Syarat dan Ketentuan - General Aplikasi Livin'
Syarat dan Ketentuan General Livin
Syarat dan Ketentuan General Aplikasi Livin'
Untuk dapat melakukan akses dan/atau menggunakan layanan, fungsi, dan fitur pada aplikasi Livin' by Mandiri (selanjutnya disebut "aplikasi Livin'") yang diberikan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., (selanjutnya disebut "Bank Mandiri"), maka Anda dengan ini tunduk dan setuju untuk terikat pada Syarat dan Ketentuan General Aplikasi Livin’ by Mandiri (selanjutnya disebut “Syarat dan Ketentuan Livin’”) berikut:
A. Aplikasi Livin'
Aplikasi Livin' adalah fasilitas elektronik channel dari Bank Mandiri, yang dapat diakses dan dipergunakan oleh Nasabah atau calon Nasabah Bank Mandiri dengan menggunakan smartphone (minimum iOS 12 atau Android 7) dengan mengikuti Syarat dan Ketentuan Livin' ini.
B. Persyaratan dan Tata Cara Penggunaan Aplikasi Livin'
- Anda dengan ini menyatakan memiliki wewenang untuk mengambil tindakan hukum menyetujui Syarat dan Ketentuan Livin’ ini termasuk perikatan-perikatan lainnya dengan Bank Mandiri dan tidak dilarang untuk melakukannya berdasarkan hukum yang berlaku.
- Di samping syarat dan ketentuan untuk masing-masing layanan dan/atau produk yang diatur secara terpisah yang terdapat di dalam aplikasi Livin', Anda wajib tunduk pada persyaratan dan tata cara penggunaan aplikasi Livin' yang ditentukan Bank Mandiri sebagai berikut:
- Mempergunakan smartphone dengan kriteria minimum yang dipersyaratkan oleh Bank Mandiri dan memiliki nomor ponsel Indonesia, atau pilihan negara lain yang tersedia di aplikasi Livin', yang aktif dan valid agar dapat mengirimkan SMS kepada Bank Mandiri dan/atau menerima SMS dari Bank Mandiri, atau media komunikasi lainnya yang Bank Mandiri tentukan dari waktu ke waktu.
- Memberikan alamat email aktif milik sendiri yang memiliki kapasitas memadai untuk menerima pesan yang dikirim oleh aplikasi Livin'. Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atas keabsahan, kepemilikan, aktivitas, dan kapasitas alamat email tersebut.
- Anda dapat mengaktifkan fitur biometric login dengan menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah berdasarkan fitur biometric pada perangkat ponsel yang Anda gunakan.
- Pendebitan dan pengkreditan rekening dilakukan berdasarkan instruksi Anda sesuai mekanisme yang telah ditentukan dalam layanan yang terkait dengan transaksi yang bersangkutan di aplikasi Livin'.
- Anda setuju untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas seluruh kerugian, tuntutan, dan biaya (termasuk biaya adanya gugatan hukum) yang dapat muncul terkait dengan eksekusi instruksi Anda, kecuali dapat dibuktikan bahwa hal tersebut merupakan kesalahan Bank Mandiri.
C. Password, PIN Transaksi, dan Kode Otentikasi
- Anda wajib membuat password alfanumerik, di mana hal tersebut merupakan identitas dan/atau kode rahasia yang dimiliki dan digunakan Anda untuk dapat mengakses aplikasi Livin'.
- PIN transaksi, terdiri dari 6 (enam) digit angka yang digunakan untuk otorisasi transaksi dan/atau perubahan pengaturan di aplikasi Livin'.
- Kode otentikasi atau OTP (One Time Password) adalah kode angka yang dikirimkan melalui SMS (tarif sesuai dengan ketentuan penyedia jasa) ke nomor ponsel yang terdaftar atau melalui alamat email terdaftar, yang digunakan untuk verifikasi.
- Password, PIN transaksi, dan kode otentikasi merupakan kode yang bersifat rahasia yang kewenangan penggunaannya ada pada Anda.
- Password dan PIN transaksi hanya dapat diubah berdasarkan instruksi dari Anda.
