Mandiri Tabunganmu
WC - Tabunganmu
![](https://promo.bankmandiri.co.id/images/imagefaq.jpg)
Mandiri TabunganMU
(Pembukaan secara Online)
Apa itu Mandiri TabunganMU?
Apa itu pembukaan rekening Mandiri TabunganMU secara online?
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu1.png/4c55b391-32f1-5443-4e5e-7889db4236f4?t=1651119262467)
Siapakah yang dapat melakukan pembukaan rekening Mandiri TabunganMU secara online ini?
Dokumen apakah yang diperlukan untuk pembukaan rekening Mandiri TabunganMU secara online?
- e-KTP dengan NIK yang terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) asli*
- Tanda tangan di atas kertas putih
Apakah ada syarat lain yang diperlukan selain dokumen pembukaan rekening?
- Nomor handphone/ponsel milik calon nasabah yang aktif untuk menerima SMS OTP. Nomor ponsel ini akan terdaftar sebagai nomor ponsel SMS banking calon nasabah atas rekening yang terbentuk
- Alamat email milik calon nasabah yang aktif untuk menerima email OTP. Alamat email ini akan terdaftar sebagai email tujuan pengiriman e-statement atas rekening yang terbentuk.
Benefit Mandiri TabunganMU?
- Kemudahan bertransaksi melalui ATM dan berbelanja di toko berlogo VISA
- Kemudahan bertransaksi melalui Livin’ by Mandiri
- Kemudahan bertransaksi di Mandiri Agen
- Mendapatkan kesempatan mengikuti program menarik lainnya
Apa saja informasi terkait Mandiri Tabungan MU ?
- Valuta Rupiah
- Mendapatkan fasilitas e-statement yang dikirim secara bulanan
- Layanan e-banking yaitu Livin’ by Mandiri dan SMS Banking
- Setoran Awal Rp50.000
- Biaya Administrasi Rekening Rp5.000
- Biaya Administrasi Kartu Debit menyesuaikan kartu yang dipilih
- Saldo Minimal Akhir Bulan Rp1 Juta
- Pinalti Rekening di bawah Saldo Minimal Akhir Bulan Rp5.000
- Saldo ditahan Rp50.000
Bagaimana langkah-langkah pembukaan Mandiri Tabungan MU secara Online?
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu2.png/3ccdf3f3-baff-9e7c-fe99-0e4c55b02cdb?t=1651119262652)
1. Buka halaman pembukaan rekening
- Untuk mengakses website dapat melalui link joinbmri.id/TABMUOL atau dengan Scan QR
Pastikan website telah terbuka pada browser Google Chrome (Android) atau Safari (iPhone). - Pembukaan rekening secara online bisa untuk nasabah baru ataupun eksisting
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu3.png/4a68b678-aa63-99fb-129f-d6491a3251ab?t=1651119262820)
2. Dokumen pembukaan rekening
Calon nasabah dapat menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening berupa:- e-KTP dengan NIK yang terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan.
- NPWP asli (jika pendapatan diatas PTKP).
- Tanda tangan di kertas putih.
- Nomor ponsel dan email yang aktif untuk dapat menerima kode OTP.
- Pastikan nasabah memiliki koneksi internet yang baik / stabil.
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu4.png/cd070444-08ff-e759-22cc-77e7a52096a1?t=1651119262981)
3. Pilih produk tabungan & kartu debit
Calon nasabah dapat memilih jenis produk tabungan dan kartu debit yang diinginkan![Nature](/documents/20143/45692292/tabmu3%2C1.png/af9a14d7-f74c-ef6d-7aad-d5697f8d72e0?t=1652410564628)
4. Pilih produk tabungan & kartu debit
Calon nasabah dapat membaca informasi biaya dan fitur produk tabungan dan kartu debit yang akan dipilih![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu5.png/36e111b0-20ff-a02b-ed3b-1d5ed550b7f3?t=1651119263136)
5. Persetujuan
- Calon nasabah membaca dan memberikan persetujuan terhadap Syarat Pembukaan Rekening.
- Calon nasabah memberikan pernyataan terhadap penggunaan data pribadi dan kepemilikan pajak di luar negeri
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu6.png/222e57e5-ce37-5e26-53d3-2afce2d11d4e?t=1651119263306)
6. Data diri
- Calon nasabah mengisi Data Diri sesuai dengan field yang ada
- Pastikan untuk data diri sesuai dengan yang ada di e-KTP
- Nasabah tidak dapat melanjutkan pembukaan rekening apabila data yang diinput tidak lolos verifikasi dukcapil
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu7.png/c7bc7b0b-0338-5a5e-e912-52e4e5c98367?t=1651119263451)
7. Verifikasi nomor ponsel dan email
- Pastikan nomor ponsel dan email aktif untuk dapat menerima kode OTP
- Calon nasabah mengisi kode OTP sesuai dengan kode yang dikirim ke email dan no ponsel calon nasabah
- Apabila nasabah tidak menerima kode OTP email dan ponsel, silahkan tekan kirim ulang kode OTP
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu8.png/82bc655c-9b15-d91f-6fcb-805f2b97fc49?t=1651119263618)
8. Data alamat
Calon nasabah mengisi data alamat tempat tinggal dengan lengkap dan benar
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu9.png/f1a81b4e-32c3-89e9-db99-f5c4cbca0fdb?t=1651119263777)
9. Data pekerjaan Nasabah
Calon nasabah mengisi data pekerjaan dengan lengkap dan benar![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu10.png/e86c1ce7-14a9-e22e-987a-6b68b8fc382d?t=1651119263928)
10. Data pekerjaan Nasabah
Bagi nasabah yang pendapatannya di atas PTKP maka nasabah wajib melampirkan NPWP.![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu11.png/8c937f01-a3f3-1e34-2f41-a24d8b0a4f0f?t=1651119264086)
11. Data pemilik dana (optional)
Bagi calon nasabah yang belum/tidak bekerja, maka nasabah diwajibkan mengisi kepemilikan Dana/Beneficial Owner![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu12.png/b29726a8-0e5e-274a-1c71-4843af44eb1d?t=1651119264245)
12. Alamat pengiriman
- Calon nasabah memilih alamat pengiriman kartu (rumah/ kantor).
