Syarat dan Ketentuan MITA

Syarat dan Ketentuan MITA

Definisi

  1. Mandiri Intelligent Assistant atau MITA adalah layanan informasi kepada nasabah berbasis aplikasi chatting yang dapat diakses langsung oleh pengguna melalui telepon seluler  untuk mengetahui informasi mengenai produk, layanan, promosi, lokasi ATM & cabang.
  2. Mandiri  chat adalah aplikasi pada situs Bank Mandiri yang dapat diakses melalui widget, yang dapat digunakan pengguna dalam melakukan percakapan untuk menyampaikan pertanyaan, saran, dan hal lain terkait produk dan layanan Mandiri yang bersifat non finansial.
  3. Bank adalah PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk yang berkedudukan dan berkantor pusat di Jakarta Selatan. Bank dapat memiliki cabang atau perwakilan di tempat lain, baik di dalam maupun di luar wilayah Republik Indonesia sebagaimana ditetapkan oleh Direksi dengan persetujuan dari Dewan Komisaris serta dengan mengindahkan ketentuan dan peraturan perundangan. 
  4. Pengguna adalah masyarakat umum baik nasabah maupun non nasabah yang menggunakan layanan MITA dan/atau mandiri chat.
  5. Nasabah adalah pihak yang menggunakan jasa bank, baik sebagai nasabah penyimpan, maupun nasabah debitur sebagaimana yang diatur dalam ketentuan dan perundang-undangan.
  6. Email adalah alamat email yang didaftarkan oleh pengguna saat melakukan registrasi layanan mandiri chat.
  7. Widget mandiri chat adalah jendela percakapan/window chat yang terdapat pada bagian kanan bawah halaman website Bank.
Syarat Registrasi
  1. MANDIRI INTELLIGENT ASSISTANT
    • Untuk dapat menggunakan layanan MITA, pengguna wajib terlebih dahulu mengunduh aplikasi chatting yaitu LINE, Telegram dan Facebook Messenger dari app store atau playstore serta memastikan bahwa pengguna telah mengikuti (follow) akun resmi Bank Mandiri @bankmandiri/@bankmandiri_officialbot.
    • Pengguna wajib memastikan bahwa akun @bankmandiri/@bankmandiri_officialbot yang telah diikuti merupakan akun resmi (official account) yang terdaftar serta telah diberi tanda verifikasi khusus pada masing-masing aplikasi chatting yang diunduh.
    • c. Setelah pengguna mengikuti (follow) akun resmi Bank Mandiri @bankmandiri/@bankmandiri_officialbot, pengguna dapat memulai sesi percakapan pada layanan MITA.
  2. MANDIRI CHAT
    • Untuk dapat menggunakan mandiri chat, pengguna wajib terlebih dahulu melakukan registrasi melalui widget mandiri chat.
    • Registrasi dilakukan dengan mencantumkan data yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan nomor telepon.
    • Setelah melakukan registrasi, pengguna dapat memulai sesi percakapan di mandiri chat.
Ketentuan Penggunaan MITA dan Mandiri Chat
  1. Lingkup layanan MITA dan mandiri chat adalah penyampaian informasi terkait produk dan layanan Bank Mandiri.
  2. MITA dan mandiri chat tidak melayani penyampaian informasi terkait rahasia bank sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan maupun yang terkait dengan data finansial nasabah.
  3. Bank berhak menghentikan layanan MITA dan mandiri chat untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh Bank untuk keperluan pembaharuan, pemeliharaan atau untuk tujuan lain dengan alasan apapun yang dianggap baik oleh Bank, dan untuk itu Bank tidak berkewajiban mempertanggungjawabkannya kepada siapapun.
  4. Bank Mandiri berhak mengubah ketentuan-ketentuan terkait MITA dan mandiri chat yang akan diberitahukan oleh Bank Mandiri dalam bentuk dan melalui sarana apa pun yang sesuai ketentuan hukum yang berlaku. 
  5. Untuk menjaga keamanan data pengguna, pengguna dilarang untuk menyampaikan informasi yang bersifat rahasia, seperti  User ID, Password, PIN, OTP serta CVV/CVC yang terdapat di belakang kartu saat sesi percakapan berlangsung.
Force Majeure

Pengguna akan membebaskan Bank Mandiri dari segala tuntutan apapun, dalam hal Bank tidak dapat melaksanakan perintah dari nasabah pengguna baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Bank termasuk namun tidak terbatas pada segala gangguan virus atau komponen membahayakan yang dapat menggangu layanan aplikasi chatting pada telepon seluler pengguna atau komputer sistem Bank, atau Internet Service Provider, karena bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan Bank.

Lain - Lain
  1. Lingkup layanan MITA dan mandiri chat adalah penyampaian informasi terkait produk dan layanan Bank Mandiri.
  2. MITA dan mandiri chat tidak melayani penyampaian informasi terkait rahasia bank sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan maupun yang terkait dengan data finansial nasabah.