WC - Tabunganmu

Mandiri TabunganMU
(Pembukaan secara Online)

Apa itu Mandiri TabunganMU?

Mandiri TabunganMU merupakan jenis tabungan dalam mata uang Rupiah dengan setoran awal dan biaya terjangkau untuk semua lapisan masyarakat yang dilengkapi kartu mandiri debit dan layanan electronic (Livin’ by Mandiri, mandiri SMS, dan mandiri call 14000) untuk kemudahan dalam bertansaksi usaha.

Apa itu pembukaan rekening Mandiri TabunganMU secara online?

Pembukaan rekening Mandiri TabunganMU secara online adalah pembukaan rekening secara digital/online di mana calon nasabah tidak perlu datang ke cabang Bank Mandiri. Calon Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening Mandiri TabunganMU hanya dengan klik link unik, mengakses laman joinbmri.id/TABMUOL menggunakan mobile browser yang ada di ponsel/smartphone atau dengan cara melakukan scan QR di bawah ini:
Nature

Siapakah yang dapat melakukan pembukaan rekening Mandiri TabunganMU secara online ini?

Setiap perorangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tercatat di data Kependudukan Kementrian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil)

Dokumen apakah yang diperlukan untuk pembukaan rekening Mandiri TabunganMU secara online?

  • e-KTP dengan NIK yang terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) asli*
  • Tanda tangan di atas kertas putih
*)NPWP wajib untuk penghasilan sesuai PTKP

Apakah ada syarat lain yang diperlukan selain dokumen pembukaan rekening?

  • Nomor handphone/ponsel milik calon nasabah yang aktif untuk menerima SMS OTP. Nomor ponsel ini akan terdaftar sebagai nomor ponsel SMS banking calon nasabah atas rekening yang terbentuk
  • Alamat email milik calon nasabah yang aktif untuk menerima email OTP. Alamat email ini akan terdaftar sebagai email tujuan pengiriman e-statement atas rekening yang terbentuk.

Benefit Mandiri TabunganMU?

  • Kemudahan bertransaksi melalui ATM dan berbelanja di toko berlogo VISA
  • Kemudahan bertransaksi melalui Livin’ by Mandiri
  • Kemudahan bertransaksi di Mandiri Agen
  • Mendapatkan kesempatan mengikuti program menarik lainnya

Apa saja informasi terkait Mandiri Tabungan MU ?

  • Valuta Rupiah
  • Mendapatkan fasilitas e-statement yang dikirim secara bulanan
  • Layanan e-banking yaitu Livin’ by Mandiri dan SMS Banking
  • Setoran Awal Rp50.000
  • Biaya Administrasi Rekening Rp5.000
  • Biaya Administrasi Kartu Debit menyesuaikan kartu yang dipilih
  • Saldo Minimal Akhir Bulan Rp1 Juta
  • Pinalti Rekening di bawah Saldo Minimal Akhir Bulan Rp5.000
  • Saldo ditahan Rp50.000

Bagaimana langkah-langkah pembukaan Mandiri Tabungan MU secara Online?

Nature

1. Buka halaman pembukaan rekening

  • Untuk mengakses website dapat melalui link joinbmri.id/TABMUOL atau dengan Scan QR
    Nature
    Pastikan website telah terbuka pada browser Google Chrome (Android) atau Safari (iPhone).
  • Pembukaan rekening secara online bisa untuk nasabah baru ataupun eksisting
Nature

2. Dokumen pembukaan rekening

Calon nasabah dapat menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening berupa:
  • e-KTP dengan NIK yang terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan.
  • NPWP asli (jika pendapatan diatas PTKP).
  • Tanda tangan di kertas putih.
  • Nomor ponsel dan email yang aktif untuk dapat menerima kode OTP.
  • Pastikan nasabah memiliki koneksi internet yang baik / stabil.
Nature

3. Pilih produk tabungan & kartu debit

Calon nasabah dapat memilih jenis produk tabungan dan kartu debit yang diinginkan
Nature

4. Pilih produk tabungan & kartu debit

Calon nasabah dapat membaca informasi biaya dan fitur produk tabungan dan kartu debit yang akan dipilih
Nature

5. Persetujuan

  • Calon nasabah membaca dan memberikan persetujuan terhadap Syarat Pembukaan Rekening.
  • Calon nasabah memberikan pernyataan terhadap penggunaan data pribadi dan kepemilikan pajak di luar negeri
Nature

