FAQ Perubahan Mekanisme Pengenaan Biaya Administrasi Top Up OVO

FAQ Perubahan Mekanisme Pengenaan Biaya Administrasi Top Up OVO

Apakah yang dimaksud dengan Perubahan Mekanisme Pengenaan Biaya Administrasi Top Up OVO?

Sehubungan dengan perubahan ketentuan dari OVO, terhitung mulai tanggal 5 Juli 2021, untuk setiap nasabah Bank Mandiri yang melakukan isi ulang / top up dari OVO melalui Elektronik Channel Bank Mandiri akan terdapat perubahan mekanisme Pengenaan fee / biaya administrasi top up, yang sebelumnya dikenakan di e-Channel Bank Mandiri, menjadi Pengenaan pada Aplikasi OVO, dengan metode pengurangan Nilai top up.

 

Kapan Perubahan Mekanisme ini mulai diberlakukan?

Perubahan mekanisme ini berlaku terhitung mulai tanggal 5 Juli 2021 dan seterusnya sampai ada pemberitahuan lanjutan terkait perubahan biaya.

 

Bagaimana Ilustrasi kondisi sebelum perubahan? (contoh pada Channel Livin’ by Mandiri)

  • Layar Konfirmasi di Livin' by Mandiri :
  • Layar Konfirmasi pada OVO setelah melakukan Top up :

 

Bagaimana Ilustrasi kondisi setelah perubahan?

  • Layar Konfirmasi di Livin' by Mandiri :
  • Layar Konfirmasi pada OVO setelah melakukan Top up :

 

Apakah ada perubahan Biaya Administrasi ?

Tidak ada Perubahan Tarif / Biaya Administrasi yang dikenakan. 
Biaya Administrasi atas transaksi via e-Channel (Non Agen) tetap Rp 1,000,- per transaksi;
Serta biaya Administrasi atas transaksi via Agen tetap Rp 1,500,- per transaksi.

Perubahan hanya pada proses pengenaan biaya administrasinya. Dimana sebelumnya dikenakan di channel Bank (Saat proses top up), sekarang menjadi dikenakan pada Aplikasi OVO dengan metode pengurangan nilai top up.

 

Cara Top up OVO di Channel Livin’ By Mandiri

  • Pilih menu BAYAR 
  • BUAT PEMBAYARAN BARU
  • Pilih menu MULTIPAYMENT 
  • Pilih Penyedia Jasa OVO (60001) 
  • Input no HP dan nominal top up
  • Lanjut ke Layar Konfirmasi

 

Nikmati beragam fitur Livin’ by Mandiri

  • Transaksi online yang lebih personal
  • Transaksi aman dengan fitur pengaman berlapis
  • Akses ke berbagai rekening Anda (integrasi produk yang dimiliki nasabah baik untuk tabungan, kartu kredit, pinjaman, deposito, tabungan rencana, dll)
  • Berbagai pilihan layanan pembayaran & pembelian (isi pulsa HP/bayar tagihan telepon, bayar listrik, top up e-money, top up OVO, bayar kartu kredit, Belanja online, top up MTix, dll).
  • Inovasi untuk kemudahan Anda (Top Up emoney cukup melalui HP*)
  • Kemudahan akses transaksi berulang melalui fitur favoritku
  • Beragam info & promo terkini pada “Feed” 

*Hanya utk HP Android berfitur NFC dan iPhone dengan Seri 8 ke atas

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000