eform giro

Layanan Aplikasi Pembukaan Rekening Giro

Apa yang dimaksud dengan fitur Aplikasi Pembukaan Rekening Giro di Kopra?

Aplikasi Pembukaan Rekening Giro secara elektronik ("e-Form") melalui Portal Kopra by Mandiri merupakan layanan Bank Mandiri untuk mempermudah Calon Nasabah dan Nasabah Bank Mandiri (“Calon Nasabah dan Nasabah") melakukan pengisian formulir secara online sebelum datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri guna penyelesaian proses pembukaan rekening.

Siapa saja yang dapat menggunakan fitur Aplikasi Pembukaan Rekening Giro di Kopra?

a. New to Bank yaitu Nasabah yang belum memiliki rekening di Bank Mandiri
b. Existing yaitu Nasabah yang sudah memiliki akses ke Kopra atau sudah memiliki user ID Kopra

Di luar kriteria tersebut, pembukaan masih dilakukan melalui cabang atau dapat mendaftarkan salah satu layanan yang terdapat dalam Kopra (MCM 2.0, MFSCM, MGT, dan MSA)

Bagaimana alur pembukaan rekening Giro melalui fitur Aplikasi Pembukaan Rekening di Kopra by Mandiri?

Nasabah mengisi e-Form yang tersedia pada Portal Kopra by Mandiri (kopra.bankmandiri.co.id), lalu setelah melengkapi e-Form Nasabah akan dihubungi oleh pihak Cabang dalam waktu 1-2 hari kerja, selanjutnya Calon Nasabah wajib datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri dengan membawa dokumen asli yang disyaratkan guna menyelesaikan proses pembukaan rekening tersebut. Dokumen persyaratan berupa sebagai berikut:
  • Bukti nomor tiket e-Form
  • e-Form yang telah dilengkapi, dicetak, dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang;
  • Bukti legalitas perusahaan berupa Akta Pendirian, Akta perubahan Anggaran Dasar terakhir yang memuat susunan pengurus Perusahaan, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk badan usaha atau dokumen setara untuk jenis entitas lainnya
  • Bukti identitas pengurus yang masih berlaku berupa KTP untuk WNI; Paspor atau KIMS/KITAS untuk WNA;
  • Surat kuasa dari pejabat yang berwenang apabila pembukaan dilakukan oleh kuasa;
  • Contoh spesimen tanda tangan yang berwenang (atau kuasanya) untuk melakukan transaksi;
  • Formulir pernyataan diri FATCA, CRS & domestik pengendali entitas yang telah diisi dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang.

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000
1500150 ; atau
Email : kopra@bankmandiri.co.id