QRIS - PLAYGROUND

Home   /    Bisnis   /   E-Banking   /  Mandiri QRIS

Nikmati keuntungan dan kemudahan dengan QRIS Bank Mandiri.

Permudah penerimaan transaksi menggunakan QR Code dari semua aplikasi berbasis QR di Indonesia untuk kemudahan bisnis Anda.

 

Keuntungan Menjadi Merchant Mandiri QRIS

Pendaftaran Mudah dan Cepat

Cukup penuhi persyaratan dan anda bisa langsung bergabung hanya dalam hitungan hari
              

Service handal dan jangkauan luas

Bergabung dengan ratusan ribu merchant Bank Mandiri lainnya dan terima pembayaran dari jutaan wallet

Laporan Transaksi yang Tepat dan Akurat

Dapatkan laporan harian yang lengkap dan memudahkan tracking transaksi harian Anda

Bermacam Program dan Promo Menarik

Tingkatkan penjualan dengan berbagai program dari Bank Mandiri

Produk kami dengan
QRIS Statis

QR Code yang dapat dicetak dalam bentuk sticker, tentcard, lanyard untuk memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran yang berbeda

Livin’ Usaha

Daftar merchant QRIS dari smartphone dan nikmati berbagai fitur menariknya.

  • Untuk nasabah perorangan 
  • Pendaftaran dilakukan dimana saja
  • Settlement dan Report di hari yang sama

QRIS Statis

Metode pembayaran QRIS via sticker cetak yang murah, mudah dan cepat.

  • Untuk nasabah perorangan dan badan usaha
  • Settlement dan Report H+1 kalender
  • Notifikasi email realtime

Produk kami dengan
QRIS Dinamis

QR Code yang di-generate melalui menu QRIS pada mesin EDC atau POS anda, dan hanya bisa digunakan untuk satu kali transaksi

QRIS API

API QRIS memfasilitasi pembayaran via QRIS di aplikasi atau device Anda

  • Untuk mitra yang memiliki Web/ Apps/ POS
  • Settlement dan Report H+1 kalender
  • Notifikasi near-realtime

QRIS EDC

Nikmati pembayaran via QRIS melalui EDC Bank Mandiri.

  • Untuk nasabah badan usaha
  • Settlement dan Report H+1 kalender
  • Terima transaksi QR domestik dan international

Biaya dan Limit Transaksi QRIS

A. Biaya

Merchant Reguler

Jenis Usaha MDR
Usaha Mikro 0%)*
Usaha Kecil, Usaha Menengah, dan Usaha Besar 0.7%
*) Sampai dengan 30 Juni 2023

Merchant Khusus

Jenis Usaha MDR
Pendidikan 0.6%
SPBU, Badan Layanan Umum, Public Service Obligation 0.4%
Goverment to People (contoh: Bansos) 0.0%
People To Goverment (contoh: Pajak dan Donasi Sosial) 0.0%

B. Limit Transaksi

Nominal untuk setiap transaksi QRIS dibatasi paling banyak sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) per transaksi sesuai ketentuan PADG.

Frequently Asked Questions (FAQs)

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code yang kalian lakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Keuntungan bagi merchant:

Dengan terintegrasinya QR code menjadi Satu QRIS untuk semua, maka proses transaksi menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat memangkas waktu antrian.

Keuntungan bagi konsumen:

Konsumen bisa lebih fleksibel dalam memilih aplikasi pembayaran dengan QR code ketika melakukan transaksi. Bayangkan, konsumen yang tadinya dihadapkan dengan QR code dari berbagai penyedia aplikasi sebelum melakukan transaksi pembayaran, sekarang hanya dihadapkan dengan satu QR code yaitu QRIS, tentunya jauh lebih fleksibel kan!

Merchant Presented Mode (MPM)

Metode pembayaran dimana QRIS milik Merchant akan di-scan oleh konsumen menggunakan Livin' by Mandiri atau aplikasi pembayaran lain, caranya:
  • Buka Livin' by Mandiri
  • Pilih QR Bayar
  • Scan QRIS milik merchant
  • Masukkan Pin Livin’
  • Terima notifikasi pembayaran berhasil

Customer Presented Mode (CPM)

Metode pembayaran dimana konsumen generate QRIS melalui Livin' by Mandiri atau aplikasi pembayaran lain untuk kemudian di-scan dengan POS atau Scanner Merchant, caranya:
  • Buka Livin' by Mandiri
  • Pilih QR Bayar, lalu pilih Tampilkan QR
  • Masukkan Pin Livin'
  • Muncul QR dan arahkan pada POS/ Scanner Merchant
  • Terima notifikasi pembayaran berhasil
  • QRIS sebagai alternatif penerimaan pembayaran non-tunai dari aplikasi Livin’ by Mandiri maupun berbagai aplikasi perbankan dan/atau fintech lainnya.
  • Transaksi tercatat otomatis dan dapat direkap riwayat transaksinya.
  • Penurunan risiko rugi karena salah dalam memberikan uang kembalian atau menerima pembayaran dengan uang palsu.
Bank Mandiri menyediakan solusi pengajuan QRIS Statis Individu/ perorangan dan pengajuan QRIS Statis dalam jumlah banyak untuk Badan Usaha (contoh: Donasi Sosial, Pendidikan dan lain-lain) dengan menghubungi email: mandiricare@bankmandiri.co.id atau Mandiri Call 14000
Informasi lebih lanjut mengenai QRIS dapat datang ke Cabang Bank Mandiri terdekat atau menghubungi Mandiri Call 14000.

Replace Chat Float