INFORMASI PROGRAM DANA TALANGAN BAGI MITRA OTTOPAY

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQ) 
KREDIT TALANGAN PEMBELIAN BAGI 
MITRA OTTOPAY

Apa yang dimaksud dengan Dana Talangan? 

Dana Talangan merupakan fasilitas kredit talangan yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada Mitra OttoPay terpilih yang memenuhi syarat dan telah disetujui pengajuannya 

Siapa saja yang berhak mendapatkan penawaran Dana Talangan? 

Yang berhak mendapatkan penawaran Dana Talangan adalah yang: 

  • Mitra OttoPay sudah menjadi Merchant Level Gold

  • Telah menjadi nasabah tabungan Bank Mandiri. 

  • Perorangan berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah saat melakukan Perjanjian Kredit and maksimum 65 tahun pada saat kredit lunaas.

  • Berdasarkan informasi Debitur pada SLIK OJK, tidak memiliki pinjaman atau jika sedang memiliki fasilitas kredit harus dalam kolektibilitas Lancar (akan dilakukan oleh Bank).

Syarat apa saja yang diperlukan untuk pengajuan Dana Talangan? 

Pada saat proses pendaftaran di dalam aplikasi OttoPay akan diminta mengunggah hal-hal berikut: 

  • Data diri 

  • Foto eKTP 

  • Foto selfie dengan eKTP

  • Foto NPWP (berlaku untuk pinjaman di atas Rp 50 juta)

  • Mitra yang bersangkutan harus memiliki rekening Bank Mandiri. Nomor rekeningnya akan diminta untuk diinput.

  • Alamat email yang aktif.

Apa kelebihan Dana Talangan dibandingkan dengan kredit lainnya? 

Dana Talangan mempunyai beberapa kelebihan yaitu:

  • Produk berupa credit limit /plafon sehingga bisa dipakai berkali-kali selama limit masih ada dan tidak ada penunggakan terhadap pembayaran tagihan dari penggunaan sebelumnya yang jatuh tempo 

  • Eksklusif bagi Mitra OttoPay dengan proses yang lebih mudah & cepat 

  • Tidak dipersyaratkan agunan

  • Proses kredit secara digital (tidak perlu datang ke cabang, hanya melalui aplikasi OttoPay)

  • Dokumen persyaratan simple (KTP, Foto selfie dengan KTP, dan NPWP)

Berapa Dana Talangan yang bisa didapatkan?

Jumlah dana yang disetujui bergantung penilaian dari pihak Bank Mandiri.

Berapa lama proses pengajuan Dana Talangan?

Kurang lebih prosesnya 3 hari kerja, sejak perjanjian kredit selesai ditandatangani.

Kemana Dana Talangan akan dicairkan?

Dana Talangan akan dicairkan ke saldo deposit mitra di aplikasi OttoPay, yang dapat digunakan untuk belanja produk digital dan barang dagangan.

Berapa lama (periode) penawaran Dana Talangan berlaku? 

Periode penawaran: selama reseller dapat mengakses menu Modal Usaha di OttoPay. Periode pemakaian/pencairan: 12 bulan sejak pengajuan pinjaman disetujui 

Berapa lama tenor pinjaman sampai jatuh tempo?

Pinjaman akan jatuh tempo dalam 14 hari terhitung setelah hari pertama penarikan dana.

Mengapa saya tidak mendapatkan penawaran sedangkan ada rekan saya yang dapat? 

Anda tidak mendapatkan penawaran dikarenakan Anda tidak termasuk dalam kategori penerima program. Kategori penerima penawaran Dana Talangan diperbaharui setiap bulan.  

Bagaimana cara mengajukan Dana Talangan? 

Anda hanya dapat mengajukan Kredit Talangan Pembelian melalui menu Kredit Talangan pada Ottopay dan mengisi data-data yang dibutuhkan.

Apa yang harus dilakukan apabila mengalami gangguan sistem seperti : loading sistem lama, tidak dapat upload foto KTP/Selfie, tidak dapat lanjut setelah form dan dokumen lengkap? 