- Anda wajib menjaga kerahasiaan password, PIN transaksi, dan kode otentikasi antara lain dengan cara:
- Tidak memberitahukan password, PIN transaksi, dan kode otentikasi kepada orang lain.
- Tidak mencatat dan/atau menyimpan password, PIN transaksi, dan kode otentikasi secara tertulis (kertas) atau sarana lain yang memungkinkan untuk diketahui orang lain.
- Berhati-hati menggunakan password, PIN transaksi, dan kode otentikasi agar tidak diketahui orang lain
- Melakukan penggantian Password dan PIN Transaksi secara berkala.
- Password, PIN transaksi, kode otentikasi, dan produk elektronis turunannya mempunyai kekuatan hukum pembuktian termasuk namun tidak terbatas pada pembuktian kehendak transaksi Anda untuk diproses dalam aplikasi Livin' sehingga Anda dengan ini menyatakan bahwa password, PIN transaksi, dan kode otentikasi dalam setiap perintah Anda atas transaksi di aplikasi Livin' juga merupakan pemberian kuasa dari Anda kepada Bank Mandiri untuk melaksanakan transaksi termasuk namun tidak terbatas untuk melakukan pendebitan rekening Anda baik dalam rangka pelaksanaan transaksi yang diperintahkan maupun untuk pembayaran biaya transaksi yang telah dan/atau akan ditetapkan kemudian oleh Bank Mandiri.
- Keamanan dan kewenangan penggunaan password, PIN transaksi, dan kode otentikasi merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya, termasuk atas segala tuntutan yang mungkin timbul, dari pihak mana pun sebagai akibat penyalahgunaan password, PIN transaksi, dan kode otentikasi baik akibat kesengajaan atau kelalaian Anda dalam menyimpan atau menggunakan atau mengelola password, PIN transaksi, dan kode otentikasi Anda kecuali dapat dibuktikan bahwa hal tersebut merupakan kesalahan Bank Mandiri.
- Apabila ponsel dan/atau SIM Card Anda hilang/dicuri/diduplikasi/dipindahtangankan oleh/kepada pihak lain, Anda wajib memberitahukan kepada Bank Mandiri secara tertulis melalui Cabang atau telepon ke Mandiri Call 14000. Sebelum diterimanya pemberitahuan oleh pejabat Bank Mandiri yang berwenang, maka segala perintah, transaksi, dan komunikasi oleh pihak yang tidak berwenang berdasarkan password, PIN transaksi, dan kode otentikasi, menjadi tanggung jawab Anda.
D. Permintaan, Perintah, dan Dokumentasi
- Seluruh permintaan atau permohonan atau perintah Anda di aplikasi Livin' hanya dapat dilakukan apabila Anda telah mengakses aplikasi Livin' dengan menggunakan perangkat yang sudah diverifikasi dan memasukkan password dan/atau PIN transaksi sesuai dengan ketentuan 2FA (Two Factor Authentication) sesuai standar ISO 27001 dan regulasi yang berlaku, kecuali diatur berbeda dan disetujui oleh Anda untuk fitur atau proses tertentu.
- Seluruh permintaan atau permohonan atau perintah Anda di aplikasi Livin' merupakan perbuatan atau tindakan hukum oleh karena itu mengikat Anda secara hukum beserta hak dan kewajibannya yang bersifat tidak dapat disanggah (non-repudiation). Oleh karena itu, Anda diwajibkan untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan permohonan dan perintah Anda (termasuk memastikan bahwa semua data yang diperlukan telah diisi secara lengkap dan benar).
- Anda bertanggung jawab atas setiap transaksi yang Anda lakukan melalui aplikasi Livin' termasuk namun tidak terbatas pada kesalahan memilih menu, kesalahan memasukkan perintah, atau kesalahan memasukkan nominal. Untuk itu Anda wajib mengikuti setiap petunjuk dalam melakukan transaksi dengan berhati-hati dan untuk setiap kerugian/pengurangan saldo rekening atas transaksi dan/atau biaya transaksi yang keliru merupakan tanggung jawab Anda.
