Mandiri News Detail Portlet

Siaga Gempa, Mandiri Terjunkan Relawan. Siapkan Layanan Gerak untuk Masyarakat

Siaga Gempa, Mandiri Terjunkan Relawan. Siapkan Layanan Gerak untuk Masyarakat

MANDIRI HIGHLIGHT

6 Agustus 2018 - Bank Mandiri menerjunkan lebih dari 100 relawan untuk mendukung penanganan bencana gempa di Nusa Tenggara Barat. Relawan yang terdiri dari pegawai Bank Mandiri di berbagai daerah itu membantu evakuasi dan penyiapan dapur umum di lokasi terdampak gempa.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, selain menerjunkan relawan, Bank Mandiri juga menyiapkan layanan perbankan bergerak (Mandiri Mobile) di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Layanan tersebut untuk membantu memudahkan kebutuhan transaksi keuangan di daerah yang terdampak gempa.

Terkait kondisi kantor layanan,  saat ini 3 kantor cabang Bank Mandiri di Pemenang, Gili Trawangan dan Tanjung, Nusa Tenggara Barat tidak dapat beroperasi karena mengalami kerusakan akibat gempa. Sementara itu, sebanyak 14 kantor cabang dan 61 mesin ATM Bank Mandiri di wilayah Lombok sempat mengalami gangguan karena jaringan listrik terputus. 

"Kami telah menyiapkan sarana pendukung, dimana masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan di cabang-cabang terdekat dari lokasi cabang yang terdampak gempa. Kami juga menyiapkan unit layanan perbankan bergerak (Mandiri Mobile) untuk memudahkan masyarakat," kata Rohan Hafas. 

Bank Mandiri, lanjut Rohan, turut berduka atas musibah gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat. "Kami juga memberikan bantuan Sembako, pakaian dan perlengkapan salat dan kami juga mengupayakan agar kantor cabang dapat segera beroperasi agar kebutuhan layanan perbankan masyarakat maupun institusi dan relawan-relawan yang membantu penanganan bencana dapat terpenuhi," ujar Rohan.