Cara Transfer Valas Mandiri di Livin' by Mandiri
Valas - Cara Transfer Valas Antar Mandiri
Cara Transfer Valas Antar Mandiri di Livin' by Mandiri
Download Sekarang! Temukan segala kemudahan transaksi finansial di Livin'. Dan pelajari cara penggunaannya di sini.
Cara Transfer Valas Antar Mandiri
Pilih menu Transfer Valas
Pilih Antar Mandiri
Masukan Nomor Rekening Penerima kemudian pilih Lanjutkan
Cek Detail Penerima kemudian Lanjutkan
Cek Kurs nominal yang diterima
Konfirmasi transfer lalu pilih Transfer
Masukkan PIN Livin'
Transfer valas berhasil terkirim
Risiko:
- Risiko transaksi tidak sesuai:
Risiko kesalahan dalam menginput data benefficiary/penerima dana, sehingga dana gagal dikirimkan atau dikirimkan ke penerima yang salah. - Risiko kegagalan sistem:
Risiko terjadinya gangguan koneksi atau adanya pemeliharaan sistem sehingga menyebabkan transaksi transfer valas gagal. - Risiko gagal transfer:
Risiko gagal transfer terjadi apabila nasabah melakukan transaksi transfer valas melebihi dari limit harian atau limit sekali transaksi, atau tidak memiliki saldo yang mencukupi.
FAQ - Transfer Valas Antar Mandiri
Frequently Asked Questions (FAQs)
Fitur transfer Valas ke Sesama Bank Mandiri adalah transaksi pemindahan dana baik dalam mata uang asing maupun rupiah melalui fitur Valas yang tersedia pada Livin' by Mandiri selama 24 jam per hari dalam 7 hari seminggu
Nasabah perorangan Bank Mandiri yang memiliki Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro dengan valuta Rupiah maupun valuta asing dan telah mengunduh aplikasi Livin’ by Mandiri.
No. | Perbedaan | Cabang | Fitur Transfer Valas Sesama Bank Mandiri |
1 | Lama waktu kurs yang digunakan | Sesuai jam operasional cabang | 3 menit dimulai dari penginputan nominal transaksi. |
2 | Waktu untuk melakukan transaksi | Sesuai jam operasional cabang | Dapat dilakukan kapan saja (24/7) |
Waktu yang diperlukan oleh seluruh currency untuk transaksi valas melalui fitur transfer valas ke sesama Bank Mandiri adalah real time.
- Transaksi dari mata uang Rupiah ke mata uang asing untuk rekening Valas pribadi maupun milik orang lain
- Transaksi dari mata uang asing ke mata uang Rupiah untuk rekening Valas pribadi maupun milik orang lain
- Transaksi dari mata uang asing ke mata uang asing (baik same currency maupun cross currency) untuk rekening Valas pribadi maupun milik orang lain
Fitur Transfer Valas ke Sesama Bank Mandiri mampu mengakomodir transaksi dalam 11 (sebelas) mata uang asing antara lain: USD, EUR, SGD, AUD, GBP, THB, JPY, CNY, HKD, CHF, MYR
Tidak ada biaya yang diterapkan kepada nasabah untuk transaksi transfer valas ke sesama Bank Mandiri
Jumlah minimal nominal uang yang dapat dikirimkan melalui fitur Transfer Valas ke Sesama Bank Mandiri ini berbeda-beda tergantung dari valuta Tujuan dengan detail sebagai berikut:
No. | Valuta Sumber Dana | Nominal Minimal/ transaksi |
1 | USD (USD Dollar) | 5 |
2 | EUR (Euro) | 5 |
3 | SGD (Singapore Dollar) | 7 |
4 | AUD (Australian Dollar) | 7 |
5 | GBP (Poundsterling) | 4 |
6 | THB (Thailand Bath) | 175 |
7 | JPY (Japan Yen) | 635 |
8 | CNY (China Yuan | 35 |
9 | HKD (Hongkong Dollar) | 40 |
10 | CHF (Franc Swiss) | 5 |
11 | MYR (Malaysia Ringgit) | 25 |
Jumlah maksimal nominal uang yang dapat dikirimkan adalah:
NO | Sumber Dana | Nominal maksimal |
1 | Rupiah (IDR) | Ekuivalen USD 100.000/ bulan/ Nasabah |
Untuk maksimal nominal dengan sumber dana valuta asing dan limit transaksi perhari, akan di beritahukan pada kesempatan pertama.
