Layanan Pembukaan Rekening Giro Online

Giro Online Now 

Apa yang dimaksud dengan fitur Pembukaan Rekening Giro Online Now (GO Now) di Kopra?

Fitur pembukaan rekening giro secara online ("Giro Online Now") melalui Portal Kopra by Mandiri merupakan layanan Bank Mandiri untuk mempermudah Nasabah Bank Mandiri (“Nasabah") melakukan pembukaan rekening tambahan secara online tanpa datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri.

Apakah Nasabah yang telah memiliki akses Kopra by Mandiri langsung memiliki fitur Giro Online Now (GO Now)?

Tidak, untuk dapat memiliki fitur Giro Online Now (GO Now) Nasabah terlebih dahulu perlu mendaftarkan penambahan fitur dengan mengisi form Aktivasi/Deaktivasi Fitur Giro Online. Hal ini untuk memastikan bahwa Nasabah telah menunjuk pejabat yang berwenang untuk melakukan pembukaan rekening. Form dapat diunduh di sini

Siapa saja yang dapat menggunakan fitur GO Now untuk membuka rekening tambahan di Kopra? 

Giro Online Now (GO Now) hanya dapat digunakan Nasabah yang sudah memiliki akses ke Kopra atau sudah memiliki user ID Kopra serta dokumen legalitas yang telah diserahkan ke Bank merupakan dokumen yang terkini (tidak memiliki perubahan pada dokumen legalitas).

Di luar kriteria tersebut, Nasabah perlu mendaftarkan salah satu layanan yang terdapat dalam Kopra (MCM 2.0, MFSCM, MGT, dan MSA).

Jenis rekening apa saja yang dapat dibuka melalui Giro Online Now (GO Now)?

Giro online hanya dapat digunakan untuk membuka Mandiri Giro Rupiah dan Mandiri Giro Valas (jenis reguler).

Apakah Nasabah dapat memilih cabang yang diinginkan pada saat pembukaan rekening giro?

Tidak, lokasi Cabang yang dipilih saat pembukaan rekening Giro Online Now (GO Now) ialah Cabang saat pertama kali Nasabah menjadi nasabah Bank Mandiri (saat pertama kali buka rekening).

Apakah Nasabah perlu menyerahkan dokumen legalitas saat membuka rekening?

Tidak. Sesuai kriteria, Nasabah yang dapat menggunakan fitur merupakan nasabah yang tidak mengalami perubahan pada dokumen legalitas sehingga dokumen legalitas yang digunakan pada saat membuka rekening ialah dokumen terakhir yang diserahkan ke Bank.

Bagaimana alur pembukaan rekening Giro melalui fitur Giro Online Now (GO Now)?

  • Assign User ID oleh System Administrator (Sysadmin)

Sysadmin yang telah diberikan kewenangan oleh pejabat yang berwenang dengan melalui form aplikasi di sisi Nasabah terlebih dahulu memberikan akses fitur Giro Online Now kepada User ID.

  • Pembukaan rekening oleh User ID

Pegawai dengan User ID yang telah diberi fitur tersebut mengisi formulir pembukaan rekening tambahan Portal Kopra by Mandiri (kopra.bankmandiri.co.id). Setelah mengisi formulir maka User ID akan diminta melakukan verifikasi identitas pemilik User ID melalui video call. Apabila telah lolos verifikasi maka Nasabah akan menerima informasi nomor rekening giro yang telah dibuka.  

Kapan Nasabah dapat melakukan video call untuk verifikasi?

Proses verifikasi video call hanya dapat dilakukan pada hari dan jam kerja saja. Apabila Nasabah sedang tidak dapat melakukan video call pada saat tersebut, atau Nasabah melakukan proses pembukaan rekening diluar hari dan jam kerja maka Nasabah dapat melakukan proses video call di hari dan jam kerja berikutnya maksimal 5 hari kerja dari saat nasabah menerima ticket number pembukaan rekening.

Apakah rekening giro yang dibuka melalui fitur Giro Online Now (GO Now) dapat langsung digunakan

Rekening yang dibuka melalui fitur Giro Online Now (GO Now) dapat langsung digunakan untuk menerima dana masuk (pengkreditan dana), namun untuk melakukan transaksi (pendebetan dana) maka Nasabah tetap perlu untuk meminta Cek/Bilyet Giro atau mendaftarkan layanan e-channel dimana rekening tersebut terbentuk. 

 

Info Lebih Lanjut

Kopra Call Center 1500150 ; +62 21 5299 7676

E-mail : kopra@bankmandiri.co.id