- Kartu debit akan dikirim ke alamat pilihan nasabah sesuai SLA yang berlaku.
- Kartu juga dapat diambil di cabang SMS dan email.
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu13.png/8f3852cb-f2f8-f6df-ce55-e552dcb0b25b?t=1651119264409)
13. Calon nasabah melampirkan foto
e-KTP AsliMohon pastikan foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong.
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu14.png/e1e99906-572a-310e-4f6e-dd91007ac25b?t=1651119264559)
14. Calon nasabah melampirkan foto
Selfie dengan e-KTPMohon pastikan foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong.
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu15.png/ec7927a2-c416-3a68-96e8-20bd337cb514?t=1651119264702)
15. Calon nasabah melampirkan foto
NPWP asliMohon pastikan foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong.
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu16.png/00c54475-4dfd-ceb3-27db-3cb31398163c?t=1651119264962)
16. Calon nasabah melampirkan foto
Tanda tangan di kertas putihMohon pastikan foto terlihat dan terbaca jelas, tidak terpotong.
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu17.png/0f98b83b-2e32-641f-2a18-bc6c6271e443?t=1651119265123)
17. Calon nasabah melampirkan foto NPWP (Optional)
- Bagi nasabah yang pendapatannya diatas PTKP maka wajib menyampaikan NPWP
- Nasabah melampirkan foto NPWP asli
- Nasabah menginput nomor NPWP dengan nomor yang terdaftar
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu18.png/73a2de25-53a3-767f-b5ee-8ed672f523ca?t=1651119265274)
18. Calon nasabah melampirkan foto Tanda Tangan
- Nasabah melampirkan foto tanda tangan asli di atas kertas putih
- Pastikan tanda tangan sama dengan yang ada di e-KTP
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu19.png/46a7ecc5-b5e0-d5ea-3a9c-617a1bf6da72?t=1651119265418)
19. Proses pembukaan rekening
- Calon nasabah memeriksa dan memastikan kembali kesesuaian data yang telah diisi
- Apabila terdapat data yang belum sesuai, calon nasabah dapat melakukan ‘edit’ dan akan kembali ke step pengisian data sebelumnya
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu20.png/1a0d074b-e064-4e13-27b5-c1e4ea4054bf?t=1651119265578)
20. Verifikasi video call
Calon nasabah melakukan verifikasi data melalui video call dengan CS video call Bank Mandiri![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu21.png/aec6dd1a-0d9a-85a3-de83-9699d24553d4?t=1651119265719)
21. Verifikasi video call
Mohon pastikan calon nasabah memberikan izin untuk akses ke kamera dan microphone ponsel dengan menggunakan browser sesuai untuk Google Chrome (Android) atau Safari (Iphone). Jika Chrome/Safari tidak bisa melakukan video call mohon update ke versi terbaru![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu22.png/c5e0b24e-7edd-fb2d-2be3-edb4a2589296?t=1651119265868)
22. Tanda tangan elektronik
Nasabah akan melakukan penandatangan dokumen secara digital dengan menginput OTP dari penyedia layanan Digital Signature yaitu PrivyID![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu23.png/2cbfa6b9-0d81-0ab7-5ddc-8eaae9dd49c7?t=1651119266035)
23. Proses pembukaan rekening
Proses pembuatan rekening kartu debit dan pendaftaran SMS banking akan berlangsung otomatis kurang lebih 15 detik![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu24.png/8f9a97e5-77ab-a1d8-584e-c8b43e8d678d?t=1651119266195)
24. Pembuatan PIN SMS Banking
- Nasabah melakukan pembuatan PIN SMS Banking/Mpin berupa 6 digit angka
- Mohon untuk tidak menggunakan angka yang mudak ditebak seperti tanggal lahir atau angka berulang
- Pin bersifat rahasia, jangan berikan PIN kepada siapapun termasuk dari pihak yang mengatasnamakan Bank.
![Nature](https://bankmandiri.co.id/documents/20143/45692292/tabmu25.png/c3d2d084-c224-0a5c-1c5a-74d8ed0e508c?t=1651119266346)
25. Proses pembukaan rekening berhasil
- Proses pembukaan rekening telah selesai, No Rekening, No Kartu Debit dan Valid thru kartu akan ditampilkan di layar dan juga dikirimkan ke email nasabah.
- Nasabah dapat langsung melakukan penyetoran melalui transfer, setor tunai via CDM/Agen Mandiri atau Cabang
- Lakukan aktivasi kartu debit apabila nasabah telah menerima fisik kartu debit
- Nasabah dapat melakukan aktivasi Livin by Mandiri untuk dapat melakukan transaksi
Info Lebih Lanjut
![](https://promo.bankmandiri.co.id/images/mandiricall.png)
Mandiri Call 14000