Gratis Admin MTB Online

Mandiri Tabungan Bisnis
(pembukaan secara online)

Produk Dana & Layanan

Apa itu Mandiri Tabungan Bisnis?

Mandiri Tabungan Bisnis merupakan produk dan mitra perbankan bisnis kamu yang menyediakan layanan cepat, mudah, dan jaringan luas tersebar di Indonesia. Kini guna kelancaran transaksi bisnis Anda, Bank Mandiri menawarkan kemudahan dan kenyamanan buat kamu mulai dari membuka tabungan #gapakedonlot sampai dengan bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Pilih Mandiri Tabungan Bisnis untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi bisnismu.

Apa itu pembukaan rekening Mandiri Tabungan Bisnis secara online?

Pembukaan rekening Mandiri Tabungan Bisnis secara online adalah pembukaan rekening secara digital/online dimana calon nasabah tidak perlu datang ke cabang Bank Mandiri. Calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening Mandiri Tabungan Bisnis antara lain dengan klik link unik, mengakses laman http://joinbmri.id/TABBISOL menggunakan mobile browser yang ada di ponsel/ smartphone atau dapat scan QR dibawah ini :

Siapakah yang dapat melakukan pembukaan rekening Mandiri Tabungan Bisnis secara online ini?

Setiap perorangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tercatat di Data Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil).

Dokumen apakah yang diperlukan untuk pembukaan rekening Mandiri Tabungan Bisnis secara online?

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli

  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)* asli

  • Tanda tangan di atas kertas putih

*) NPWP wajib bagi seluruh Wajib Pajak sesuai UU perpajakan yang berlaku di Indonesia

Apakah ada syarat lain yang diperlukan selain dokumen pembukaan rekening?

  • Nomor handphone/ponsel milik calon nasabah yang aktif untuk menerima SMS OTP. Nomor ponsel ini akan terdaftar sebagai nomor ponsel SMS banking calon nasabah atas rekening yang terbentuk.

  • Alamat email milik calon nasabah yang aktif untuk menerima email OTP. Alamat email ini akan terdaftar sebagai email tujuan pengiriman e-statement atas rekening yang terbentuk.

Benefit Mandiri Tabungan Bisnis

  • Program Bebas Biaya Transaksi untuk transaksi RTGS Outward, TT Outward (biaya SWIFT) dan Setoran Kliring*

  • Kemudahan bertransaksi melalui Mandiri ATM dan berbelanja di toko berlogo VISA

  • Kemudahan bertransaksi melalui Livin’ by Mandiri atau Mandiri Internet Bisnis (MIB)

  • Mendapatkan keuntungan program loyalty Livin’poin

*) syarat dan ketentuan berlaku (info: bmri.id/bebasbiayamtb)

Fitur Mandiri Tabungan Bisnis yang dibuka secara online

  • Valuta Rupiah / IDR

  • Setoran awal Rp 1.000.000,-

  • Saldo minimum 

    • Harian : Rp 10.000,-

    • Akhir bulan : Rp 10.000.000,-

  • Biaya pinalti saldo minimum akhir bulan : Rp 25.000,-

  • Biaya administrasi rekening Rp 12.500,-

  • Biaya administrasi Mandiri Debit : menyesuaikan dengan jenis kartu yang dipilih.

  • Transaksi melalui e-channel : mobile banking, internet banking, dan cash management.

  • Fasilitas loyalty Livin’ Poin

  • Tidak diberikan buku tabungan

  • Tidak dapat dibuka untuk rekening joint account

  • Fasilitas mandiri e-statement yang dikirimkan melalui email setiap bulan

Bagaimana langkah-langkah pembukaan Mandiri Tabungan Bisnis secara online?

  • Calon nasabah memilih menu “Buka Rekening Baru” 

  • Calon nasabah membaca dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening.

(jika nasabah mengakses halaman web dari join.bankmandiri.co.id dapat memilih jenis rekening “Mandiri Tabungan Bisnis” setelah klik “Lanjut”)

  • Calon nasabah memilih  jenis kartu debit yang diinginkan

  • Calon nasabah memberikan persetujuan terhadap “Syarat Pembukaan Rekening”, “Pernyataan Penggunaan Data Pribadi Nasabah” dan “Pernyataan Kepemilikan Wajib Pajak di Luar Negeri”.

  • Calon nasabah mengisi “Data Diri” sesuai dengan field yang tersedia dengan memperhatian hal-hal berikut :

    • Pastikan data diri yang diisi sesuai dengan yang ada di KTP. 

    • Calon nasabah tidak dapat melanjutkan pembukaan rekening apabila data yang di input tidak lolos verifikasi dukcapil.

