Asuransi Perjalanan AXA - SUKHA - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  Asuransi Perjalanan AXA

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN ASURANSI
PERJALANAN AXA PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’

Syarat dan ketentuan pembelian Asuransi Perjalanan AXA pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai tata cara pembelian Asuransi Perjalanan AXA, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan AXA Insurance.

 

ISTILAH UMUM

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
  • Asuransi Perjalanan AXA adalah produk asuransi yang menyediakan perlindungan bagi Pengguna dan/atau tertanggung selama berada dalam perjalanan internasional yang disediakan oleh AXA Insurance melalui menu Sukha.
  • AXA Insurance adalah PT AXA Insurance Indonesia, yaitu rekanan penyedia Asuransi Perjalanan AXA yang bekerja sama dengan Bank.
  • Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses atau mengajukan pembelian Asuransi Perjalanan AXA pada menu Sukha.
 

KETENTUAN UMUM

  • Asuransi Perjalanan AXA ditujukan khusus untuk Pengguna WNI/WNA. Bagi WNA, pada saat pembelian Asuransi Perjalanan AXA wajib melampirkan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang masih berlaku.
  • . Penyediaan Asuransi Perjalanan AXA melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara AXA Insurance dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
    • Pembelian Asuransi Perjalanan AXA yang dilakukan oleh Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dan AXA Insurance. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai rekanan yang memunculkan menu Asuransi Perjalanan AXA.
    • Data dan informasi terkait dengan Asuransi Perjalanan AXA yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari AXA Insurance, dan Bank dapat mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan bijaksana.
  • Dengan melakukan pembelian Asuransi Perjalanan AXA, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini, serta menyetujui:
    • Data pribadi Pengguna (email dan nomor handphone) akan diberikan ke AXA Insurance dan AXA Insurance akan menggunakan data pribadi Pengguna untuk tujuan pembelian Asuransi Perjalanan AXA di Aplikasi Livin.
    • AXA Insurance dan/atau Bank dapat membagikan data pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain termasuk anak perusahaan dan afiliasi (”setiap Pihak Ketiga”) sehubungan dengan pembelian Asuransi Perjalanan AXA oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
    • Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Asuransi Perjalanan AXA; dan/atau
    • Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Asuransi Perjalanan AXA.
  • Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Asuransi Perjalanan AXA akan didokumentasikan dan digunakan oleh AXA Insurance sesuai ketentuan pelindungan data pribadi dan perlindungan konsumen yang berlaku.
 

KETENTUAN PEMBELIAN ASURANSI

  • Dalam pembelian Asuransi Perjalanan AXA, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dan/atau tertanggung dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya tanggung jawab Pengguna.
  • Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Asuransi Perjalanan AXA, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi Asuransi Perjalanan AXA.
  • Dalam pembelian Asuransi Perjalanan AXA, Pengguna dapat melakukan pembayaran yang disediakan oleh Bank pada Aplikasi Livin’.
  • Khusus transaksi pembayaran yang dilakukan melalui virtual account, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’ sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
  • Pengguna tidak dapat melakukan penundaan pembayaran. Jika Pengguna tidak melakukan pembayaran secara langsung dan Pengguna menutup menu Sukha, maka Pengguna harus mengulangi proses pembelian dari awal.
  • Pembelian Asuransi Perjalanan AXA akan diproses setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Asuransi Perjalanan AXA dari AXA Insurance melalui email.
 