Anda dapat memastikan versi aplikasi Ottopay sudah yang terbaru, dan berada pada koneksi internet yang baik, lalu mengulangi proses pengajuan kredit dari awal. 

Tahapannya apa saja untuk bisa menggunakan Dana Talangan? 

Tahapannya adalah: 

  • Mengajukan pinjaman 

  • Verifikasi telepon 

  • Setelah pengajuan disetujui, maka melakuan penandatanganan Perjanjian Kredit secara digital dengan privy id 

  • Tunggu konfirmasi dari Bank Mandiri bahwa pinjaman siap untuk digunakan SLA atau batas waktu konfirmasi terhadap pengajuan kredit adalah 3 hari kerja

Biaya apa saja yang harus saya bayar ketika saya mengajukan Dana Talangan? 

Biaya yang akan dibebankan kepada peminjam adalah: 

  • Biaya admin Rp 50 ribu yang dibayarkan 1 kali selama masa Kredit, dipotong secara autodebit pada rekening reseller pada saat pinjaman disetujui. 

  • Biaya bunga, yang dipotong secara autodebit pada rekening reseller pada saat jatuh tempo. Rp400 (empat ratus rupiah) / penggunaan  / penggunaan Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah) per hari.

Pembayaran tagihan Dana Talangan bisa dilakukan lewat mana?

Mitra dapat melakukan pembayaran tagihan Dana Talangan melalui beberapa cara:

  • Transfer ke rekening Bank Mandiri yang didaftarkan saat pengajuan Dana Talangan

    • Hanya bisa dilakukan saat tagihan Jatuh Tempo

  • Melalui menu bayar Dana Talangan di aplikasi OttoPay

    • Bisa dilakukan sebelum Jatuh Tempo

    • Bayar menggunakan Deposit

    • Ada biaya transaksi Rp1.000 per pembayaran

Bagaimana cara mengaktifkan pinjaman atau melakukan tanda tangan Perjanjian Kredit?  

Apakah ada promo yang sedang berlangsung?  

  • Program “Cashback Bea Administrasi”

Pemberian Reward cashback sebesar 50 ribu untuk debitur baru KUM Talangan Pembelian yang kreditnya berhasil aktif dan melakukan pencairan limit plafond minimal dan lancar melakukan pembayaran tagihan kredit.

Periode pengajuan hingga limit aktif sd 31 Desember 2024

Periode Pembayaran Reward : 1 bulan setelah pembayaran kredit /masa rekapitulasi yaitu jika pengunaan limit di bulan Januari, masa pembayaran kredit sd Bulan Febuari, maka pembayaran reward adaah Bulan Maret setelah tanggal 1
 

  • Program Lancar Cuan

Member yang membayar belanjaan menggunakan KUM Talangan Pembelian secara lancar akumulasi minimal 10 Juta Rupiah akan mendapatkan reward s.d Rp250 Ribu* dalam 1 bulan berjalan

  • Mekanisme untuk mendapatkan Lancar Cuan

Mekanismenya adalah sbb :

  • Untuk mitra partner yang melakukan transaksi pembelian dengan Dana Talangan akumulasi minimal Rp.5 juta dalam 1 bulan akan mendapatkan cashback senilai s.d Rp250 rb*
  • Skema reward :

1) 5jt – 30jt : 100rb (Khusus Patner PadiUMKM 20 Jt – 30 jt dalam 1 periode transaksi )

2) >30jt – 40jt : 150rb

3) >40jt – 50jt : 200rb

4) >50 jt : 250 rb

  • Member wajib melunasi tagihan tepat waktu

  • Bank Mandiri akan melakukan rekapitulasi pemenang

  • Debitur yang eligible akan mendapatkan e-voucher Hadiah Lancar Cuan via whatsapp dari Bank Mandiri

  • Periode Pembayaran Reward : 1 bulan setelah pembayaran kredit /masa rekapitulasi

Contoh : jika pengunaan limit di bulan Januari, masa pembayaran kredit sd Bulan Febuari, maka pembayaran reward adaah Bulan Maret setelah tanggal 14

 

  • Program Special Date 

Pemberian Reward cashback sd 200 ribu untuk debitur Eksisting yang yang menggunakan talangan nya untuk pembelian stok barang/ transaksi mengunakan kum talangan di tanggal special dengan penggunaan / disbursement minimal 3 Juta ( Pertamina Gas , minimal 2,5 juta)

  • Berapakah reward Program Special Date?

