AMFS - SUKHA - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  AMFS

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI MANDIRI MIKRO SEJAHTERA MELALUI APLIKASI LIVIN’ MENU SUKHA

DEFENISI

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi retail mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri dan dapat diakses oleh Pengguna dengan menggunakan smartphone sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.
  • Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berdomisili hukum di Jakarta.
  • AMFS adalah PT AXA Mandiri Financial Services sebagai penyedia Produk Asuransi yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Aplikasi Livin’ menu Sukha.
  • Transaksi adalah proses pembelian Produk Asuransi di Aplikasi Livin’ menu Sukha oleh Pengguna.
  • Produk Asuransi adalah produk asuransi milik AMFS yang memiliki jenis asuransi jiwa dan/atau kesehatan atau manfaat asuransi lainnya yang telah mendapatkan ijin produk asuransi dari Otoritas Jasa Keuangan dan dapat dipasarkan melalui platform digital.
  • Data Pribadi adalah data Pengguna yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non elektronik.
  • Premi adalah sejumlah dana yang dibayarkan oleh Pengguna kepada AMFS untuk pembelian Produk Asuransi.
 

KETENTUAN LAYANAN

  • AMFS menyediakan Produk Asuransi yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui Aplikasi Livin’ menu Sukha. Dengan melakukan pembelian Produk Asuransi, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini. Apabila Pengguna tidak setuju dengan salah satu, sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini, maka Pengguna berhak untuk tidak mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk Asuransi.
  • Penyediaan Produk Asuransi melalui Aplikasi Livin’ menu Sukha merupakan kerja sama antara AMFS dengan Bank Mandiri. Pembelian Produk Asuransi yang dilakukan oleh Pengguna merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan AMFS
  • Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
    • Tidak akan menyalin informasi apapun termasuk layanan yang tersedia di dalam Aplikasi Livin’ menu Sukha untuk tujuan apapun selain tujuan pembelian Produk Asuransi;
    • Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia di Aplikasi Livin’ menu Sukha untuk tujuan apapun selain tujuan pembelian Produk Asuransi. Merek dagang, logo, konten sehubungan dengan Produk Asuransi adalah milik AMFS.
    • Tidak akan menggunakan dan/atau mengakses sistem Aplikasi Livin’ menu Sukha secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan cara apapun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Aplikasi Livin’ menu Sukha.
    • Pengguna memberikan persetujuan kepada AMFS untuk memproses Data Pribadi Pengguna yang diberikan untuk tujuan pembelian Produk Asuransi, serta membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan tujuan pembelian Produk Asuransi oleh Pengguna, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk Asuransi akan didokumentasikan dan digunakan oleh AMFS sesuai tujuannya dengan mengacu pada ketentuan terkait pelindungan data pribadi dan perlindungan konsumen yang berlaku. Detail kebijakan privasi AMFS lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://axa-mandiri.co.id/kebijakan-privasi.
     

PEMBELIAN & PEMBAYARAN

  • Sebelum pembelian Produk Asuransi, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Produk Asuransi termasuk namun tidak terbatas pada Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) Umum berikut: https://axa-mandiri.co.id/documents/1415637/1443288/RIPLAY Umum Mandiri Mikro Sejahtera - Plan Sejahtera 50.pdf.
  • Pengguna wajib mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga manapun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Dalam pembelian Produk Asuransi, Pengguna dapat melakukan pembayaran Premi sesuai dengan pilihan pembayaran Premi yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
  • Transaksi pembayaran Premi akan didebit dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
  • Transaksi akan diproses setelah pembayaran Premi oleh Pengguna berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk Asuransi dari AMFS dalam bentuk e-policy (sertifikat polis) yang akan dikirimkan melalui email Pengguna yang terdaftar di Aplikasi Livin’.
  • Pengguna menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti Transaksi kepada pihak lain selain AMFS. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti Transaksi dan/atau data Transaksi kepada pihak lain, maka hal tersebut sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Pengguna.
     

KETENTUAN KHUSUS

  • Rentang usia masuk peserta dan batas usia pemegang polis Produk Asuransi adalah 18 tahun – 55 tahun.
  • Pembayaran Produk Asuransi dibayarkan 1 (satu) kali sekaligus (Premi sekaligus) pada saat pembelian Produk Asuransi.
  • Lama masa Produk Asuransi adalah selama 1 (satu) tahun dan tidak dapat diperpanjang. Namun, jika Pengguna ingin mendapatkan perlindungan lagi ditahun berikutnya maka Pengguna dapat melakukan pembelian ulang Produk Asuransi melalui Aplikasi Livin’ menu Sukha.
  • Dalam hal pemegang polis mengakhiri polis pada masa pertanggungan asuransi, maka AMFS akan mengembalikan Premi secara prorata untuk sisa jangka waktu pertanggungan yang belum dijalani untuk periode mana Premi dibayarkan setelah dikurangi biaya-biaya sehubungan dengan pembatalan polis (jika ada) dengan tetap memperhatikan ketentuan lainnya dalam polis.
     

PREMI & PROMOSI

  • Premi untuk setiap Produk Asuransi yang tercantum pada Aplikasi Livin’ menu Sukha adalah Premi yang ditetapkan oleh AMFS dalam mata uang Rupiah sesuai jenis dan jumlah Produk Asuransi yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran Premi.
  • AMFS dapat membuat program promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi AMFS dan/atau platform lainnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di AMFS. Apabila ada promosi yang diberikan oleh AMFS secara langsung di luar Aplikasi Livin’ menu Sukha, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada AMFS dan mungkin tidak berlaku untuk Transaksi di Aplikasi Livin’ menu Sukha.

 

KESANGGUPAN PENGGUNA

  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa seluruh deskripsi Produk Asuransi yang dicantumkan pada Aplikasi Livin’ menu Sukha berasal dari AMFS sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apapun termasuk kualitas Produk Asuransi dan jangka waktu penyampaian Produk Asuransi kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab AMFS sepenuhnya.
  • Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Premi Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran Premi, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa meskipun Produk Asuransi dan/atau pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan wewenang AMFS, namun ketentuan transaksi pembayaran Premi dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek Transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.

 

INDEMNIFIKASI

  • Pengguna bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi atas kerugian langsung dalam bentuk apapun kepada pihak manapun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apapun atas keterlambatan dan/atau kegagalan AMFS dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk Asuransi yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan AMFS dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
  • Pengguna bertanggung jawab terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna, termasuk dan tidak terbatas pada gugatan atau tuntutan yang timbul sehubungan dengan pembatalan pembelian Produk Asuransi.
  • AMFS dan/atau Bank Mandiri tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk Asuransi melalui Aplikasi Livin’ menu Sukha.
  • Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh AMFS dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Produk Asuransi merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
  • Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini yang berkaitan dengan Produk Asuransi merupakan kewenangan dari AMFS. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Produk Asuransi, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan AMFS untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan AMFS sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apapun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna dan AMFS yang berkaitan dengan Produk Asuransi, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna dan AMFS.

 

PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN

  • AMFS melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk Asuransi, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
    • Transaksi pembayaran : Mandiri Call 14000
    • Produk Asuransi :
      - Call center 1500803
      - Live chat melalui website AMFS di www.axa-mandiri.co.id