  • Calon nasabah melakukan verifikasi nomor ponsel dan email dengan memperhatian hal-hal sebagai berikut :

    • Pastikan nomor ponsel dan email aktif untuk dapat menerima kode OTP

    • Calon nasabah mengisi kode OTP sesuai dengan kode yang dikirim ke email dan no ponsel calon nasabah.

    • Apabila nasabah tidak menerima kode OTP email dan ponsel, silakan tekan kirim ulang kode OTP SMS dan email. 

  • Calon nasabah mengisi data pembukaan rekening dengan lengkap dan benar.

  • Calon nasabah mengisi alamat pengiriman kartu dengan pilihan :

    • Dikirim ke alamat rumah/kantor (kartu debit akan dikirim ke alamat pilihan nasabah sesuai SLA yang berlaku).

    • Diambil di cabang Bank Mandiri terdekat.

  • Calon nasabah melampirkan:

    • KTP asli

    • Selfie dengan KTP

    • NPWP asli 

    • Tanda tangan di kertas putih 
      (mohon dipastikan agar foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong)


  
                      (a)                                       (b)                                       (c)                                        (d)

  • Calon nasabah melanjutkan ke tahap pembukaan rekening dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

    • Calon nasabah memeriksa dan memastikan kembali kesesuaian data yang telah diisi.

    • Apabila terdapat data yang belum sesuai, calon nasabah dapat melakukan ‘edit’
       

  • Calon nasabah melakukan verifikasi data melalui video call dengan CS video call Bank Mandiri
    (Mohon pastikan calon nasabah memberikan izin untuk akses ke kamera dan microphone ponsel dan menggunakan browser yang Google Chrome (Android) atau Safari (iPhone). Jika Chrome tidak bisa melakukan video call mohon update Chrome ke versi terbaru di Play Store) 

  • Calon nasabah akan melakukan penandatanganan dokumen secara digital dengan menginput OTP dari penyedia layanan Digital Signature yaitu PrivyID. 

  • Proses pembuatan rekening, kartu debit dan pendaftaran SMS banking akan berlangsung otomatis kurang lebih 15 detik.

  • Calon nasabah melakukan pembuatan PIN SMS Banking dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

    • Nasabah melakukan pembuatan PIN SMS Banking/ mPIN berupa 6 digit angka.

    • Mohon untuk tidak menggunakan angka yang mudah ditebak seperti tanggal lahir atau angka berulang

    • PIN bersifat rahasia, jangan berikan PIN kepada siapapun termasuk dari pihak yang mengatas namakan Bank.

  • Jika proses pembukaan rekening telah berhasil akan muncul notifikasi pada layar ponsel.

    • Proses pembukaan rekening telah selesai, No Rekening, No Kartu Debit dan Valid thru kartu akan ditampilkan di layar dan juga dikirimkan ke email nasabah. 

    • Nasabah dapat melakukan aktivasi Livin by Mandiri untuk dapat melakukan transaksi tanpa menunggu kartu debit datang.

    • Nasabah dapat langsung melakukan penyetoran melalui transfer, setor tunai via CDM/Agen Mandiri atau Cabang.

    • Lakukan aktivasi kartu debit apabila nasabah telah menerima fisik kartu debit.

Bagaimana langkah-langkah Aktivasi Kartu Debit?

Setelah karrtu debit diterima oleh nasabah, nasabah dapat melakukan aktivasi kartu debit dengan Langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka halaman awal website

    • Pastikan nasabah telah mendapatkan fisik kartu Mandiri Debit.

    • Buka halaman https://join.bankmandiri.co.id

    • Pastikan halaman terbuka seperti tampilan di samping di browser Google Chrome (Android) atau Safari (iPhone).

    • Pilih Menu Aktivasi Kartu Debit.

  • Verifikasi data nasabah

    • Input nomor rekening dan no KTP nasabah yang melakukan pembukaan rekening. 

    • Nomor rekening dapat dilihat di inbox email yang digunakan dalam melakukan pembukaan rekening. 

  • Nasabah melakukan verifikasi dengan Langkah :

    • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel nasabah.

    • Apabila tidak mendapatkan kode OTP, nasabah dapat memilih kirim ulang kode OTP (maks 3 kali sehari) 

  • Nasabah melakukan verifikasi kartu dengan memasukkan 16 digit nomor kartu nasabah

  • Nasabah melanjutkan verifikasi kartu dengan Langkah :

    • Masukkan tanggal kadaluarsa Mandiri Debit

       

    • Masukkan CVV (3 digit kode) dibelakang Mandiri Debit 

  • Nasabah melakukan pembuatan PIN Mandiri Debit dengan langkah : 

    • Nasabah melakukan pembuatan PIN berupa 6 digit angka

    • Mohon untuk tidak menggunakan angka yang mudah ditebak seperti tanggal lahir atau angka berulang.

    • PIN bersifat rahasia, jangan berikan PIN kepada siapapun termasuk dari pihak yang mengatas namakan Bank.

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000