Konversi Produk Mandiri Tabungan Payroll

Frequently Asked Question (FAQ):
Konversi Produk Mandiri Tabungan Payroll

Apa itu produk Mandiri Tabungan Payroll ?

Mandiri Tabungan Payroll adalah produk simpanan dalam bentuk tabungan dengan mata uang Rupiah yang diperuntukkan bagi Nasabah perorangan yang merupakan pegawai/anggota/peserta dari suatu institusi/kelompok yang telah menandatangani dokumen kesepakatan terkait pengelolaan rekening tabungan karyawan dan menerima pembayaran payroll secara rutin.

Apa saja fitur Mandiri Tabungan Payroll?

Fitur Mandiri Tabungan Payroll sebagai berikut :

FITUR

MANDIRI TABUNGAN PAYROLL

Pembukaan Rekening

Melalui Cabang Bank Mandiri & Channel Digital (via Livin’ by Mandiri atau via Online Onboarding)

Valuta

Rupiah

Setoran awal

Min Rp 10.000, dan dimungkinkan Rp 0 sampai dengan pembayaran gaji pertama.

Saldo minimal

Rp 10.000

Buku Tabungan

Diberikan untuk produk yang dibuka di Cabang

Khusus yang dibuka secara digital maka diberikan electronic statement

Kartu Debit

VISA/ GPN, virtual debit

E-Banking

Mobile Banking, Internet Banking

Biaya administrasi rekening

Sesuai dengan perjanjian

Biaya administrasi kartu debit

Silver GPN               : Rp 2.000

Gold GPN/VISA       : Rp 4.500

Platinum GPN         :Rp 7.500, VISA Rp 8.500

Biaya rekening pasif

Rp 5.000

Denda dibawah saldo minimum

Rp 5.000

 

Mengapa terdapat perubahan (konversi) produk tabungan eksisting saya?

Perubahan produk tabungan Nasabah (konversi) dilakukan oleh Bank Mandiri agar Nasabah dapat memperoleh benefit produk sesuai dengan profil terkini Nasabah. Konversi jenis tabungan Nasabah akan dilakukan oleh Bank Mandiri terhadap :

  • Nasabah Payroll yang jenis tabungannya belum menggunakan produk Mandiri Tabungan Payroll, maka jenis tabungannya akan diubah ke produk Mandiri Tabungan Payroll sesuai segmen Nasabah yang tercatat di Bank Mandiri, dan 
  • Nasabah Payroll yang telah menggunakan produk Mandiri Tabungan Payroll namun terindikasi sudah tidak lagi menerima payroll ke dalam rekeningnya tersebut selama 6 bulan berturut turut, maka jenis tabungannya akan disesuaikan ke jenis tabungan yang sesuai dengan profil Nasabah yang terkini.

Dengan dilakukan perubahan jenis produk tabungan maka terhadap bunga, biaya, saldo minimum dan fitur produk akan menyesuaikan sesuai dengan ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri. Informasi lebih lanjut mengenai produk, bunga, biaya, saldo minimum dan fitur Tabungan Bank Mandiri dapat dilihat melalui website Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id, atau menghubungi mandiri call 14000, atau mendatangi cabang Bank Mandiri terdekat

 

Benefit apa yang saya dapat dari konversi jenis tabungan eksisting menjadi Mandiri Tabungan Payroll?

Bagi Anda Nasabah Payroll Bank Mandiri dapat memperoleh berbagai macam benefit khusus, antara lain edukasi financial, mendapatkan produk – produk consumer Bank Mandiri dengan biaya dan bunga yang lebih kompetitif berikut kemudahan pengajuannya, serta memperoleh kesempatan untuk mengikuti berbagai program khusus Nasabah Payroll seperti program loyalty, program cashback pengendapan dana serta program transaksi dsb.

 

Bagaimana jika saya sudah menjadi nasabah payroll Bank Mandiri namun belum menggunakan produk Mandiri Tabungan Payroll?

Jika Anda sudah menyalurkan payroll di Bank Mandiri namun belum menggunakan rekening Mandiri Tabungan Payroll, maka Anda dapat menginformasikan ke Cabang Bank Mandiri terdekat untuk dilakukan perubahan menjadi rekening Mandiri Tabungan Payroll

 

Apakah Nasabah yang berpayroll di Bank Mandiri harus melakukan penggantian buku tabungan?

Tidak, nasabah payroll tidak perlu melakukan penggantian buku tabungan.

 

Apakah Nasabah payroll dapat bertransaksi di seluruh cabang dan e-channel Bank Mandiri?

Ya, nasabah dapat melakukan transaksi di seluruh cabang Bank Mandiri dan e-channel yang telah didaftarkan sebelumnya.

Kapan penyesuaian biaya administrasi Mandiri Tabungan Payroll berlaku?

Penyesuaian terhadap fitur dan biaya serta saldo minimum atas produk tabungan hasil konversi akan berlaku efektif saat tabungan tersebut telah dibuka atas nama Nasabah.

Apakah Nasabah payroll dapat bertransaksi di seluruh cabang dan e-channel Bank Mandiri?

Ya, nasabah dapat melakukan transaksi di seluruh cabang Bank Mandiri dan e-channel yang telah didaftarkan sebelumnya.

Apabila Nasabah merasa masih aktif ber-payroll namun tabungannya di konversi oleh Bank Mandiri (sehingga terjadi perubahan biaya administrasi rekening), maka apa yang dapt dilakukan Nasabah ?

Nasabah dapat menghubungi Mandiri Call atau Cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa dokumen – dokumen pendukung (antara lain surat keterangan bekerja, slip gaji yang pembayarannya di transfer ke rekening Tabungan Payroll Nasabah di Bank Mandiri) untuk selanjutnya dilakukan pengecekan oleh Cabang pengelola rekening atas dokumentasi kerjasama payroll antara Bank dengan perusahaan tempat Nasabah bekerja.

Bagaimana saya bisa mendapatkan informasi mengenai Mandiri Tabungan Payroll atau produk dan layanan Bank Mandiri lainnya

Anda dapat menghubungi :
1)    Mandiri Call 14000
2)    Cabang Bank Mandiri terdekat

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000