    Reward : Cash rewrad sd 200 Ribu rupiah

· 3jt – 15jt : 50rb

· >15jt – 30jt : 100rb

· >30jt : 200rb

  • Kapan Periode Program untuk Special Date ?

Periode ada di tanggal Special seperti Hari besar Nasional di Tahun 2024

Periode Pembayaran Reward : 1 bulan setelah pembayaran kredit /masa rekapitulasi

Contoh : jika pengunaan limit di bulan Januari, masa pembayaran kredit sd Bulan Febuari, maka pembayaran reward adaah Bulan Maret setelah tanggal 14

 

  • Program “Mapan” dan “Tampan”

    Program Tabungan “Tampan” atau tabung dan simpan di mandiri agen cashback biaya setoran adalah program untuk meningkatkan kebiasaan menabung yang dapat dilakukan melalui mandiri agen terdekat

    Program Tabungan “Mapan” atau maksimalkan simpanan dapat bonus seratus ribuan adalah program untuk mendorong debitur KUM Talangan Pembelian agar dapat meningkatkan saldo rekening tabungan dan mencegah kurang atau terlambat pembayaran tagihan kredit dan kualitasnya terjaga

    Ketentuan :

    Tampan: Debitur aktif yang menabung melalui agen terdekat dengan mekanisme:

    • Minimal menabung Rp.300rb per hari

    • Reward diberikan untuk 10 tabungan pertama per bulan

Mapan:

  • Debitur aktif yang memaksimalkan Tabungan dan menyimpan dana di rekening Tabungan bank mandiri yang terdaftar pada KUM Talangan Pembelian minimal 3 juta setiap akhir bulan selama periode program
  • Tidak memiliki tunggakan KUM Talangan Pembelian atau dalam kolektabilitas lancar
  • Cashback akan dikreditkan ke rekening Tabungan debitur setelah 15 HK setelah rekapitulasi
  • Pajak ditanggung Bank

 

  • Program Lancar Special 

Program penggunaan fasilitas dan menjaga kualitas KUM Talangan Pembelian dengan minimal 2 kali penggunaan fasilitas per bulan dengan kolektibilitas lancar selama 3 bulan berturut-turut

  • Bagaimana Ketentuannya ?

Ketentuan :

  • Debitur aktif yang melakukan pencairan KUM Talangan Pembelian minimal 2 kali/bln dan status kolektibilitas lancar pada seluruh tagihan selama 3 bulan berturut-turut akan mendapatkan Reward sebesar:
  • Rata Rata pemakaian Talangan selama 3 bulan : 5 sd 10 Juta : Rp 50 Rb
  • Rata Rata pemakaian Talangan selama 3 bulan: >10 Jt sd 15 jt : Rp. 100 Rb
  • Rata Rata pemakaian Talangan selama 3 bulan: > 15 jt sd 20 jt : Rp. 150 ribu
  • Rata Rata pemakaian Talangan selama 3 bulan: > 25 jt sd 40 Jt : 200 Rb
  • Rata Rata pemakaian Talangan selama 3 bulan: > 40 Jt : Rp 250 Rb
  • Pajak ditanggung Bank
     
  • Kapan Periode Program Lancar Special Berlangsung dan kapan Pembayaran Reward nya?

    Periode ada di bulan special, yaitu Agustus , September, Oktober, Desember 2024

    Periode Pembayaran Reward : 1 bulan setelah pembayaran kredit /masa rekapitulasi

    Contoh : jika pengunaan limit di bulan Januari, masa pembayaran kredit sd Bulan Febuari, maka pembayaran reward adaah Bulan Maret setelah tanggal 14

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000