- Bank Mandiri berhak menolak permintaan dan/atau permohonan dan/atau perintah Anda di aplikasi Livin' dengan alasan-alasan sebagai berikut:
- Ketiadaan atau kekurangan ketersediaan sumber dana Anda dalam hal terjadinya transaksi.
- Tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku.
- Bank Mandiri mengetahui atau mempunyai alasan untuk menduga bahwa penipuan atau aksi kejahatan telah atau akan dilakukan.
- Adanya kekurangan dalam persyaratan yang dibutuhkan oleh Bank Mandiri dalam memproses permintaan atau perintah Anda.
- Berdasarkan alasan dan pertimbangan lain yang semata-mata ditetapkan oleh Bank Mandiri dalam rangka melindungi kepentingan Anda.
- Seluruh permintaan atau permohonan atau perintah Anda melalui aplikasi Livin' yang Bank Mandiri terima dan/atau laksanakan, Bank Mandiri dokumentasikan secara digital pada pusat data Bank Mandiri termasuk dan tidak terbatas pada tata kelola atau register atas hal dimaksud.
- Apabila ada perbedaan data atau informasi yang Anda terima dengan yang tercatat dalam pusat data Bank Mandiri, maka data atau informasi yang berlaku atau valid adalah yang tercatat dalam pusat data Bank Mandiri, kecuali dapat dibuktikan sebaliknya melalui keputusan pengadilan.
- Anda setuju untuk tidak membantah keabsahan, kebenaran, atau keaslian bukti transaksi yang menggunakan aplikasi Livin' yang ditransmisi secara elektronik antara kedua belah pihak, termasuk dokumen dalam bentuk SMS, catatan sistem, tape/catridge, hasil print out computer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi atau data lain yang terdapat pada aplikasi Livin' kecuali dapat dibuktikan sebaliknya melalui keputusan pengadilan. Bukti transaksi merupakan alat bukti yang sah dan mengikat atas dasar instruksi Anda yang dijalankan oleh aplikasi Livin'.
- Dengan melakukan transaksi melalui aplikasi Livin', Anda mengakui komunikasi dan instruksi dari Anda yang diterima Bank Mandiri akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis ataupun tidak dikeluarkan dokumen yang ditandatangani.
- Penggunaan password, PIN transaksi, verifikasi OTP, verifikasi biometric, dan/atau media identifikasi pribadi lainnya pada aplikasi Livin' mempunyai kekuatan hukum yang mengikat Anda dalam membuktikan kehendak Anda dalam aplikasi Livin'.
- Bank Mandiri menerapkan prinsip dan mekanisme perlindungan aset keuangan Anda sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada penyediaan informasi histori transaksi dan/atau mekanisme kontrol terhadap penyalahgunaan antara lain:
- Kecurangan, penipuan, penggelapan aset, pembocoran informasi, dan tindak pidana perbankan (fraud);
- Tidak sesuai norma yang berlaku (misconduct); atau
- Penyalahgunaan lainnya.
E. Hak Kekayaan Intelektual
- Kecuali dinyatakan sebaliknya dalam aplikasi Livin', maka paten, hak cipta, rahasia dagang, merek dagang, merek layanan, grafik, gambar, logo, dan seluruh hak kekayaan intelektual lainnya dalam aplikasi Livin' dan kontennya termasuk peningkatan, pengembangan, ide, konsep, kecakapan, atau teknik yang dikirimkan melalui aplikasi Livin' (secara bersama- sama disebut "Kekayaan Intelektual") dimiliki oleh Bank Mandiri.
- Tidak ada bagian dari Syarat dan Ketentuan Livin’ ini yang dapat digunakan, diunduh, diproduksi ulang, didistribusikan, diterbitkan, dimodifikasi, ditampilkan, disiarkan, dipertautkan (hyperlinked), dan/atau ditransmisikan dengan cara atau dengan sarana apa pun atau disimpan dalam sistem pencarian informasi tanpa izin tertulis sebelumnya dari Bank Mandiri. Lebih lanjut, Anda tidak dapat, tanpa izin tertulis sebelumnya dari Bank Mandiri, menyisipkan tautan (hyperlink) ke aplikasi Livin' atau bagian apa pun daripadanya di situs web lain atau 'mencerminkan' materi apa pun yang terkandung pada aplikasi Livin' di server atau situs web lain.
