Secondary Rekening

Livin'   /   Edukasi   /   Cara Buka Rekening Tambahan

Cara Buka Rekening Tambahan 

Download Sekarang! Temukan segala kemudahan transaksi dan fitur finansial yang lengkap di Livin'. Pelajari cara daftar dan aktivasinya di sini.

Cara Buka Rekening Tambahan

1

 

Masuk homepage Livin'

2

 

Pilih Tabungan pada bagian Buka Simpanan Lainnya 

3

 

Pilih Buka Sekarang untuk Tabungan Rupiah Tambahan

4

 

Tampil detail tentang Tabungan Rupiah Tambahan dan pilih Lanjutkan

5

 

PIlih Buka Rekening dengan Setor atau Tanpa Setor

6

 

Pilih Ambil Selfie untuk Verifikasi Wajah

7

 

Lakukan verifikasi wajah dengan memposisikan wajah dalam bingkai

8

 

Kedipkan Mata

9

 

Verifikasi Berhasil

10

 

Masukkan PIN

11

 

Tampil layar Buka Rekening Berhasil 

12

 

Tampil layar untuk Buat Kartu Sekarang atau Buat Nanti

Cara Buat Kartu Fisik Baru dan Kartu Virtual Baru 

1

 

Pilih Jenis Kartu Fisik dan Kartu Virtual 

2

 

Pilih Buat Kartu Baru

3

 

Pilih Tipe Kartu Debit

4

 

Pilih Alamat Pengiriman Kartu Debit

5

 

Masukkan PIN

6

 

Tampil layar berhasil Kartu Virtual dan Fisik Siap Digunakan

Cara Linkage Kartu Fisik dan Buat Kartu Virtual

1

 

Pilih Jenis Kartu Fisik dan Kartu Virtual

2

 

Tampil daftar kartu debit lama

3

 

Pilih satu kartu debit yang ingin dihubungkan khusus untuk kartu debit fisik 

4

 

Masukkan PIN

5

 

Tampil layar berhasil Kartu Fisik Berhasil Dihubungkan

6

 

Tampil layar berhasil Kartu Virtual dan Fisik Siap Digunakan

Frequently Asked Questions (FAQs)

Buka Rekening IDR

 

Salah satu fitur yang ada pada Livin’ by Mandiri yang memungkinkan nasabah untuk membuka rekening tambahan dalam mata uang IDR dengan produk Tabungan NOW.

Fitur pembukaan rekening yang sebelumnya ditujukan untuk calon nasabah yang belum memiliki produk apapun di Bank Mandiri, termasuk rekening Mandiri (rekening IDR pertama), sedangkan fitur ini ditujukan untuk nasabah yang telah memiliki rekening Bank Mandiri dan ingin membuka rekening tambahan secara online melalui Livin’ by Mandiri.

Setiap nasabah pengguna Livin’ by Mandiri yang telah mempunyai rekening Bank Mandiri.

Terdapat beberapa kemungkinan sebagai berikut.

  • Apabila belum berhasil ketika pengambilan foto selfie, hal ini karena hasil pengenalan wajah kurang jelas. Pastikan wajah nasabah jelas, lalu klik tombol ‘Coba Lagi’ untuk mengulangi pengambilan foto.
  • Apabila belum berhasil ketika proses verifikasi setelah pengambilan foto, hal ini karena hasil pengenalan wajah berbeda dengan data wajah yang ada, atau KTP nasabah belum e-KTP. Nasabah dapat melanjutkan proses pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri atau melakukan pengkinian data wajah di Dukcapil.

Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening tambahan IDR kapanpun kecuali pada jam 22:30 – 04:00 WIB (waktu dapat berubah mengikuti kebijakan yang berlaku).

Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening tambahan tidak akan mendapatkan buku tabungan. Untuk informasi mutasi rekening dapat dilihat melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Nasabah juga dapat memperoleh e-statement yang dikirim ke email setiap bulan dan juga dapat diakses melalui detail tabungan di aplikasi Livin’ by Mandiri.

Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada nasabah yang melakukan pembukaan rekening IDR tambahan di Livin’ by Mandiri. Akan tetapi, nasabah tetap akan dikenakan biaya administrasi bulanan sesuai ketentuan yang berlaku.

Tidak perlu melampirkan dokumen apapun saat proses pembukaan rekening tambahan IDR. Data yang diambil untuk pembukaan rekening adalah data nasabah yang ada di Bank Mandiri.