DETAIL PENDAFTARAN

  • Usia Pengguna saat membeli Asuransi Perjalanan AXA minimal 17 tahun pada saat tanggal keberangkatan dan maksimal adalah 85 tahun sebelum tanggal keberangkatan.
  • Usia minimal tertanggung pada saat tanggal keberangkatan adalah 17 tahun dan maksimal adalah 85 tahun sebelum tanggal keberangkatan dan usia minimal untuk anak tertanggung adalah 1 tahun pada saat tanggal keberangkatan.
  • Tertanggung yang telah berusia lebih dari 65 tahun sampai dengan 75 tahun maka manfaat–manfaat asuransi pada biaya pengobatan, gigi dan lainnya (bagian 3) serta evakuasi medis darurat dan repatriasi (bagian 6) diberikan sebesar 35% (tiga puluh lima persen) dari batas maksimum yang tercantum dalam ikhtisar polis.
  • Tertanggung yang telah berusia lebih dari 75 tahun sampai dengan 85 tahun maka manfaat–manfaat asuransi pada biaya pengobatan, gigi dan lainnya (bagian 3) serta evakuasi medis darurat dan repatriasi (bagian 6) diberikan sebesar 15% (lima belas persen) dari batas maksimum yang tercantum dalam ikhtisar polis.
  • Pembayaran premi dibayarkan sekaligus pada saat pembelian polis.
  • Batas maksimal jangka waktu perjalanan di periode Asuransi Perjalanan AXA sebagai berikut:
    • Lamanya setiap perjalanan berdasarkan perjalanan tunggal tidak melebihi 180 (seratus delapan puluh) hari kalender sejak tanggal dimulainya perjalanan.
    • Lamanya setiap perjalanan berdasarkan program setahun tidak melebihi 90 (sembilan puluh) hari kalender dari tanggal dimulainya perjalanan.
  • Negara yang ditanggung oleh Asuransi Perjalanan AXA sebagai berikut:
    • Tujuan Asia termasuk Afghanistan, Armenia, Azerbaijan, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Burma, Kamboja, Cyprus, Georgia, India, Iraq, Israel, Jepang, Jordan, Kazakhstan, Korea Selatan, Kuwait, Kyrgyzstan, Laos, Lebanon, Macau, Maldives, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Nepal, Oman, Pakistan, Philippines, Qatar, Saudi Arabia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Turkmenistan, United Arab Emirates, Uzbekistan, Vietnam, Yaman.
    • Tujuan Worldwide mencakup seluruh dunia termasuk kawasan Schengen (Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Iceland, Italia, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Switzerland).
  • Apabila negara pilihan Pengguna adalah negara yang tercakup di kedua pilihan tujuan, maka Pengguna cukup memilih tujuan Worldwide saja.
  • Negara yang tidak ditanggung oleh Asuransi Perjalanan AXA sebagai berikut:
    • Kuba
    • Iran
    • Korea Utara
    • Suriah
    • Venezuela
    • Afghanistan
    • Rusia
    • Belarus
    • Ukraina (Krimea dan Sebastopol, Donetsk, Luhansk, Kherson dan Zaporizhzhia).
  • Batas kewajiban dari penanggung harus dibaca sebagai berikut:
    • Batas untuk individu: seperti yang tercantum dalam plan yang dijamin.
    • Batas untuk keluarga: dua kali dari batas limit individu yang tercantum dalam plan yang dijamin.
    1. Berlaku untuk bagian berikut ini:
      • Bagian 1 (satu) – Kecelakaan Diri.
      • Bagian 2 (dua) – Penutupan Penerbangan Ganda.
      • Bagian 3 (tiga) – Biaya Pengobatan, Gigi dan Lainnya.
      • Bagian 4 (empat) – Pemulangan Jenazah.
      • Bagian 5 (lima) – Manfaat Perawatan Anak dan Kunjungan duka.
      • Bagian 6 (enam) – Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi.
      • Bagian 9 (sembilan) – Kehilangan Uang Muka atau Pembatalan.
      • Bagian 23 (dua puluh tiga) – Kehilangan Pendapatan Akibat Kecelakaan.

      Syarat dan ketentuan lainnya tetap tidak berubah.

  • Program Keluarga Setahun Polis ini memberikan pertanggungan pada:
    • Pemohon Utama yang melakukan perjalanan sendirian.
    • Seorang Tertanggung dewasa melakukan perjalanan dengan anak/anak-anak yang ditanggung.
  • Tidak ada pengembalian premi apabila Asuransi Perjalanan AXA dibatalkan, kecuali visa ditolak.
  • Informasi lebih lengkap mengenai Asuransi Perjalanan AXA dapat mengunjungi tautan berikut https://mypage.axa.co.id/riplay-asuransi-perjalanan-axa-livin.pdf
 

PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA

  • Pengguna dengan ini membebaskan AXA Insurance dan/atau Bank dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan AXA Insurance dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan Asuransi apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadiankejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan AXA Insurance dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huruhara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah sehingga AXA dan/atau Bank tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Pengguna.
  • Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi AXA Insurance dan/atau Bank terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh AXA Insurance dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada gugatan atau tuntutan yang timbul sehubungan dengan pembatalan pembelian Asuransi Perjalanan AXA.
  • AXA Insurance dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, dan/atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Asuransi Perjalanan AXA.
  • Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberiksan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
 

LAIN-LAIN

  • AXA Insurance melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap menggunakan,  mengakses, dan/atau melakukan pembelian Asuransi Perjalanan AXA, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna pada Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait Asuransi Perjalanan AXA ke Layanan Nasabah AXA Insurance melalui call center 1500733 atau email customer.general@axa.co.id
 

Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan diperoleh Bank dari AXA Insurance. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari AXA Insurance. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari AXA Insurance wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan AXA Insurance.