WC - FAQ Transaksi Bayar/ Beli di Mandiri ATM

FAQ Transaksi Bayar/ Beli di Mandiri ATM

Kemudahan Bertransaksi Pembayaran/ Pembelian di Mandiri ATM

  • Nikmati berbagai layanan transaksi pembayaran/pembelian melalui mandiri ATM, antara lain: pembayaran tagihan (seperti PLN, telepon, HP pasca bayar dan kartu kredit), pembayaran uang kuliah, pembelian isi ulang pulsa HP, pembayaran tiket online.
  • Transaksi pembayaran/pembelian dapat dilakukan di puluhan ribu  Mandiri ATM.

Berapa limit perjenis kartu debit Mandiri di ATM Mandiri ?

Nature

Berapa biaya yang dikenakan bila melakukan transaksi pembayaran tagihan atau pembelian melalui ATM Mandiri ?

Nature

Untuk transaksi lainnya apakah nasabah dikenakan biaya ?

Untuk nasabah Bank Mandiri, hampir semua layanan melalui ATM Bank Mandiri disediakan secara gratis, kecuali transaksi transfer antar bank dikenakan biaya Rp6.500, pencetakan 5 mutasi terakhir dan cetak bukti transaksi sms banking nasabah dikenakan biaya Rp1.000,- per transaksi.

Apabila resi/struk transaksi di mesin ATM habis, apakah nasabah masih bisa melakukan transaksi?

Bisa, untuk transaksi selain payment, pembelian dan transfer.

Apa yang dilakukan bila pada transaksi yang dilakukan terjadi masalah, misalnya rekening terdebet uang tidak keluar, atau keluar sebagian ?

Lapor segera ke Mandiri Call 14000 atau ke cabang, dengan menyampaikan bukti data terkait.

Berapa jumlah ATM Mandiri yang beroperasi saat ini ?

Lebih dari 17.325 ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bagaimana kiat aman bertransaksi ATM ?

  •  Jaga kerahasiaan PIN ATM anda dan tutupi jari anda dengan tangan pada saat input PIN di ATM
  • Batalkan transaksi dan segera laporkan ke bank, jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan di ATM, seperti benda-benda asing/kabel yang tidak wajar.
  • Segera pindah ke ATM lain jika lokasi ATM gelap atau tersembunyi
  • Pada saat antrian di ATM pastikan orang lain tidak bisa melihat PIN dan nomor kartu.
  • Periksa bukti transaksi sebelum meninggalkan ATM dan simpanlah bukti transaksi tersebut.
  • Segera mengambil uang dan kartu karena apabila terlalu lama tidak diambil maka uang atau kartu akan masuk kembali ke dalam mesin ATM.
  • Waspadai orang-orang yang tidak dikenal yang tiba-tiba menawarkan atau meminta bantuan pada saat bertransaksi di ATM
  • Hindarkan menghitung uang di tempat yang terbuka.
  • Jika kartu tertelan mesin, segera hubungi petugas cabang,  apabila petugas cabang tidak ada segera hubungi Mandiri Call 14000 dan minta kartu agar diblokir.

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000