Natasha Skin Care - Syarat dan Ketentuan Livin' Sukha
NATASHA - SUKHA - FIX
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK NATASHA PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’
Syarat dan Ketentuan Pembelian Produk Natasha pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai tata cara pembelian Produk Natasha, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan Natasha.
ISTILAH UMUM
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
- Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
- Natasha adalah PT Pesona Natasha Gemilang yaitu partner penyedia Produk Natasha yang bekerja sama dengan Bank.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk Natasha melalui menu Sukha.
- Produk Natasha adalah produk kecantikan dan/atau layanan kesehatan kulit, yang disediakan oleh Natasha dan dapat dibeli oleh Pengguna secara langsung melalui menu Sukha.
KETENTUAN LAYANAN
- Natasha menawarkan berbagai Produk Natasha yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui menu Sukha. Dengan melakukan pembelian Produk Natasha, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan.
- Penyediaan Produk Natasha melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara Natasha dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
- Pembelian Produk Natasha yang dilakukan Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dan Natasha. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai partner yang memunculkan menu pembelian memfasilitasi pemrosesan pembayaran pembelian Produk Natasha.
- Data dan informasi terkait dengan pembelian Produk Natasha yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari Natasha, dan Bank dapat mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan bijaksana.
- Dengan melakukan pembelian Produk Natasha, maka Pengguna menyatakan setuju tidak akan:
- Menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Produk Natasha; dan/atau
- Mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk Natasha.
KETENTUAN PRODUK NATASHA
- Produk Natasha telah terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan tersertifikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI).
- Dalam pembelian Produk Natasha, Pengguna tidak memerlukan resep dari dokter sehingga pemilihan Produk Natasha merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
- Masing-masing Produk Natasha memiliki komposisi yang berbeda di mana hal ini dapat menyebabkan efek samping yang berbeda-beda pula bagi Pengguna. Oleh karenanya, Pengguna wajib membaca informasi mengenai masing-masing produk termasuk komposisi dan efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan Produk Natasha.
- Produk Natasha yang disediakan dapat berubah sesuai kebijakan dari Natasha.
PEMBELIAN & PEMBAYARAN
- Dalam pembelian Produk Natasha, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kepada kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk Natasha akan didokumentasikan dan digunakan oleh Natasha sesuai ketentuan yang berlaku.
- Dalam pembayaran pembelian Produk Natasha, biaya akan didebit langsung dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’ sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi. Pengguna akan mendapatkan email sebagai pengingat untuk melakukan pembayaran.
- Produk Natasha akan dikirimkan setelah pembayaran Pengguna dikonfirmasi berhasil/sukses, yang ditandai dengan email konfirmasi pembayaran yang berisi rincian Produk Natasha yang dibeli Pelanggan.
- Pengiriman Produk Natasha akan mengikuti waktu pengiriman dari Natasha dengan ketentuan sebagai berikut:
- Apabila pembelian dilakukan pada Hari Senin-Sabtu sebelum Pk.12.00 WIB, maka pemrosesan pengiriman Produk Natasha akan dilakukan di hari tersebut (H+0).
- Apabila pembelian dilakukan diluar poin a (termasuk hari Libur Nasional dan Cuti Bersama), maka pengiriman akan dilakukan di H+1 Hari Kerja.
- Setelah Produk Natasha dikirimkan melalui ekspedisi atau kurir rekanan Natasha, Pengguna akan mendapatkan email berisi nomor resi pengiriman dan/atau tautan untuk melakukan pelacakan pengiriman Produk Natasha dan informasi lain yang perlu diketahui Pengguna seperti tata cara pengajuan keluhan jika terjadi kesalahan dalam pengiriman Produk Natasha.
- Apabila Produk Natasha telah diterima, Pengguna akan mendapat email notifikasi terima kasih dari Natasha.
- Dalam pengiriman Produk Natasha, data acuan yang digunakan adalah data milik Natasha.
- Ketersediaan stok Produk Natasha dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam hal stok Produk Natasha kosong, maka Natasha melalui Bank berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian.
