Syarat dan Ketentuan - ASDP
TIKET PENYEBERANGAN ASDP INDONESIA FERRY - SUKHA - FIX
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK TIKET PENYEBERANGAN ASDP INDONESIA FERRY
MELALUI LIVIN’ SUKHA
DEFINISI
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri dan dapat diakses oleh Pengguna menggunakan smartphone sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.
- Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berdomisili hukum di Jakarta.
- Aplikasi Ferizy adalah aplikasi reservasi tiket online Kapal Penyeberangan (ferry) yang dimiliki, dioperasikan, dan dikelola oleh ASDP yang terintegrasi dengan Aplikasi Livin’.
- ASDP adalah PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), suatu Badan Usaha Milik Negara berbentuk Perseroan Terbatas yang bergerak dalam jasa angkutan penyeberangan, pengangkutan, dan pengelolaan pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan, dan barang.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Aplikasi Livin’ di menu Sukha.
- Transaksi adalah proses pembelian Produk di Aplikasi Livin’ di menu Sukha oleh Pengguna.
- Kapal Penyeberangan (ferry) adalah kapal yang digunakan untuk angkutan penyeberangan.
- Tiket adalah suatu dokumen perjalanan yang berisi pelabuhan asal dan tujuan, tanggal, harga serta data penumpang yang digunakan untuk melakukan perjalanan.
- Produk adalah Tiket Kapal Penyeberangan (Ferry) yang disediakan oleh ASDP dan dapat dipesan oleh Pengguna melalui Aplikasi Livin’.
- Data Pribadi adalah data Pengguna yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non elektronik.
KETENTUAN LAYANAN
- ASDP menyediakan Produk yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui Aplikasi Livin’ di menu Sukha. Dengan melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta Syarat dan Ketentuan yang diatur langsung oleh ASDP (Aplikasi Ferizy). Rincian syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh ASDP (Aplikasi Ferizy) dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://www.ferizy.com/termsandconditions.
- Penyediaan Produk melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama antara ASDP dengan Bank Mandiri. Pembelian Produk yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dengan ASDP dan Bank Mandiri. Dalam hal ini, ASDP bertindak sebagai penyedia Produk dan Bank Mandiri bertindak sebagai pihak yang memfasilitasi penyediaan layanan pembelian Produk dan pemrosesan pembayaran Produk pada Aplikasi Livin’ di menu Sukha.
- Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
- Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalam Livin’ Sukha untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Produk.
- Tidak akan mengunduh, mereproduksi atau menampilkan segala produk, informasi atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk.
- Tidak akan menggunakan dan/atau mengakses sistem Livin’ Sukha secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.
- Data Pribadi Pengguna dapat diberikan ke ASDP untuk tujuan pembelian dan layanan Produk. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau ASDP untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Aplikasi Livin’ Sukha dan/atau Aplikasi Ferizy bagi Pengguna.
- Pengguna memberikan persetujuan kepada ASDP dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Produk oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk akan didokumentasikan dan digunakan oleh ASDP dan/atau Bank Mandiri sesuai ketentuan perlindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku. Rincian kebijakan privasi Aplikasi Ferizy lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://www.ferizy.com/termsandconditions.
PEMBELIAN & PEMBAYARAN
- Dalam pembelian Produk, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Produk, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi dan varian Produk.
- Dalam pembelian Produk, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’ di menu Sukha.
- Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
- Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka ketentuan penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada biaya, bunga, dan/atau denda.
- Ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketersediaan kuota. Dalam hal stok Produk tidak tersedia, maka ASDP berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Produk yang akan diinformasikan oleh ASDP kepada Pengguna melalui Aplikasi Livin’ di menu Sukha dan/atau media lainnya sesuai ketentuan ASDP dan Bank Mandiri.
- Transaksi akan diproses setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembayaran berhasil dan konfirmasi pembelian Produk melalui email Pengguna yang terdaftar.
HARGA & PROMOSI
- Harga untuk setiap Produk yang tercantum di Aplikasi Livin’ di menu Sukha adalah harga tarif Tiket Kapal penyeberangan terpadu ASDP, di mana di setiap pembelian Produk terdapat biaya administrasi yang ditetapkan oleh Bank Mandiri. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Transaksi di Aplikasi Livin’ di menu Sukha hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Produk yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- ASDP dapat melakukan promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi Aplikasi Ferizy dan/atau platform lainnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di ASDP. Apabila ada promosi yang diberikan oleh ASDP secara langsung di luar Aplikasi Livin’, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada ASDP dan mungkin tidak berlaku untuk Transaksi di Aplikasi Livin’. Khusus promo yang diberikan oleh Bank Mandiri akan diatur pada menu tersendiri di Aplikasi Livin’.
PEMBATALAN TRANSAKSI, PENGEMBALIAN DANA (REFUND), DAN PERUBAHAN JADWAL PRODUK (RESCHEDULE)
- Permintaan pembatalan transaksi hanya dapat dilakukan sebelum Transaksi diproses oleh Bank Mandiri.
- Pengembalian dana (refund) dan perubahan jadwal (reschedule) diajukan kepada dan diselesaikan secara langsung dengan ASDP sesuai dengan syarat dan ketentuan ASDP.
- Jangka waktu pengembalian dana (refund) bergantung pada kebijakan Bank Mandiri dan/atau ASDP.
- Perubahan jadwal (reschedule) diajukan kepada Contact Center atau Customer Service ASDP.
KESANGGUPAN PENGGUNA
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa seluruh deskripsi Produk yang dicantumkan di Livin’ Sukha berasal atau telah memperoleh persetujuan dari ASDP.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa spesifikasi Produk, termasuk namun tidak terbatas pada warna, sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dari ASDP dari ASDP dan tergantung pada monitor atau layar handphone Pengguna sehingga ketidaksesuaian atas spesifikasi Produk menjadi tanggung jawab ASDP sepenuhnya.
- Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa meskipun Produk dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang ASDP, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek Transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’ dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.
INDEMNIFIKASI
- Pengguna bertanggung jawab dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan ASDP dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan ASDP dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
- ASDP dan/atau Bank Mandiri tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk melalui Livin’ Sukha.
- Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh ASDP dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Produk merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
- Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan syarat dan ketentuan layanan mengenai Produk maupun mengenai transaksi pembayaran ini merupakan kewenangan dari ASDP dan Bank Mandiri. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait layanan Produk maupun transaksi pembayaran, ASDP dan/atau Bank Mandiri dapat dengan upaya terbaik mencari penyelesaian atas masalah tersebut sesuai dengan ruang lingkup kewenangannya.
PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN
- ASDP melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
- Transaksi : Mandiri Call 14000
- Produk : Call Center ASDP (021) 191 atau Whatsapp 0811 – 1021 – 191