MAI KURBAN
MAI KURBAN 24

Pembelian Kurban MAI di Livin’ by Mandiri
melalui fitur Sukha
Apa yang dimaksud pembayaran Kurban MAI di Livin’ by Mandiri melalui fitur Sukha?
Pembelian hewan Kurban MAI melalui Livin’ Sukha merupakan salah satu bentuk kerja sama antara MAI dengan Bank Mandiri yang menyediakan fasilitas pembelian hewan kurban oleh nasabah yang dimunculkan pada salah satu partner Sukha.
Kapan Nasabah dapat melakukan pembelian hewan kurban di Livin'by Mandiri melalui fitur Sukha?
Apa Saja Jenis Hewan Kurban MAI yang tersedia di Livin' by Mandiri melalui fitur Sukha?
Untuk saat ini MAI menyediakan pembelian hewan kurban:
- Sapi
- Kambing/Domba
- 1/7 Sapi
Apa saja keunggulan pembelian hewan kurban MAI di Livin' by Mandiri melalui fitur Sukha?
Melalui Sukha “satu aplikasi segala easy”, nasabah dapat melakukan pembelian hewan kurban di partner Kurban MAI secara seamless tanpa harus berpindah aplikasi.
Mekanisme pembelian hewan kurban MAI melalui Livin’ Sukha
- Pembeliam hewan Kurban MAI dapat dilakukan di aplikasi Livin’ by Mandiri (icon kuning) melalui Fitur Sukha di Livin’ by Mandiri.
- Pembelian hewan Kurban MAI melalui Livin’ Sukha menggunakan Virtual Account dengan pilihan sumber dana hanya Tabungan
Bagaimanakah cara nasabah pemilik Livin’ by Mandiri melakukan pembelian Hewan Kurban di Livin’ Sukha?
Informasi mengenai Pengiriman Konfirmasi Pembelian Hewan Kurban MAI
Setelah pembayaran menggunakan Livin’ by Mandiri (Virtual Account) dengan sumber dana Tabungan berhasil, maka konfirmasi pembayaran Kurban MAI akan dikirimkan maksimal 1x24 jam ke alamat Email, WhatsApp, dan SMS (kecuali provider 3) yang sudah didaftarkan oleh nasabah saat mengisi identitas pembelian tiket.
Kapan laporan, dokumentasi pendistribusian hewan kurban, dan sertifikat kurban akan dikirimkan ke nasabah?
DEFINISI
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi retail mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri dan dapat diakses oleh Pengguna menggunakan smartphone sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.
- Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berdomisili hukum di Jakarta.
- MAI adalah Yayasan Mandiri Amal Insani yaitu mitra penyedia Produk yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Livin’ Sukha.
- Produk adalah hewan kurban kambing, domba, dan/atau sapi yang disediakan oleh MAI.
- Transaksi adalah proses pembelian Produk di Livin’ Sukha oleh Pengguna.
- Data Pribadi adalah data Pengguna yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non elektronik.
KETENTUAN LAYANAN
- MAI menyediakan Produk yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha. Dengan melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh MAI. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh MAI sebagai berikut:
- Produk yang telah dipilih melalui Livin’ Sukha akan dikelola langsung oleh MAI untuk disembelih dan didistribusikan pada lokasi yang telah ditentukan MAI.
- Produk yang telah disembelih akan didistribusikan 100% kepada penerima manfaat yang telah ditunjuk oleh MAI.
- Pengguna harus melengkapi nama pekurban pada field yang telah disediakan, dengan ketentuan sebagai berikut:
- untuk pembelian 1 (satu) Produk kambing/domba, diisi maksimal oleh 1 (satu) nama pekurban;
- untuk pembelian 1/7 (satu per tujuh) Produk sapi, diiisi maksimal oleh 1 (satu) nama pekurban;
- untuk pembelian 1 (satu) Produk sapi, diisi maksimal oleh 7 (tujuh) nama pekurban.