- Kekayaan Intelektual yang Bank Mandiri miliki merupakan hal yang dilindungi oleh peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku dan oleh karenanya setiap pelanggaran atas Kekayaan Intelektual Bank Mandiri akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku.
F. Pengumpulan dan Pengelolaan Informasi Pribadi
Setiap informasi pribadi yang dikumpulkan melalui aplikasi Livin' akan digunakan dan dikelola sesuai dengan ketentuan Privasi Livin'.
G. Ketersediaan
- Aplikasi Livin' tunduk pada ketentuan hukum Republik Indonesia dan oleh karenanya hanya dapat digunakan di dalam yurisdiksi Negara Republik Indonesia dan/atau yurisdiksi wilayah lainnya sepanjang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku di wilayah tersebut.
- Bank Mandiri dapat mengakhiri akses dan/atau penggunaan aplikasi Livin' Anda sesuai dengan peraturan perundang-undangan, regulasi yang berlaku, dan/atau kebijakan Bank Mandiri.
- Atas permohonan atau aplikasi Anda atas penggunaan produk dan jasa yang tersedia dalam aplikasi Livin', Bank Mandiri memiliki kewenangan penuh untuk menolak atau menerima permohonan atau aplikasi tersebut, dengan memperhatikan ketentuan D.4 Syarat dan Ketentuan Livin’ ini dan apabila dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku, Bank Mandiri akan menginformasikan kepada Anda alasan penolakan permohonan atas aplikasi tersebut.
- Manfaat, biaya, risiko, serta Syarat dan Ketentuan Livin' dari waktu ke waktu dan sewaktu-waktu dapat diubah dan dimodifikasi, dihapus, atau diganti atas kebijakan Bank Mandiri. Setiap perubahan akan Bank Mandiri informasikan kepada Anda 30 hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku. Anda berhak menghentikan penggunaan aplikasi Livin' apabila tidak setuju atas perubahan yang Bank Mandiri lakukan pada manfaat, biaya, atau Syarat dan Ketentuan Livin' ini.
- Bank Mandiri berhak menghentikan aplikasi Livin' untuk sementara waktu maupun untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh Bank Mandiri untuk keperluan pembaruan, pemeliharaan, atau untuk tujuan lain dengan alasan apa pun yang dianggap baik oleh Bank Mandiri dan untuk itu Bank Mandiri tidak berkewajiban mempertanggungjawabkannya kepada siapa pun.
H. Pemblokiran dan Penghentian Livin'
Akses aplikasi Livin' Anda dapat diblokir atau dihentikan apabila:
- Anda meminta kepada Bank Mandiri untuk memblokir atau menghentikan penggunaan aplikasi Livin' Anda berdasarkan permohonan tertulis yang Anda ajukan melalui kantor cabang Bank Mandiri atau melalui Mandiri Call 14000.
- Anda salah memasukkan password, PIN transaksi atau media identifikasi pribadi lainnya sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut di mana secara otomatis akun aplikasi Livin' atau PIN transaksi Anda akan terblokir.
- Berdasarkan kebijakan dan/atau analisis risiko Bank Mandiri, akun aplikasi Livin' Anda dikategorikan sebagai akun mencurigakan atau berbahaya atau terkait dengan tindak pidana atau sengketa keperdataan, untuk melindungi kepentingan Anda, atau Anda melakukan pelanggaran atas sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan Livin’ ini di mana Bank Mandiri berhak melakukan pemblokiran akun aplikasi Livin' Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya.
- Bank Mandiri melaksanakan suatu keharusan sesuai peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku. Dalam hal ini, maka Bank Mandiri berhak melakukan pemblokiran akun aplikasi Livin' Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya.