6. Data diri

  • Calon nasabah mengisi Data Diri sesuai dengan field yang ada
  • Pastikan untuk data diri sesuai dengan yang ada di e-KTP
  • Nasabah tidak dapat melanjutkan pembukaan rekening apabila data yang diinput tidak lolos verifikasi dukcapil
Nature

7. Verifikasi nomor ponsel dan email

  • Pastikan nomor ponsel dan email aktif untuk dapat menerima kode OTP
  • Calon nasabah mengisi kode OTP sesuai dengan kode yang dikirim ke email dan no ponsel calon nasabah
  • Apabila nasabah tidak menerima kode OTP email dan ponsel, silahkan tekan kirim ulang kode OTP
Nature

8. Data alamat


Calon nasabah mengisi data alamat tempat tinggal dengan lengkap dan benar
Nature

9. Data pekerjaan Nasabah

Calon nasabah mengisi data pekerjaan dengan lengkap dan benar
Nature

10. Data pekerjaan Nasabah

Bagi nasabah yang pendapatannya di atas PTKP maka nasabah wajib melampirkan NPWP.
Nature

11. Data pemilik dana (optional)

Bagi calon nasabah yang belum/tidak bekerja, maka nasabah diwajibkan mengisi kepemilikan Dana/Beneficial Owner
Nature

12. Alamat pengiriman

  • Calon nasabah memilih alamat pengiriman kartu (rumah/ kantor).
  • Kartu debit akan dikirim ke alamat pilihan nasabah sesuai SLA yang berlaku.
  • Kartu juga dapat diambil di cabang SMS dan email.
Nature

13. Calon nasabah melampirkan foto

e-KTP Asli
Mohon pastikan foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong.
Nature

14. Calon nasabah melampirkan foto

Selfie dengan e-KTP
Mohon pastikan foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong.
Nature

15. Calon nasabah melampirkan foto

NPWP asli
Mohon pastikan foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong.
Nature

16. Calon nasabah melampirkan foto

Tanda tangan di kertas putih
Mohon pastikan foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong.
Nature

17. Calon nasabah melampirkan foto NPWP (Optional)

  • Bagi nasabah yang pendapatannya diatas PTKP maka wajib menyampaikan NPWP
  • Nasabah melampirkan foto NPWP asli
  • Nasabah menginput nomor NPWP dengan nomor yang terdaftar
Nature

18. Calon nasabah melampirkan foto Tanda Tangan

  • Nasabah melampirkan foto tanda tangan asli di atas kertas putih
  • Pastikan tanda tangan sama dengan yang ada di e-KTP
Nature

19. Proses pembukaan rekening

  • Calon nasabah memeriksa dan memastikan kembali kesesuaian data yang telah diisi
  • Apabila terdapat data yang belum sesuai, calon nasabah dapat melakukan ‘edit’ dan akan kembali ke step pengisian data sebelumnya
Nature

20. Verifikasi video call

Calon nasabah melakukan verifikasi data melalui video call dengan CS video call Bank Mandiri
Nature

21. Verifikasi video call

Mohon pastikan calon nasabah memberikan izin untuk akses ke kamera dan microphone ponsel dengan menggunakan browser sesuai untuk Google Chrome (Android) atau Safari (Iphone). Jika Chrome/Safari tidak bisa melakukan video call mohon update ke versi terbaru
Nature

22. Tanda tangan elektronik

Nasabah akan melakukan penandatangan dokumen secara digital dengan menginput OTP dari penyedia layanan Digital Signature yaitu PrivyID
Nature

23. Proses pembukaan rekening

Proses pembuatan rekening kartu debit dan pendaftaran SMS banking akan berlangsung otomatis kurang lebih 15 detik
Nature

24. Pembuatan PIN SMS Banking

  • Nasabah melakukan pembuatan PIN SMS Banking/Mpin berupa 6 digit angka
  • Mohon untuk tidak menggunakan angka yang mudak ditebak seperti tanggal lahir atau angka berulang
  • Pin bersifat rahasia, jangan berikan PIN kepada siapapun termasuk dari pihak yang mengatasnamakan Bank.
Nature

25. Proses pembukaan rekening berhasil

  • Proses pembukaan rekening telah selesai, No Rekening, No Kartu Debit dan Valid thru kartu akan ditampilkan di layar dan juga dikirimkan ke email nasabah.
  • Nasabah dapat langsung melakukan penyetoran melalui transfer, setor tunai via CDM/Agen Mandiri atau Cabang
  • Lakukan aktivasi kartu debit apabila nasabah telah menerima fisik kartu debit
  • Nasabah dapat melakukan aktivasi Livin by Mandiri untuk dapat melakukan transaksi

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000