- Pengguna harus mengisi nomor WhatsApp dan e-mail yang aktif, untuk selanjutnya MAI akan mengirimkan laporan dan sertifikat kurban kepada Pengguna melalui WhatsApp atau e-mail yang sebelumnya telah diisi oleh Pengguna.
- Untuk pembelian 1/7 (satu per tujuh) Produk sapi, apabila belum memenuhi kuota sebanyak 7 (tujuh) pekurban, maka MAI akan melakukan konfirmasi kepada Pengguna untuk menawarkan penggantian dari pembelian 1/7 (satu per tujuh) Produk sapi menjadi 1 (satu) Produk kambing/domba.
- Untuk laporan dan dokumentasi pendestribusian hewan kurban, dan sertifikat kurban atas nama pekurban akan dikirimkan HK+3 hingga HK+30 setelah hari raya Idul Adha.
- Penyediaan Produk melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama antara MAI dengan Bank Mandiri. Pembelian Produk yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan MAI. Dalam hal ini, Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pembelian Produk dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran Produk.
- Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
- Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalam Livin’ Sukha untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Produk.
- Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk.
- Tidak akan menggunakan dan/atau mengakses sistem Livin’ Sukha secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.
- Data Pribadi Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor telepon, dan/atau e-mail dapat diberikan ke MAI untuk tujuan pembelian Produk. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau MAI untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna.
- Pengguna memberikan persetujuan kepada MAI dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Produk oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
- Untuk laporan dan dokumentasi pendestribusian hewan kurban, dan sertifikat kurban atas nama pekurban akan dikirimkan H+3 hingga H+30 setelah hari raya Idul Adha. Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk akan didokumentasikan dan digunakan oleh MAI sesuai ketentuan pelindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku.
PEMBELIAN & PEMBAYARAN
- Dalam pembelian Produk, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Produk, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi, fungsi, varian, kualitas, cara penggunaan, serta kompatibilitas Produk.
- Dalam pembelian Produk, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
- Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
- Ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari MAI. Dalam hal stok Produk tidak tersedia, maka MAI berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Produk yang akan diinformasikan oleh MAI melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan MAI dan Bank Mandiri.
- Transaksi akan diproses setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk dari MAI melalui e-mail informasi@maiberbagi.or.id.
HARGA & PROMOSI
- Harga untuk setiap Produk yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh MAI dan dapat berubah sewaktu-waktu. Transaksi di Livin’ Sukha hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Produk yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.MAI dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi www.mandiriamalinsani.or.id dan/atau platform lainnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di MAI. Apabila ada promosi yang diberikan oleh MAI secara langsung di luar Livin’ Sukha, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada MAI dan mungkin tidak berlaku untuk Transaksi di Livin’ Sukha.
PEMBATALAN, PENGEMBALIAN PRODUK (RETUR), DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)
- Permintaan pembatalan hanya dapat dilakukan sebelum Transaksi diproses oleh Bank Mandiri.
- Pengembalian produk (retur) atau pengembalian dana (refund) wajib diajukan kepada dan diselesaikan secara langsung dengan customer services sesuai syarat dan ketentuan MAI.
- Jangka waktu pengembalian dana (refund) bergantung pada kebijakan Bank Mandiri dan/atau MAI.
KESANGGUPAN PENGGUNA
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa seluruh deskripsi Produk yang dicantumkan di Livin’ Sukha berasal dari MAI sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Produk, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Produk kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab MAI sepenuhnya.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa spesifikasi Produk, termasuk namun tidak terbatas pada warna, sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dari MAI dan tergantung pada monitor atau layar handphone Pengguna sehingga ketidaksesuaian atas spesifikasi Produk menjadi tanggung jawab MAI sepenuhnya.
- Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa meskipun Produk dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang MAI, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.
