‘Aktivasi Kartu Debit’. Lakukan validasi data-data pribadi untuk melakukan proses aktivasi kartu dan pembuatan PIN Kartu Debit.  
Nature


Apa itu PIN Kartu Debit? 
PIN Kartu Debit merupakan 6 digit angka yang dibuat oleh Nasabah pada proses aktivasi setelah menerima fisik Kartu Debit. PIN Kartu Debit ini diperlukan sebagai otorisasi pada saat Nasabah melakukan transaksi di ATM/CDM/EDC. PIN Kartu Debit tidak boleh diberikan kepada orang lain.

 

Bagaimana jika nasabah tidak mendapatkan kartu debit setelah melewai SLA pengiriman kartu debit atau status pengiriman ‘retur’?
Apabila nasabah tidak mendapatkan kartu debit setelah melewati SLA pengiriman atau status pengiriman ‘retur’, maka nasabah dapat mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan permintaan kartu debit baru dengan membawa KTP asli.

 

Bagaimana jika nasabah ingin mendapatkan Mandiri Debit nya lebih cepat dan tidak mau menunggu SLA?
Nasabah wajib menunggu kartu debit dikirimkan ke alamat sesuai tujuan nasabah hingga SLA yang telah ditentukan.

 

Apakah Livin' by Mandiri? 
Livin' by Mandiri adalah financial super app yang dapat dinikmati nasabah untuk berbagai layanan transaksi perbankan setelah pembukaan rekening tabungan. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play (Android), App Store (iOS) dan App Galery (Huawei). 
Nature

Kapan nasabah dapat menikmati layanan Livin' by Mandiri? 
Setelah pembukaan rekening berhasil dan kartu debit telah diterima nasabah, maka nasabah melakukan aktivasi kartu debit via join.bankmandiri.co.id. Setelah proses aktivasi debit berhasil maka nasabah dapat menggunakan layanan Livin' by Mandiri dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Livin' by Mandiri pada ponsel dengan nomor handphone yang telah didaftarkan pada proses pembukaan rekening.

 

Apakah nasabah dapat mencoba kembali pembukaan rekening setelah ditolak? 
Ya, nasabah dapat mencoba kembali melakukan pembukaan rekening melalui menu pembukaan rekening pada laman https://join.bankmandiri.co.id dengan memastikan kembali data yang diinput telah sesuai dengan data KTP yang tercatat di dinas kependudukan Kemendagri atau nasabah dapat mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

 

Bagaimana jika saya membutuhkan informasi pembukaan rekening secara online?
Informasi lebih lanjut mengenai pembukaan rekening secara online dapat menghubungi Mandiri Call 14000.

Saldo Nasabah Suku Bunga per tahun sesuai saldo Nominal Suku Bunga Bulanan
Rp 10.000.000,- 0% Rp 0,-

Keterangan

  • Bunga tabungan dikreditkan setiap akhir bulan ke rekening yang bersangkutan
  • Dalam hal terdapat perubahan suku bunga, maka akan berpengaruh pada nominal bunga yang diterima nasabah
 
 
Informasi Risiko Terkait Produk
  • Tabungan Nasabah tidak termasuk dalam program penjaminan Penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), apabila:
    • Nominal seluruh saldo simpanan Nasabah melebihi (equivalen) Rp. 2 (dua) Miliar pada satu bank, baik untuk rekening tunggal maupun rekening gabungan (joint account)
    • Suku bunga yang Nasabah dapatkan melebihi tingkat bunga maksimum penjaminan LPS
  • Fluktuasi suku bunga tabungan bisa terjadi mengikuti perkembangan pasar.
  • Nasabah wajib menjaga data rahasia (nomor kartu debit, masa berlaku kartu, CVC/CVV, pin, username, password, OTP, tanggal lahir, nama ibu kandung), penyalahgunaan data rahasia oleh pihak yang tidak berwenang menjadi tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.
  • Nasabah berkewajiban menyediakan informasi dan/atau data sesuai dengan kondisi sesungguhnya dan konsekuensi jika Nasabah tidak menyampaikan informasi dan/atau data yang sebenarnya menjadi tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.