I. Indemnifikasi
- Bank Mandiri tidak bertanggung jawab dalam bentuk dan dengan cara apa pun atas segala kerusakan, kerugian, atau pengeluaran termasuk tanpa pembatasan, kerusakan langsung atau tidak langsung, khusus, atau konsekuensial, atau kerugian ekonomi yang timbul dari atau sehubungan dengan:
- Akses atau penggunaan aplikasi Livin' Anda, atau ketidakmampuan Anda untuk mengakses atau menggunakan aplikasi Livin'.
- Tidak dapat diterimanya dan/atau tidak ditindaklanjutinya komunikasi terkait aplikasi Livin'.
- Segala penyalahgunaan password, PIN transaksi, dan kode otentikasi, baik akibat kesengajaan atau kelalaian Anda dalam menyimpan atau menggunakan atau mengelola password, PIN transaksi, dan/atau kode otentikasi Anda.
- Setiap instruksi atau transaksi yang dilakukan melalui aplikasi Livin'.
- Setiap kerugian atau penyalahgunaan atau pengungkapan informasi yang tidak sah, yang disebabkan bukan oleh kelalaian/atau pelanggaran oleh Bank Mandiri; atau
- Kegagalan sistem, server atau koneksi, kesalahan, kelalaian, gangguan, intersepsi, keterlambatan dalam pengoperasian atau transmisi, atau virus komputer, serangan dunia maya, email phishing, spyware, worm, software logic, time bomb, trojan horse atau komponen-komponen berbahaya serupa lainnya, kecuali kerusakan atau kerugian tersebut dapat dibuktikan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku disebabkan oleh itikad tidak baik atau kesalahan yang disengaja atau kelalaian yang nyata dari Bank Mandiri.
- Bahwa aplikasi Livin' dibuat dan/atau dioperasikan sesuai dengan prinsip kehati-hatian sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku. Bank Mandiri tidak memberikan jaminan dalam bentuk apa pun pada aplikasi Livin', termasuk dan tidak terbatas pada jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware) dan email phishing yang diberikan sehubungan dengan aplikasi Livin' atau kontennya termasuk tautan pihak ketiga apa pun.
- Konten aplikasi Livin' diberikan sebagai informasi umum dan tidak dapat digunakan sebagai dasar untuk membuat keputusan investasi, usaha, atau komersial tertentu.
- Bahwa aplikasi Livin' ini dioperasikan menggunakan layanan telekomunikasi daring/online dan/atau internet yang diselenggarakan oleh pihak ketiga. Bank Mandiri tidak memberikan jaminan kestabilan jaringan telekomunikasi sehingga dapat dimungkinkan terjadinya gangguan transmisi, intersepsi, peretasan, fluktuasi, ketidaktepatan, cacat, kerusakan, kehilangan, kesalahan koneksi, pemadaman transmisi, keterlambatan atau kegagalan transmisi, dan/atau transmisi data yang salah, tidak sesuai, atau tidak lengkap. Bank Mandiri tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan, gangguan, kegagalan, penutupan atau kegagalan pemakaian (malfungsi) dalam fasilitas internet atau komunikasi yang bukan di bawah pengendalian yang wajar dari Bank Mandiri atau kecuali jika disebabkan oleh itikad tidak baik, kesalahan yang disengaja, atau kelalaian yang nyata dari Bank Mandiri yang dapat mempengaruhi ketepatan, keaslian, atau ketepatan waktu dari transmisi apa pun yang dapat dikirim.
- Dalam penyelenggaraan aplikasi Livin', Bank Mandiri menerapkan langkah-langkah keamanan sebagaimana disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku. Oleh karena itu, Anda secara pribadi bertanggung jawab untuk keamanan akses dan penggunaan email Anda, layanan SMS, dan seluruh pesan lainnya yang dikirim melalui internet, aplikasi Livin', atau ponsel Anda. Sepanjang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku, Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian atau potensi kerugian baik secara langsung ataupun tidak langsung yang ditimbulkan atau dialami oleh Anda sehubungan dengan atau timbul dari email, SMS, dan pesan lainnya apa pun yang dikirim (baik kepada Bank Mandiri atau oleh Bank Mandiri) melalui internet, aplikasi Livin', atau ponsel Anda kecuali jika disebabkan oleh itikad tidak baik, kesalahan yang disengaja, atau kelalaian yang nyata dari Bank Mandiri.
