Confirm Transaksi Kredit
Confirm Transaksi Kredit

Notifikasi Whatsapp Konfirmasi
Perihal Keabsahan Transaksi
Apa itu konfirmasi perihal keabsahan transaksi?
Nasabah dihubungi oleh Bank Mandiri (14000) ke nomor yang terdaftar pada sistem bank namun tidak dapat terhubung. Konfirmasi tersebut terkait adanya transaksi kartu Mandiri Kredit yang dikhawatirkan bukan dilakukan oleh nasabah.
Apa itu notifikasi WhatsApp konfirmasi perihal keabsahan transaksi?
Notifikasi WhatsApp terkait pemblokiran kartu Mandiri Kredit atas transaksi yang dikhawatirkan bukan dilakukan oleh nasabah.
Mengapa dilakukan pemblokiran terhadap kartu Mandiri Kredit nasabah ?
Apa yang harus dilakukan nasabah jika menerima notifikasi WhatsApp perihal konfirmasi keabsahan transaksi ?
- Jika nasabah konfirmasi sanggah atas transaksi tersebut maka nasabah dapat melakukan sanggahan transaksi dan penggantian kartu Mandiri Kredit melalui:
- Email ke mandiricare@bankmandiri.co.id dari email nasabah yang terdaftar di system Bank Mandiri dengan menyampaikan informasi sebagai berikut :
- Nama gadis ibu kandung.
- Tempat tanggal lahir .
- Informasi jumlah pembayaran kartu kredit terakhir.
- Informasi metode pembayaran kartu kredit terakhir.
- Transaksi terakhir yang dilakukan dengan menggunakan kartu Mandiri Kredit.
- Email ke mandiricare@bankmandiri.co.id dari email nasabah yang terdaftar di system Bank Mandiri dengan menyampaikan informasi sebagai berikut :
Selain itu, nasabah juga perlu menyampaikan kelengkapan dokumen sebagai berikut :
- Copy berwarna bagian depan kartu kredit nasabah
- Copy berwarna KTP nasabah
- Surat pernyataan sanggahan transaksi dan penggantian kartu yang ditandatangani nasabah (sesuai KTP) yang menyatakan bahwa transaksi tersebut bukan transaksi nasabah. Format surat pernyataan, dapat diunduh melalui link https://www.mandirikartukredit.com/formulir-cs.
- Mendatangi Cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa dokumen KTP dan Mandiri Kartu Kredit.
- Apabila transaksi yang dimaksud adalah benar dilakukan oleh nasabah, maka Nasabah dapat memilih tombol “BM Konfirmasi Benar” pada notifikasi WhatsApp dalam waktu 3x24 jam sejak pesan diterima.
- Apabila nasabah sudah memilih tombol “BM Konfirmasi Benar”, maka Kartu Mandiri Kredit akan aktif kembali dalam jangka waktu 1X24 jam sejak nasabah memilih tombol tersebut
-
Jika nasabah menyampaikan konfirmasi lebih dari 3x24 jam sejak pesan diterima, maka nasabah dapat menyampaikan permohonan buka blokir Kartu Mandiri Kredit melalui Mandiri Call 14000 atau email ke mandiricare@bankmandiri.co.id dengan menyampaikan informasi sebagai berikut :
-
Nama gadis ibu kandung
-
Tempat tanggal lahir
-
Informasi jumlah pembayaran Mandiri Kartu Kredit terakhir
-
Informasi metode pembayaran Mandiri Kartu Kredit terakhir
-
Transaksi terakhir yang dilakukan dengan menggunakan Mandiri Kartu Kredit
-
Selain itu, nasabah juga perlu menyampaikan kelengkapan dokumen sebagai berikut :
-
Copy berwarna bagian depan Mandiri Kartu Kredit nasabah
-
Copy berwarna KTP nasabah
-
Surat pernyataan permintaan pembukaan pemblokiran Mandiri Kartu Kredit yang ditandatangani nasabah (sesuai KTP). Format surat pernyataan, dapat diunduh melalui link https://www.mandirikartukredit.com/formulir-cs.
Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000