HARGA & PROMOSI
- Harga untuk setiap Produk Natasha adalah harga yang ditetapkan oleh Natasha dan dapat berubah sewaktu-waktu. Natasha melalui Bank hanya melayani transaksi pembelian Produk Natasha dalam mata uang Rupiah.
- Total biaya yang perlu dibayarkan Pengguna terdiri dari harga Produk Natasha, biaya pengiriman sesuai jasa ekspedisi atau kurir yang dipilih Pengguna, pajak, dan biaya admin.
- Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung dari jumlah Produk Natasha yang dibeli dan ekspedisi atau kurir yang dipilih dan dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- Natasha dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di Natasha. Harap diketahui bahwa hal tersebut mungkin memerlukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda.
- Apabila ada promosi yang diberikan oleh Natasha secara langsung, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Natasha dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha.
PERUBAHAN & PENGEMBALIAN DANA
- Pengguna mengakui dan memahami bahwa pembelian Produk Natasha yang berhasil dilakukan bersifat final. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan ini, Produk Natasha yang telah dibeli oleh Pelanggan tidak dapat dikembalikan.
- Jika Produk Natasha yang diterima dalam kondisi pecah, bocor, segel rusak, kemasan penyok, jumlah produk kurang, dan/atau Pengguna salah menerima Produk Natasha, maka Pengguna dapat mengajukan pengaduan/keluhan melalui media komplain Natasha yang tercantum di bagian bawah Syarat dan Ketentuan ini. Pengguna dapat mengajukan permintaan penggantian produk dengan biaya pengiriman ditanggung sepenuhnya oleh Natasha atau mengajukan pengembalian dana (refund) dengan syarat Pengguna wajib menyertakan video unboxing pesanan melalui media komplain WhatsApp dan/atau email dengan estimasi waktu pengembalian dana (refund) adalah 3 hari kerja.
- Jika pengaduan/keluhan atas hal yang terjadi pada butir 3 di atas tidak disertai dengan video unboxing pesanan, maka klaim penggantian atau pengajuan pengembalian dana (refund) tidak dapat diproses.
- Jika pesanan dinyatakan hilang pada saat proses pengiriman, maka Natasha akan melakukan penelusuran terlebih dahulu kepada pihak ekspedisi atau kurir terkait untuk selanjutnya dapat dilakukan proses pengembalian dana seluruhnya (full refund) dengan estimasi waktu 3-5 hari kerja.
- Dalam hal terjadi efek samping setelah Pengguna menggunakan Produk Natasha seperti iritasi, jerawat, kemerahan, dan/atau rasa gatal, maka Pengguna dapat mengajukan keluhan melalui media komplain Natasha yang tercantum di bagian bawah Syarat dan Ketentuan ini untuk mendapatkan penanganan segera. Nasabah akan dirujuk ke klinik cabang Natasha terdekat dari alamat Pengguna untuk dapat berkonsultasi dengan dokter yang bertugas.
PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA
- Pengguna dengan ini menyetujui dan menyatakan bahwa Produk Natasha yang dibeli tidak dapat dialihkan dan/atau dipindahtangankan ke pihak ketiga mana pun. Dalam hal Pengguna mengalihkan dan/atau memindahtangankan Produk Natasha dan terdapat efek samping yang dialami oleh pihak ketiga, maka hal tersebut sepenuhnya merupakan tanggung jawab Pengguna sehingga Natasha dan/atau Bank tidak bertanggung jawab atas hal tersebut.
- Pengguna dengan ini bertanggung jawab dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Natasha dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk Natasha apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Natasha dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah sehingga Natasha dan/atau Bank tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Pengguna.
- Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi Natasha dan/atau Bank terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh Natasha dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna, termasuk dan tidak terbatas pada gugatan atau tuntutan yang timbul sehubungan dengan pembatalan pembelian Produk Natasha.
- Natasha dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk Natasha melalui menu Sukha.
- Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
LAIN-LAIN
- Natasha melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk Natasha, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna pada Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait pembelian Produk Natasha ke Call Center 150500, WhatsApp 62 821-3863-6304, dan/atau email livinsukha@natasha.co.id.
Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan diperoleh Bank dari Natasha. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari Natasha. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari Natasha wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan Natasha.