Untuk dapat melakukan pembukaan rekening IDR tambahan, terdapat beberapa hal yang harus dipastikan:

  • Nasabah sudah mempunyai rekening IDR sebelumnya.
  • Nasabah bukan nasabah pemegang kartu kredit saja.
  • Nasabah tidak mempunyai rekening dengan status restricted/frozen atau dibatasi.
  • Jumlah rekening dengan produk Tabungan NOW yang dimiliki nasabah kurang dari 5 (lima) (angka dapat berubah).
  • Nasabah tidak mempunyai rekening dengan produk Tabungan NOW yang baru dibuka dan belum menyelesaikan setoran awal.

Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening tambahan IDR dengan langsung setor atau setor nanti saat rekening sudah terbentuk. Namun apabila nasabah tidak melakukan setoran awal hingga 90 hari kalender terhitung sejak rekening terbentuk, maka rekening tersebut akan ditutup.

Rekening otomatis akan aktif setelah nasabah melakukan setoran awal.

Setelah proses pembukaan rekening maka nasabah dapat melihat nomor rekening pada halaman Hasil Pembukaan Rekening Berhasil dan halaman Beranda bagian Tabungan & Deposito. Informasi perihal nomor rekening juga akan diterima melalui Inbox pada aplikasi Livin’ by Mandiri dan dikirimkan ke email nasabah yang terdaftar pada Livin’ by Mandiri.

Terdapat beberapa kemungkinan sebagai berikut.

  • Nasabah memiliki rekening dengan status frozen atau restricted sehingga nasabah belum bisa membuat rekening baru. Nasabah dapat membuka blokir rekening tersebut melalui cabang Bank Mandiri. 
  • Jumlah rekening dengan produk Tabungan NOW yang nasabah miliki telah mencapai batas maksimal yaitu 5 (lima).
  • Nasabah memiliki rekening dengan produk Tabungan NOW yang baru dibuka dan belum menyelesaikan setoran awal. Namun apabila nasabah telah melakukan setoran awal, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening IDR tambahan di keesokan harinya.
  • Nasabah yang melakukan pendaftaran atau provisioning di New Livin’ by Mandiri menggunakan Kartu Kredit dan tidak memiliki rekening. Untuk saat ini, pembukaan rekening IDR tambahan di New Livin’ by Mandiri hanya bisa diakses oleh nasabah yang telah memiliki rekening Bank Mandiri. Nasabah yang melakukan pendaftaran atau provisioning di New Livin’ by Mandiri menggunakan Kartu Kredit dapat membuka rekening IDR terlebih dahulu melalui cabang Bank Mandiri, atau Web Online Onboarding di https://join.bankmandiri.co.id.

Nasabah dapat melakukan setoran melalui transfer dari rekening Bank Mandiri maupun dari Bank Lain ke rekening baru yang berhasil dibuka atau setor melalui Teller di cabang Bank Mandiri.

Request Kartu Debit

 

Ya, nasabah dapat memilih antara Kartu Debit Virtual, Kartu Debit fisik, atau bahkan keduanya. Dalam pilihan Kartu Debit fisik, nasabah dapat membuat kartu baru atau menghubungkan rekening baru ke kartu debit yang sudah dimiliki oleh nasabah.

Nasabah akan langsung mendapatkan Kartu Debit Virtual setelah proses Pembuatan Kartu Debit Virtual berhasil dilakukan.

Setiap tabungan dapat memiliki maksimal 1 (satu) Kartu Debit Virtual dan 1 (satu) Kartu Debit fisik.

Kartu Debit Visa Platinum, Visa Gold, GPN Platinum, dan GPN Gold.

Nasabah dapat mengetahui limit dan biaya transaksi Kartu Debit Bank Mandiri di website https://bankmandiri.co.id/debit-biaya-limit

Pengiriman Kartu Debit fisik Bank Mandiri ke alamat nasabah akan mengikuti SLA pengiriman Kartu Debit fisik yaitu 3-14 hari kerja (SLA pengiriman bergantung pada lokasi dan kondisi cuaca) Ketentuan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengacu pada dokumen kontrak pengiriman dengan kurir.

Nasabah dapat mengajukan pengiriman ulang dengan menghubungi Mandiri Call 14000 atau dengan mengunjungi cabang Bank Mandiri terdekat.

Di mana pun, kapan pun, apa pun device kamu,

Download Aplikasi Livin’ by Mandiri

Dan dapatkan kemudahan dalam segala urusan finansial sekarang

Aplikasi Livin Mandiri