INDEMNIFIKASI
- 1. MAI dan/atau Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan MAI dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan MAI dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
- 2. MAI dan/atau Bank Mandiri tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), e-mail phishing, sehubungan dengan pembelian Produk melalui Livin’ Sukha.
- 3. Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh MAI dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Produk merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
- Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari MAI. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Produk, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan MAI untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan MAI sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna dan MAI, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna dan MAI.
PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN
- MAI melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
- Transaksi pembayaran : Mandiri Call 14000
- Produk : CS MAI (0811-8200-610)
Layanan atas Keluhan Nasabah (Complaint Handling) untuk Nasabah
No |
Possible Complain |
Unit Complain Handling |
SLA |
||
First Layer (CCG-MCC/Cabang) |
Second Layer (CCG-ECR/CCG-CHM) |
Third Layer |
|||
1 |
Nasabah tidak menerima konfirmasi email / WhatsApp / SMS |
Menerima dan mencatat complaint yang masuk melalui Bank Mandiri berupa:
|
Menyampaikan ke wag internal complaint Sukha dengan data:
|
|
5HK |
2 |
Nasabah mengalami kendala transaksi gagal tapi saldo terdebet |
Menerima dan mencatat complaint yang masuk melalui Bank Mandiri berupa:
|
Menyampaikan ke wag internal complaint Sukha dengan data:
|
Partner melakukan Pengecekan transaksi dan konfirmasi hasil pengecekan ke Mandiri
|
5HK |
3 |
Nasabah tidak menerima laporan dan dokumentasi pendestribusian hewan kurban, dan/atau Sertifikat kurban. |
Menerima dan mencatat complaint yang masuk melalui Bank Mandiri berupa:
|
Menyampaikan ke wag internal complaint Sukha dengan data:
|
|
5HK |
Nikmati beragam fitur Livin’ by Mandiri (icon kuning)
-
Livin’ by Mandiri merupakan layanan perbankan online terbaru dari Bank Mandiri yang dapat diakses melalui aplikasi.
- Layanan ini hadir dengan tampilan yang lebih lengkap, cepat, dan personalize untuk berbagai kebutuhan transaksi Anda. Transaksi online kini dalam kendali Anda.
- Kemudahan buka tabungan cukup hitungan menit.
- Kemudahan bertransaksi langsung dari halaman pre-login.
- Satu Livin’ untuk semua rekening & pinjaman yang Anda miliki (integrasi dengan tabungan, kartu kredit, pinjaman, deposito, tabungan rencana).
- Akses transaksi favorit dalam satu tempat pakai Quick Pick.
- Hubungkan & Top Up e-wallet favorit di Livin’, tidak perlu ribet bolak-balik aplikasi.
- Semakin mudah dengan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu. Anda juga bisa membagikan token tarik tunai Anda ke teman atau keluarga.
- Bayar belanja online semakin mudah dengan Smart Payment, pengingat tagihan otomatis yang terhubung dengan e-commerce favorit Anda.
- Pembayaran dengan scan QRIS
- Pengajuan kartu kredit & Kredit Serbaguna Mandiri hingga pengecekan status pengajuan dan pengiriman kartu.
- Pengajuan produk anak perusahaan seperti, AXA Mandiri, Mandiri Tunas Finance, dan Mandiri Utama Finance kini bisa dilakukan di Livin’ by Mandiri.
- Pembukaan Deposito & Mandiri Tabungan Rencana dalam Rupiah atau Valas.
- Top Up & Update Saldo e-money hanya dalam 3 detik melalui Express Top Up e-money.
- Fitur lengkap bagi nasabah kartu kredit, mulai dari ubah cicilan, blokir kartu, hingga cek pengiriman kartu baru.
- Blokir & buka blokir kartu debit maupun kredit.
Bagaimana cara mendapatkan layanan Livin’ by Mandiri?
Download aplikasi Livin’ by Mandiri di Google Play, App Store, Huawei App Gallery atau kunjungi bmri.id/livin.
Info Lebih Lanjut
Mandiri Call 14000