Menu Konversi Valas hanya dapat digunakan untuk melakukan transfer valas ke diri sendiri saja
Saat ini, layanan Transfer Valas melalui metode non-SWIFT hanya dapat dinikmati di channel Livin’ by Mandiri. Sementara layanan transaksi valas di Kantor Cabang dapat dinikmati nasabah melalui metode SWIFT.
- Kurs mata uang asing akan dikunci pada halaman input nominal transaksi selama 3 menit terhitung mulai dari nasabah input nominal transaksi hingga nasabah memasukkan PIN Livin’.
- Apabila kurun waktu saat nasabah memasukkan PIN LIvin’ lebih dari 3 (tiga) menit dan terdapat perubahan kurs, maka nasabah akan diminta memilih melanjutkan transaksi dengan kurs dan nominal terbaru atau ingin mengubah nominal transaksi.
Nilai mata uang (kurs) pada fitur transfer valas sesama Bank Mandiri di livin by Mandiri lebih kompetitif dibandingkan kurs yang tertera di cabang Bank Mandiri Indonesia
Saat ini fitur Transfer Valas melalui Livin’ by Mandiri hanya dapat mengirimkan transaksi valas ke sesama Bank Mandiri saja. Apabila pengguna ingin melalukan Transfer Valas ke Luar Negeri dapat menggunakan fitur Transfer Valas ke Luar Negeri.
Saat ini fitur Transfer Valas melalui Livin’ by Mandiri dapat mengakomodir kebutuhan transfer baik ke rekening Mandiri milik sendiri maupun milik orang lain.
Setiap transaksi yang sudah diotentikasi oleh Bank Mandiri tidak dapat dibatalkan.
Nasabah dapat memastikan bahwa rekening sumber dalam status Aktif dan New Created Today. Bila rekening berada diluar status Active dan New Created Today, maka nasabah tidak dapat menggunakan rekening tersebut untuk melakukan transaksi valuta asing dan rekening tersebut tidak akan muncul pada pilihan sumber rekening dalam transaksi valas.
- Data penerima akan otomatis tersimpan (autosaved) ke dalam “Saved List” setelah melakukan transaksi pada menu transfer valas, baik untuk transaksi ke sesama Bank Mandiri maupun ke luar negeri.
- Seluruh data yang diisikan oleh nasabah terkait detail penerima akan tersimpan dan akan mengisi kolom secara otomatis (auto prefill) apabila n asabah melakukan transaksi kembali dengan tujuan transaksi pada saved list
- Apabila nasabah melakukan transfer valas dengan tujuan nama yang sama, tetapi rekening tujuan berbeda. Maka pada contact list akan muncul dua rekening yang berbeda pada satu nama yang sama
Maksimum kesalahan memasukkan PIN Transaksi adalah sebanyak 3 kali. Apabila nasabah sudah mencapai batas maksimum percobaan memasukkan PIN, maka nasabah perlu melakukan provisioning ulang untuk mengganti PIN Transaksi baru.
Nasabah dapat menghubungi Mandiri Customer Service dan juga dapat mengecek mutasi transaksi secara berkala.
Untuk transfer valas ke sesama Bank Mandiri, nasabah cukup menyiapkan nomor rekening tujuan dan memastikan bahwa nama penerima dan mata uang tujuan telah sesuai.
Nasabah yang ingin melakukan Transfer Valas selain dari 11 mata uang tujuan yang tersedia, dapat mengunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat dan melakukan transfer valuta asing ke sesama Bank Mandiri melalui cabang
Nasabah perlu datang ke cabang untuk menyerahkan dokumen underlying lalu melanjutkaan transaksi transfer valas di cabang.
Apabila nasabah pengirim telah mendapatkan resi transaksi berhasil, maka transaksi telah berhasil dilakukan dan dana sudah diterima oleh penerima.
Di mana pun, kapan pun, apa pun device kamu,
Download Aplikasi Livin’ by Mandiri
Dan dapatkan kemudahan dalam segala urusan finansial sekarang