J. Peraturan Perundang-undangan dan Regulasi yang Mengatur, Yurisdiksi, dan Bahasa
- Dengan mengakses aplikasi Livin', Anda setuju bahwa aplikasi Livin' serta Syarat dan Ketentuan Livin’ ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan regulasi Negara Republik Indonesia dan Anda setuju untuk tunduk pada yurisdiksi non-eksklusif dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tanpa mengurangi hak Bank Mandiri untuk mengajukan ke pengadilan lain di Indonesia yang Bank Mandiri anggap sesuai.
- Syarat dan Ketentuan Livin’ ini dibuat dalam versi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Jika ada ketidaksesuaian atau inkonsistensi antara versi Bahasa Inggris dan versi Bahasa Indonesia dari Syarat dan Ketentuan Livin’ ini, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku dan versi Bahasa Inggris akan diubah untuk menyesuaikan dengan versi Bahasa Indonesia.
K. Keterpisahan
Jika terdapat ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Livin’ ini yang diketahui menjadi batal, tidak sah, tidak berlaku, atau tidak dapat diberlakukan, maka ketentuan lainnya dari Syarat dan Ketentuan Livin’ ini tidak akan terpengaruh.
Di samping Syarat dan Ketentuan Livin’ ini, terdapat pula syarat dan ketentuan tersendiri yang mengatur masing-masing layanan dan/atau produk yang tersedia di aplikasi Livin’. Apabila timbul permasalahan dalam layanan atau penggunaan produk, maka hal tersebut tidak secara otomatis menimbulkan permasalahan dalam penggunaan aplikasi Livin' secara menyeluruh, kecuali terbukti bahwa permasalahan dalam layanan dan/atau penggunaan produk tersebut mengakibatkan terlanggarnya Syarat dan Ketentuan Livin' ini.
L. Kepatuhan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia
Syarat dan Ketentuan Livin' ini telah disesuaikan dan tunduk pada peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku, termasuk Peraturan Otoritas Jasa Keuangan. Anda menyetujui bahwa Anda telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Livin' ini, termasuk hak dan kewajiban Anda termasuk dan tidak terbatas pada manfaat dan risiko aplikasi Livin'.
M. Force Majeure
Bank Mandiri tidak akan bertanggung jawab dengan cara apa pun apabila Bank Mandiri tidak dapat melaksanakan perintah dari Anda baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Bank Mandiri termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan Bank Mandiri.
N. Dokumentasi dan Penyampaian Informasi/Promosi
- Bank Mandiri akan menyampaikan informasi-informasi berkenaan dengan Bank Mandiri dan aplikasi Livin' berikut perubahannya termasuk dan tidak terbatas pada perubahan-perubahan yang bersifat teknis dan non-teknis serta perubahan atas syarat dan ketentuan yang melekat dalam aplikasi Livin'.
- Bank Mandiri berhak menyampaikan penawaran dan/atau informasi produk dan jasa dari Bank Mandiri maupun anak usaha dan/atau afiliasinya melalui sarana elektronik dan/atau sarana tertulis yang memadai sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku, baik melalui aplikasi Livin' atau kantor cabang atau website Bank Mandiri sebagai bentuk kebutuhan dalam promosi.
- Khusus informasi yang diatur sebagai rahasia bank, sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan terkait perbankan, hanya Bank Mandiri sampaikan kepada Anda dan oleh karenanya Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas segala tuntutan yang mungkin timbul dari pihak mana pun sebagai akibat penyalahgunaan dan kebocoran informasi tersebut, kecuali dapat dibuktikan bahwa hal tersebut merupakan kesalahan Bank Mandiri.
- Anda dapat menghubungi Bank Mandiri melalui Mandiri Call 14000 atau kantor cabang Bank Mandiri yang terdekat.